بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
hai, hai semuaa
sebagai pembaca, ada baiknya jika kalian menekan vote!! itu ngga bikin rugi kalian ko. yu kita saling menguntungkan, jangan jadi silent reader ya
manteman!!terimakasihh
•
•
•
•
•
كُلُّ نَفْسٍ ذَاۤىِٕقَةُ الْمَوْتِۗ وَنَبْلُوْكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۗوَاِلَيْنَا تُرْجَعُوْنَ
"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan."
~Qs Al Anbiya :35
Pagi ini Abi Hamzah tengah mengajar di pesantren, ya sesekali mengisi waktu luang. Umi Hamzah sedang mengurusi tanaman bunga kesayangan umi yang di bantu para santriwati disana. Sejak umur Abi bertambah, Abi memiliki penyakit hipertensi yaitu adalah kondisi tekanan darah yang melibihi normal.
Kata dokter, ini adalah faktor umur pa. Sebisa mungkin atur pola makan dan hindari merokok jika bapak sendiri merokok. Jauhi alkohol dan jangan terlalu banyak pikiran pa, selalu konsumsi obat dan Konsul dokter.
Tapi hari ini saat Abi berjalan menuju masjid untuk shalat, Abi merasakan gejala hipertensi salah satunya,sakit kepala. dan Abi selalu membawa obat dan meminumnya sebelum berwudhu.
"Assalamualaikum Abi" sapa salah satu santri
"Waalaikumsalam Aldi"
"Abi kenapa? Ko kayanya nahan pusing?" Tanya Aldi, seolah olah ia peramal
"Iya Aldi, ini pusing sedikit",
"Ayo saya antar kerumah bi, shalat dirumah aja bi"
"Gpp saya baru minum obat Aldi, ayo masuk udah Iqamah" ajak Abi
"Tapi beneran bi?"
"Iya Aldi Abi gpp, ayo masuk"
Saat rakaat sakit kepala semakin menjadi jadi, pusing, dan penglihatan kabur sesekali Abi beristighfar dalam hati. Saat ruku' Abi sebisa mungkin menahan sakit ini dan selalu berdoa. Dan pada saat rakaat terakhir, lebih tepatnya pada saat tahiyat akhir Abi kehilangan keseimbangan dan terjatuh tak sadarkan diri.
Sesaat shalat selesai semua yang berada disana panik dan membantu Abi untuk sadar. Keadaan di masjid itu tak terkendali santri dan santriwati bercampur aduk melihat keadaan Abi yang tak sadarkan diri setelah shalat. Salah satu ustadz disana menelpon umi yang berada dirumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diantara Sujudku dan Sujudmu [ON GOING]
Teen Fiction"aku mencintaimu beralaskan sajadah, berkiblatkan ka'bah bertujuan jannah. izinkan aku merayu tuhanku memintamu di sepertiga malamku. ana uhibbuki bihubbi man la ya'rifuhu i'lla man kholaqoha" ~hamzah al baihaqi hai aku sajidah fatimah, aku masih du...