14

469 49 16
                                    


~Happy Reading~

Weekend gini enaknya ngapain gengs? Tidur dongg, tapi itu ga berlaku untuk Oline yang sudah berpakaian rapi dengan pakaian formal saat waktu masih menunjukkan pukul 7.

"Loh Lin udah rapi aja jam segini" Ujar mama Regie yang sedang menyirami bunga di halaman depan.

"Iya nih tan, Oline mau cari-cari lowongan kerja hehe" Jawab Oline menghampiri mama Regie di depan.

"Masih kekeh buat kerja ya kamu, hadeh"

"Tapi emang jam segini udah ada tempat kerja yang buka? Apalagi ini minggu"

"Gatau sih tan, tapi kan kita harus bangun pagi supaya rezeki kita ga dipatok ayam jadi semoga aja dapet lowongan hari ini" Ucap Oline tersenyum.

"Amin deh, terus surat-surat lamaran kerja kamu udah ada semua?"

"Aman tan, Oline udah siapin secara mateng semua nya, emm kalo gitu Oline pergi sekarang aja ya tan"

"Iyaa, hati-hati di jalan ya jangan ngebut, tante doa in kamu cepet dapet kerjaan hari ini"

"Amin, Oline pergi ya tan" Pamit Oline menyalimi tangan mama Regie dan berlalu pergi menaiki motor nya.

----

Saat di jalan Oline mengendarai motor nya dengan sangat pelan sembari melihat ke kanan kiri melihat apakah ada lowongan yang sedang membutuhkan orang lagi.

Sudah setengah jam lebih Oline masih belum menemukan adanya lowongan kerja yang sesuai dan cocok dengan dia, itu sedikit membuat Oline frustasi tapi itu masih tidak membuat dia menyerah untuk memcari lagi.

Tepat disaat Oline berhenti saat lampu lalu lintas menunjukkan watna merahnya, saat mata Oline bergerak kesana kemari melihat bangunan-bangunan di kiri kanan nya ia melihat ada bangunan yang tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar disana, ia melihat lagi dan ternyata itu adalah supermarket.

Niat hati Oline ingin mampir sebentar ke supermarket itu karena merasa haus setelah muter-muter kesana kesini. Tak lama saat lampu sudah berwarna hijau Oline segera mengendarai motor nya menuju ke supermarket itu.

Oline segera masuk dan mengambil botol minuman soda yang berada di lemari pendingin dan segera membawa itu ke kasir.

"Ini aja dek? Ga sekalian pulsa nya?" Ucap Kasir itu ramah.

"Engga mba, itu aja"

Saat Oline ingin mengambil uang di dompet nya, tak sengaja ia melihat ada brosur yang berada di bagian kanan kasir itu.

"Eh mba, lagi nyari karyawan lagi ya?" Tanya Oline ke mba-mba kasir itu.

"Iya dek, supermarket ini lagi butuh tambahan 1 karyawan lagi" Jelas kasir itu.

"Em kalo saya ngelamar buat jadi karyawannya masih bisa ga ya mba?" Tanya Oline harap-harap cemas.

"Bener dek? Bisa banget, sebentar saya kasih tau yang punya toko bentar ya"

----

Tak berapa lama kemudian, mba kasir itu datang kembali ke meja kasir dan berbicara dengan Oline.

"Dek tadi bos saya bilang bisa langsung temuin dia di ruangannya yah"

"Eh? Ruangannya dimana mba?" Tanya Oline sedikit bingung.

"Itu nanti kamu ke belakang sana, nanti ada pintu tulisannya staff kan, masuk aja"

"Ohh oke mba, makasih ya"

"Sama-sama, semoga keterima yah semangatt" Ucap mba kasir menyemangati Oline yang dibalas senyuman oleh Oline.

----

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 23 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Lonely (Hiatus Sementara)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang