Happu reading:)
****
Dua bulan setelah jadian
Oh no, this is not good.
Lisa memandangi tom yam goong yang diberikan Jennie kepadanya sebagai bekal makan siang hari ini. Ia masih berada di kelas, ada mata kuliah yang diganti jam setelah istirahat siang nanti sehingga pagi-pagi tadi Jennie mengantar secara khusus bekal itu ke apartemennya mengendarai Mr. Chuckle911 yang menarik perhatian orang-orang.
Dua kalimat di atas yang perlu diberi tanda petik ialah ‘tom yam goong’ dan ‘pagi-pagi tadi Jennie mengantar secara khusus bekal itu ke apartemennya’. Dua kalimat itu merupakan sorotan utama sebab bagaimana bisa baru memasuki dua bulan pacaran, tetapi Jennie sudah bisa memasak makanan Thailand? Dan bagaimana bisa Jennie konsisten menyiapkan bekal untuknya di tengah kesibukan sebagai CEO?
Ini sangat bahaya.
Hati Lisa dalam kondisi bahaya.
Tidak bisa dibiarkan, ia harus balas dendam.
“Gue ba—”
“Oi, apaan tuh? Wih, tom yam goong! Tumben lo masak makanan Thailand, kesambet?” Miyeon langsung meraih salah satu kursi dan duduk mepet kepada Lisa, ia tersenyum. “Mau dong.”
Sebenarnya Lisa tidak mau berbagi, tetapi ia sadar diri tak boleh pelit kepada orang yang keluarganya begitu baik memperlakukannya. Lagi pula lain waktu ia masih bisa meminta Jennie memasakkan khusus untuknya sendiri.
“Wih, enak woi!” pekik si kidal itu menyeruput kuah memakai sendok. “Lo kok tumbenan banget sih masak Thai food gini, hah? Baru kali ini gue—”
“Dimasakin pacar gue.”
“Oh.” Miyeon memandangi kuah di sendok depannya dan meneguk ludah mendadak merasa bersalah. “Buat lo aja deh kalo gitu, sorry dah gue cicip duluan.”
Lisa tertawa kecil melihatnya. “Santai aja kali, nggak papa, kita makan bareng.”
“Beneran?”
Lisa mengangguk, mengangkat sendok yang tergeletak di wadah bekal cukup besar nan cekung itu. Lisa awalnya tak menyangka Jennie menyiapkan makan siang kuah untuknya. Ia cicip kuah yang ajaibnya masih hangat dan merem melek oleh sensasi rempah-rempahnya.
“Buset, Mommy kalo masak aja rempahnya nggak sekuat ini.”
Tawa Miyeon menggema di kelas yang masih kosong itu. “Tapi enak, ‘kan?”
“Enak sih.”
“Kan!” Miyeon meminjam sendok untuk mengecek isi kuah apa saja; jamur, tomat, dan sayur hijau. Wah, lengkap juga. “Pacar lo kaya, ya, Lis?” tanyanya penasaran.
Lisa tersenyum. “Iya. Kok tau sih?” tanya Lisa balik penasaran karena selama ini belum pernah memperkenalkan mereka berdua.
“Ini, wadah bekalnya mahal soalnya bisa nahan panas.”
“Oh. Pantes aja masakan tadi pagi masih anget sampe sekarang.”
Miyeon meliriknya. “Lo nggak mau kenalin gue ke dia? Dia anak mana sih?”
Anak mana? Huh, dia sudah terlalu tua disebut sebagai ‘anak’. Sudah waktunya memiliki anak malahan.
“Udah nggak kuliah.”
“Nggak papa kalo dia nggak kuliah, gue nggak bakal judge orang cuma dari dia kuliah atau nggak.”
Hehe, dia sudah selesai kuliah di Amerika beberapa tahun lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Plate of Love ➳ JENLISA [COMPLETED]
Fanfic"Eum ... I'm not someone who's financially stable." "Yang aku cari udah bukan barang apa yang bisa mereka kasih ke aku, tapi perasaan apa yang bisa mereka bikin aku rasain." Dimulai: March 17, 2024 Selesai: May 15, 2024 *I DO NOT OWN ANYTHING EXCEP...