2.8

72 14 4
                                    


𖥔 ݁ ˖ִ ࣪⚝₊ ⊹˚



"Kita beli apa lagi?"

Masayu menoleh, dia memeriksa beberapa jajan yang ada ditangannya.
Cilor sudah, batagor sudah, mochi juga sudah.
Apa lagi memang?

"Gue sih cukup, kalian kalo mau yang lain ayo aja nyari lagi!" Balas Masayu.

Selaras melihat bawaannya,
"Elah, seblak ini mah seblak belum ada ege." Cetusnya.

"Apaan anjer gak ada ya seblak, mending bakso bikin kenyang." Sahut Rimbi.

"Ape dah seblak juga bikin kenyang," Sanggah Selaras.

"Gak ada ya, seblak mah cuma bikin begah perut doang." Sungut Rimbi.

Masayu membentangkan tangan melerai keduanya,
Oke, kalian pasti heran kenapa mereka tiba-tiba ribut jajan atau gimana ceritanya mereka bisa rusuh beli jajan banyak?

Jadi, kebetulan akhir pekan ini mereka pada gabut. Terus oknum bernama Selaras nyetus kalo dia kebanyakan duit makanya ngajak kulineran. Yah, walau pamer banyak duit tapi itungan kalo jajan begini tetep aja pake duit masing-masing.

Kocak emang si Selaras tuh.

Oh iya, kalo kalian tanya dimana Cemara? Cewek idaman itu gak bisa ikut, kalo sabtu begini dia ikut les musik cello. Gak tau deh itu les ke berapa yang diikuti sama Cemara. Kadang juga tiga temennya tuh heran, apa gak capek ya banyak les begitu?

"Daripada ribut ya lo berdua, gimana kalo beli minum aja biar ada ademnya gitu ini jajan kita?" Cetus Masayu.

Selaras menatap Rimbi pun sebaliknya, nampak keduanya diam sejenak seperti berdiskusi lewat mata bahkan Masayu juga tak paham.

"Gimana?" Tanya Masayu.

"Boleh deh, nyari es jeruk yok!" Ajak Rimbi.

"Gue jus jambu ya." Ujar Selaras.

"Ya, serah lo." Balas Rimbi.

Akhirnya setelah perdebatan kecil yang sebenarnya tak berfaedah tadi, ketiganya memilih beli minum saja.
Selesai berburu kuliner, mereka berkumpul ke basecamp yaitu rumah Masayu.

"Bongkar semua jajannya! Udah laper gue," Ucap Rimbi.

"Sabar napa, ini juga mau gue keluarin." Ketus Selaras.

Masayu baru bergabung setelah ke belakang membawakan piring dan gelas beserta atribut makan lainnya.

"Harusnya sih mochi nih jatahnya Cemara," Ujar Masayu.

Selaras mengangguk setuju,

"Gue masih gak habis pikir sama Cemara, dia ikut les banyak begitu apa gak ngebul ya otaknya?" Cetus Rimbi.

"Ya kalo lo sih pasti ngebul, si Cemara kan agak laen emang." Balas Selaras.

"Ngaca sia teh." Sahut Rimbi.

"Sebenarnya sih bagus aja les itu, tapi ya sesuai porsinya. Kan bentar lagi ujian tuh, gimana kalo kita join Cemara aja?" Cetus Masayu.

"Yang bener aja!" Balas Selaras.

𝐬𝐞𝐧𝐭𝐢𝐦𝐞𝐧𝐭 𝐝'é𝐭é ft. 00-01lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang