4

4.3K 237 3
                                    


[ Chapter 3 ]

🪐🪐🪐

Setelah cukup kering, aku mengurai rambutku, mengambil ponsel, dan masuk kembali ke dalam rumah, menggigil kedinginan di dalam AC. TV besar menyala, menayangkan program berita, dan volumenya sangat pelan sehingga aku hampir tidak bisa mendengarnya.

Dr. Chankimha sepertinya tidak memperhatikan.

Dia sedang duduk santai di sofa besar, dengan satu tangan tersampir di belakang, menatap kosong ke meja kopi di depannya. Sudut tubuhnya dan kaosnya yang pas di badan memamerkan bentuk tubuhnya yang kencang. Celana jinsnya melekat di kakinya yang kuat, dan saya berlama-lama di ambang pintu, menatapnya dengan aneh saat jari-jari kakiku masuk ke dalam karpet yang mewah.

Keinginanku untuk berbicara dengannya sangat kuat, tetapi aku tidak boleh melakukannya. Dia adalah ayahnya Fred. Aku tidak bisa meminta nasihat darinya tentang apa yang harus dilakukan sekarang, bukan? Aku menarik handuk lebih erat di pinggangku dan berjalan ke kamar tidur cadangan tempat aku berganti pakaian.

Setelah aku menutup pintu, kekecewaanku membuatku bergerak perlahan. Aku menjatuhkan ponselku di samping tumpukan pakaian dan menghela napas. Apa yang harus aku lakukan? Menunggu Fred meneleponku? Secara teknis, itu sudah berakhir. Aku telah mengatakan kepadanya bahwa semuanya sudah berakhir.

Buku-buku jari mengetuk pelan pada kayu. "Becky?"

Aku tetap tak bergerak, jantungku berdebar kencang. "Ya?"

"Aku... ada yang ingin aku sampaikan," suara Dr. Chankimha terdengar dari seberang pintu. "Bolehkah aku masuk?"

Aku mengepalkan tanganku dengan erat di sisi handukku. Aku belum berganti pakaian, dan dia telah melihatku mengenakan pakaian renang beberapa saat yang lalu, tapi itu di tepi kolam renang. Ini bodoh, tapi aku merasa lebih terbuka sekarang setelah berada di dalam rumah. Aku menyingkirkan pikiran itu. "Ya."

Dia melangkah masuk ke dalam kamar, menutup pintu di belakangnya, dan ketika dia berbalik menghadapku, bahunya merosot. Apa pun yang akan dia katakan tampak sangat serius, dan dia bergumul dengan keputusannya.

"Ada apa?" Aku berbisik.

"Aku tak seharusnya mengatakan ini, dan ini bukan urusanku, tapi Fred-" Alisnya bertaut. "Kau harus putus dengannya."

Aku hampir terjatuh. "Apa? "Kenapa?"

Butuh waktu seumur hidup baginya untuk mengatakan sesuatu. Setiap naik dan turunnya dadanya saat dia bernapas, membuatku semakin sulit untuk melakukan hal ini. Aku memikirkan berbagai alasan di kepala saya mengapa dia menanyakan hal ini, dan salah satunya tidak masuk akal.

"Karena," katanya, "Aku telah melihat cara dia memperlakukanmu, dan itu tidak benar. Dia berada pada titik dalam hidupnya di mana dia sangat egois, dan dia tidak akan menjadi lebih baik. Tidak untuk sementara waktu."

Ekspresinya pasrah. "Tidak sampai dia belajar untuk berhenti menganggap remeh, dan sayangnya aku berbicara berdasarkan pengalaman. Aku juga demikian ketika aku seusianya."

Banyak sekali yang harus saya terima, dan saya menelan ludah dengan keras. Sulit untuk berpikir di sekitar mereka. Mungkin limun itu telah dibius.

Saya membuka mulut untuk mengatakan padanya bahwa saya telah putus dengan Fred lima menit yang lalu, tetapi dia terus berbicara.

"Aku tahu ini semua terdengar mengerikan. Ayah macam apa aku ini, yang menyuruhmu putus dengannya?"

Dia menggelengkan kepalanya atas pertanyaannya sendiri. "Aku tidak ingin melihat salah satu dari kalian terluka, tetapi aku pikir itu akan terjadi apa pun yang kau lakukan. Aku mungkin akan keluar dari ruangan ini dengan penyesalan karena telah mengatakan semua ini, tetapi aku ingin memperjelas, ini semua salahnya dia, bukan kamu."

Dokter Chankimha [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang