Saat ini lah Zein sekarang—turu, hmm ni anak ga nyadar apa kalo dia jadi pusat perhatian? Karna pakaiannya....berbeda?
Yaa Zeinoee itu dulu rambut rapi, seragam rapi dan lengkap, baju dimasukkan, kancinginnya sampe atas, selalu pakek kacamata dimana dan kapan saja.
Lah trus sekarang?
Rambut amburadul, seragam lecet semua, bajunya dikeluarin, 3 bagian atas kancingnya dibuka, mana ga pakek kacamata pula!
Soal : Setan mana yang merasuki Noee jadi ganteng begini..?
Jawaban : Zein 👊😎
Mau tau bisik-bisiknya kayak gimana? Nih ku tunjukkin contohnya...
"Eh itu si cupu kah? Gila ganteng banget njir!"
"Ganteng apaan anjir? Dia itu cantik wee!!"
"Manis sih."
"Wahh bukan cupu lagi nih boss, ampun suhu!"
"Lah Noeenya kok ga pakek kacamata? Emang bisa lihat?"
"Dia minus bukan buta anjir!!"
"Cih, paling senggol dikit nangess lagi."
"Tadi gw lihat dikoridor, dia bikin kak Kaizo langsung kicep njay! Keren!!"
"Apakah ini artinya suhu berkedok cupu?"
"Liat ae ntar..!!"
Yaa kira-kira kek begitulah hebohnya seisi kelas ngeliat perubahan Zein, lah Zeinnya malah turu sampek guru ganti 2 kali engga tau.
Dan yaa ini jamnya pak Ireng—guru MTK yang galaknya minta ampun, bukannya ngejek yaa tapi namanya emang Ireng.
Ireng Widyaningrat.Zein : “Aga laen emang namanya,”
Yaa walaupun gitu pak Ireng itu sebenarnya punya kulit kuning langsat, jadi ga ireng—ga putih banget juga.
Sedeng lah kalo kata gw teh.
Soalnya pak Ireng itu keturunan JaNda—Jawa suNda, dan walaupun nama dia ga ada sunda-sundanya tapi dia masih ada darah sunda.Sudah 10menit pak Ireng menerangkan materinya, namun tiba-tiba netra hitamnya menatap Zein yang kini malah tertidur.
Pak Ireng itu tipikal guru yang bisa diajak bercanda kalo pas istirahat, tapi orangnya kalo pas udah masuk mode serius bakalan marah dengan kesalahan walaupun sekecil apapun.
Itulah yang membuat pak Ireng mode serius—ditakuti oleh siswa/i, soalnya serem anjr.
Pak Ireng pun langsung melesatkan kapur yang ada di tangannya kearah Zein, dan...
headshoot!!
Zein yang tadi sedang tertidur dikelas kini mendongak dan tampak plonga-plongo karena pala nya terkena kapur, itu yang membuat pak Ireng kesal.
Yaa kalo mau seenaknya yoo pinter dikitlah, nak."Kamu ini loo, Zeinoee! Bukannya dengerin penjelasan bapak kok malah tidur!! Ayoo, maju kedepan! Kerjakan soalnya yang ada dipapan tulis!! Jangan turu teros, bukannya tambah pinter kamu ntar malah tambah blo'on!!" seru pak Ireng dengan bahasa khasnya yang medhok.
Dan Zein dengan langkah gontainya menuju kearah papan tulis, gila males bingit cuyy baru bangun nge-BoKep...
Bobo caKep mangkasutnya wak!
Jan berpikir kek gitulah, lagian ini bukan cerita yang mengandung unsur begituan (mungkin, ga tau sih kedepannya) hehe.
Benar saja, ga sampek 2 menit 5 soal kini telah terjawab oleh Zein.
Sampek bisa membuat balik pak Ireng plonga-plongo olehnya."Kok isoh?" gumam pak Ireng yang masih bisa didengar oleh Zein—berada didekatnya.
"Rumus apa ini nak? Bapak baru ngelihat." ucap pak Ireng dengan pandangannya yang tak lepas dari papan tulis yang berisi rumus-rumus yang Zein ciptakan.
"Entahlah pak, yang penting bener aja..." jawab Zein acuh, sebenarnya toh dia juga ga bisa ngejelasin tapi yaa intinya gitu.
Toh dia juga pintar kan?"Iyaa juga ya..yasudah maafin bapak." ucap pak Ireng yang diberi senyuman maut oleh Zein.
"Owhh ada syaratnya dong pak!" pak Ireng hanya menatap Zein malas.
"Apa?"
Mendengar itu Zein pun tersenyum penuh arti lalu menodongkan kedua tangannya kedepan seperti meminta sesuatu.
"Hehe harus ada fulus nya dulu dong pak."
"Yelah kamu ini..." ujar pak Ireng malas tapi tangannya mengambil dompetnya lalu memberikan uang 20k untuk Zein.
"Yahh pak! Kok cuman segini?"
"Mau apa ga? Kalo ga mau yaa bapak ambil balik." ujar pak Ireng dengan tangan yang dilipat kedepan dadanya.
Melihat itu murid-murid pun menyerukan untuk mengambil saja uang itu.
Contohnya..."Yelah Noee ambil aja kali!!"
"Ambil aja Zein mayan!"
"Jarang-jarang pak Ireng ngasih uang, ambil aja Noee mayan juga buat kenang-kenangan!!"
"Zein, kalo gamau buat gw aja gapapa kok sumpah gapapa."
"Ambil aja Zein, sabi kali buat ganti kacamata mu yang ilang gegara bang Kaizo!!"
Lah? Zein mah juga kaga butuh anjr kacamata!
Ditambah kacamata minus emang ada yang under 20k?Hmm, ambil ga yaa?
Ambil lah! Toh mayan juga buat beli permen!!"Ambil deh pak, hehe. Makasih!!" jawab Zein dengan cengengesan lalu meletakkan uang itu disakunya.
Dengan ekspresi yang semringah, Zein berjalan menuju ketempat duduknya untuk melanjutkan kegiatan turu nya.
Sedangkan pak Ireng kini memandang Zein drngan menggelengkan kepalanya pelan, tak percaya kini murid yang biasanya pendiam menjadi orang matre.
Lelah dia tuh,
Lelah batin dan lelah mental sebab punya murid yang ga waras semua.Zein kini sedang turu dan sudah sampai ke isekai mungkin? Entahlah hanya Zein yang tau.
Toh lagian pak Ireng juga tak peduli lagi mau dia turu, salto, kayang, jungkir balik...terserah.
TBC
...ʕ•ε•ʔ...
KAMU SEDANG MEMBACA
The Mysterious Zein
Teen FictionLelet update :) ▄︻̷̿┻̿═━一 Ini tentang Zein Algathaza seorang pria misterius ternyata adalah CEO muda sekaligus orang penting dari DARKBLOOD yang baru saja memasuki umur 21thn, dia cukup cerdas OK? Namun ada satu hal yang menyebabkan Zein harus bertr...