Chapter 7

383 33 1
                                    

Pagi yang cerah seperti biasanya~ Canda ria tak ada resah~ kami melihat benda ajaib melayang~~ namun seketika~~~

Disinilah Zein—didepan cermin kamarnya byasalah aktivitas wajibnya, mengamati mahkluk moengil ciptaan Tuhan didepan kaca yang sekarang adalah raganya.

Btw ini Zein lagi siap-siap pergi kesekolah,

"Imut banget sih lu, Noee!!" ucapnya gemas sembari mencubit brutal pipi tembemnya sendiri.

Namun ada yang Zein bingung dan tidak beres akan raga yang ia tempati ini adalah...

"Hmm, tapi kenapa Noee asli dulu dia pakek kacamata ya? Padahalkan dia ga minus." monolog Zein bertanya-tanya,
kamoe nayeak?

Owh ya, jadi Zein selama tinggal diraga Noee emang pakek kacamata terus dan chap sebelumnya Zein udah pakek kacamatanya pas bangun dirumah sakit.

Yaa bangun-bangun ada kacamata yang bertengger dihidungnya.

Ngikutin kebiasaan Noee dulu soalnya, tapi kalo ga mins kenapa pakek kacamata? Mana kacamatanya kotak pula, keg wibu.

YSSN (Yo Suka Suka Noee)

Tak mau terlalu PD lama-lama, Zeinpun menyudahi acara bercerminnya dan langsung siap-siap untuk memakai perlengkapan sekolah lainnya.

Yaa semacam lah keg dasi, ikat pinggang, kaos kaki, dan sepatu.

Setelah dirasa sudah selesai and perfecto, Zein langsung aja kebawah sambil nyincing tasnya.
Posisinya itu kayak selempangan tasnya yang kanan itu dirangkul ke bahu, sedangkan yang kiri engga.

Zein : “ Mangkasutnya gimana tuh wak? ”

Ck, yaa keg gitulah... Taulah yaa, taulah masak engga yekan?

...

Zein turun menggunakan tangga, ada sih lift tapi kalo ditanya kenapa ga pakek itu aja? Jawabannya sih simpel : Mau olahraga.

Disisi lain, sekelompok entitas tydack dikenal yang sedang makan-makan tanpa Zein kini memperhatikan Zein dengan bingung.

Dalam hati mereka bimlek : ni anak bukannya baru 2 hari hampir mati langsung sekolah wae.

"Kak Noee mau kemana?" tanya jal—Utami dengan menggunakan baju seragam sekolah yang sama persis dengan Zein, beda bawahan doang sih.

Klo murid cwe pasti pakek rok kan? Owh ya disekolahannya ini ada juga yang membedakan seragam cwo–cwe, yaitu dasinya. Eumm, mungkin klo cwe pita gasih? Yaa semacam pita gitu.

Seragam sekolahnya hampir mirip kayak yang di Jepang-jepang ituloh semacam seifuku, iyakan seifuku? Ituloh kayak seragam bajak laut sailor.

"Situ buta? Ga liat gw pakek baju apa?" jawab Zein acuh tak acuh, cih dipikir-pikir buta kali ya tu jalang?

"Eumm maaf, hiks.. Utami kan cuma mau tanya kak..." ucap Utami dengan suara di imut-imutin, bagi Zein suaranya malah kek curut kejepit.

Taulah ya curut kejepit? 🗿🗿🗿

"ZEINOEE!!!" bentak Max sambil menggebrak meja makan, kek ga terima banget anak jalangnya di gangguin. Padahal anaknya sendiri ditelantarin, herman gw.

"APA?! MAU NGAMUK?! SOK ATUH SILAHKAN!!" seru Zein dengan yaa santuyy, dan tau apa yang terjadi? Max kini malah kembali duduk sambil menetralkan kemarahannya.

Ck, Zein sudah jengah karena keluarga kntl itu pun langsung pergi saja nyelonong lalu kemudian pas sudah sampai depan pintu Zein berteriak...

"PAK TUA BAU TANAH, SIALAN AWOKAWOK!!!" seru Zein dan langsung lari setelah mendengar suara isakan di ruang makan, mungkin jalang itu pikir Zein.

Setelah beberapa saat, sampailah Zein didepan sekolah Zeinoee... SMA Kenanga Atu menggunakan taksi.

Owh yaa buat yang tanya kenapa Zein bisa tau Noee sekolahnya disini? Karena... Zein itukan hengker yaa jadi sabilah ngehack,

Author : Kenapa ga tanya aja, Ze?

Zein : “ Males.”

Yaa, disinilah Zein—di koridor lagi nyari kelasnya sendiri tuh... 10 IPA 3, mana nyarinya sambil ngedumel, mau contoh? Kayak...

"Cih! Keluarga kampret, gila kok Noee betah banget ya? Mana gw transmigrasi ga dikasih ingatan, sungguh ga estetik kayak di nopel-nopel."

Kan, kan, mulai kan.
Setiap lorong sudah Zein lewati, bisik-bisik siswa/i pun sudah Zein terjang tanpa hambatan karena dirinya menggerutu terus sambil jalan.

Dan yosh! Pintu ruang kelas 10 IPA 3 sudah ada ujung sana, namun saat Zein hendak lari...

Bruhk!!

Tak sengaja ia menubruk tiang, eh—maksudnya siswa yang ada disana, tinggi banget sih. Zein dulu ga nyampek tinggi banget kek dia, mana murid-murid disini tinggi tinggi pula.

Jadi insinyur Zein.
Mana pawakannya Noee juga kecil + pendek.

"Heh, kalo jalan tuh pakek mata! Gw kira lo cuman minus, taunya juga buta." ejek siswa itu.
Kalo diliat-liat diseragamnya ada bet yang nunjukin kalo dirinya itu udah kelas 12, kakel tah?

Dan namanya... Eh?

Kaizo Malvin Theodore.

'Theodore? Ohh jadi ini anaknya paman Gabi' batin Zein bertanya-tanya, tak sampai lama Zein bengong langsung nyadar tuh.

"Maaf." ucapnya penuh penyesalan walaupun engga sih sebenarnya penuh malu, ditonton banyak orang njir.

Entah punya masalah apa ni bocah malah ngambil kacamata kotak wibu punya Noee yang Zein pakek dari tadi, lalu dilempar aja tuh kebawah tanpa rasa bersalah sama sekali.

Posisinya ini tuh di lantai 2 yaa kelas Zein itu.

Yaa Zein diem aja sih, toh dirinya aja ga mins kok.
Zeinpun langsung aja berdiri lalu maju tuh ketempat bocah tadi—Kaizo.

"Buta mata lo? Bukannya ngehindar malah ngedeket." ujar Kaizo, lah yang dipikiran Zein saat ini...

Lah emang dia salah apa? Kan cuman nabrak dan tidak disengaja, toh dirinya udah minta maaf. Yee lagiankan kelasnya dibelakang bocah itu, PD banget ni bocah.

"Tuli? Kan tadi gw udah bilang maaf? Atau emang goblok? orang kelas gw disana!!" jawab Zein tak terima sembari menunjuk kearah pintu ruang kelasnya.

Dan tentu saja hal itu membuat para siswa/i terkejut, Kaizopun tak kalah terkejutnya.
Ya lah, mana mungkin seorang Zeinoee berani berkata seperti itu...

Zein hanya berjalan melewati Kaizo yang mematung ditempat dan bisikan-bisikan setan ghaib mengenai dirinya juga dia abaikan.

Sesampainya dikelas Zeinpun duduk dikursi yang Noee dulu tempati, karena ada namanya sih Zein jadi tau.




TBC

...ʕ•ε•ʔ...

The Mysterious ZeinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang