25. break

1K 67 2
                                    

Noted: baca part sebelumnya dulu yang udah full

Hari ini hari senin dan merupakan hari terakhir Kiana ujian, Kiana pulang sekolah lebih awal dan menyempatkan waktu untuk scroll media sosial yang sudah lama ditinggalkan semenjak ujian.

Saat asyik scroll tiktok ternyata banyak vt terbaru tentang Rafa, tentang foto kekasihnya yang ada di wallpaper handphonenya. Kiana tahu bahwa itu bukan foto dirinya, berarti itu foto Rafa dengan cewek lain dong? Jujur Kiana dari awal sudah bersiap-siap bahwa hal seperti ini akan terjadi, tetapi tetap saja sakit rasanya. Emang boleh seterang-terangan ini memasang foto 'pacarnya', atau memang sengaja agar Kiana tersadar?

Sakit sekali rasanya mengetahui bahwa dia selingkuh atau bahkan Kiana hanya pelarian saja. Karena memang tidak make sense kan bahwa dia tidak punya pacar di Belanda, apalagi gadis berambut pirang seperti pacar Ivar banyak disana, apalah kalau dibandingkan dengan Kiana. Apalagi mungkin cewek itu sering menonton Rafa saat bertanding, tidak seperti Kiana yang sibuk dengan ujian.

Kiana memang masih terlalu muda untuk menghadapi ini jadilah dia langsung mempercayai sesuatu yang belum jelas kebenarannya. Menurut Kiana foto dari wallpaper yang blur itu sudah cukup untuk menjelaskan semuanya, padahal seharusnya dia mencari kebenaran dari Rafa terlebih dahulu. Kiana sudah dari tadi mengabaikan panggilan telepon dari Rafa dan tidak membaca semua chat-nya, Rafa jelas pasti sangat khawatir sekarang.

__________________________________
|Payel|

rafael•
i want to break up

why suddenly?
why you not answer the call and not answer when i texting you?
•ansara? don't be like this
if there's anything, tell me, don't make me worry like this
ansara jawab
•ansara the point is i don't agree to break up
i love you more and more
if you're tired now just take a break, i can understand
but remember to come back to my arms

__________________________________


Kiana membaca pesan darinya satu persatu sembari menangis, mengapa dia masih sangat perhatian, mengapa dia masih seolah-olah menanggap Kiana the one and only padahal dibelakang Kiana dia sudah mendua. Kiana tidak perlu persetujuan Rafael toh sudah jelas ada buktinya dia pasang wallpaper foto wanita lain, mengapa dia bersikap seperti tidak melakukan kesalahan apapun? mungkin memang itu senjata rahasia dia untuk menutupi segalanya.

Apakah Kiana menghancurkan segalanya?, Kiana terlalu gegabah dalam bersikap bukan?. Padahal dia yang berharap hubungan ini akan bertahan lebih lama tetapi dia juga yang memutuskan begitu saja, maklum Kiana masih termasuk golongan gadis remaja yang labil. Dia yang mutusin tetapi dia juga yang nangis, tetapi siapa yang tidak nangis kalau diselingkuhi cowok yang selama ini tidak ada celah untuk berbuat kesalahan sekalipun, rasanya Kiana seperti sedang mimpi buruk di siang hari.

Kiana telah memblokir semua akses karena Rafa mengirimkan pesan pada Kiana menggunakan semua jenis sosial media yang Kiana punya, sampai-sampai email sekalipun. Kiana jadi tidak enak hati melihatnya tetapi setengah hati Kiana sudah terlanjur sakit.

~~~~~~~~~~~~~~~~

Sore hari telah tiba, Kiana hanya mengunci dirinya di dalam kamar sembari menangis sejak tadi. Air mata Kiana sudah berkali-kali basah dan kering kembali. Hubungan yang sementara ini terlalu indah untuk diselesaikan tetapi mengapa tadi Kiana sangat gegabah?

tok tok tok ada yang mengetuk pintu kamar Kiana, saat mendengar suaranya sepertinya Kiana tahu bahwa orang itu adalah Salma. Kiana bergegas untuk membuka pintu dan benar saja ada Salma berdiri disana. Kiana langsung menyuruh Salma untuk masuk, setelah ini memeluk Salma sembari menangis lagi dan lagi.

"Udah nangisnya sekarang waktunya cerita" kata salma

"Rafa selingkuh" jawab kiana

"Gak mungkin Kiana, lo tau darimana?" tanya salma

"Rame di tiktok yang wallpaper dia itu" kata kiana

"Itu bukan lo?" tanya salma

"Bukan" jawab kiana

"Lo udah mastiin ke Rafa itu foto siapa? soalnya blur gitu" ucap salma

"Gak perlu lah penjelasan dari dia, gue udah minta putus" jawab kiana

"Kianaa gak boleh langsung putus gitu dong harus dibicarakan dulu baik-baik" jelas salma

"Gue gak mau diselingkuhin" kata kiana

"Kiana gue tau lo capek sama hubungan LDR ini makanya lo langsung mutusin dia disaat ada celah kayak gini" ucap salma yang membuat kiana bungkam

Apa iya Kiana hanya sedang lelah? Kiana jadi berpikir kenapa dia sangat gegabah ya padahal kan keputusan ini bukan hal yang sepele. Percuma menyesal Kiana kalau sudah begini, kamu sudah mencampakkan permata indah hanya karena egomu itu.

"Kiana, jalanin hubungan LDR memang berat tapi kalian kan jalan bareng-bareng, harusnya lo jangan kayak gini kalau ada masalah. Kalau dekat mah Rafa bisa nyamperin ini masalahnya jauh disana, kasian kan Rafa" jelas salma

"Lo gak kasian sama gue yang diselingkuhin?" tanya kiana

"Bukan gitu Kiana" jawab salma sembari memeluk sahabatnya itu

"Gue mau ini jadi pelajaran buat lo, jangan memutuskan sesuatu sebelah pihak kayak gini"
"Kalian jalanin hubungan berdua jadi kalau ada masalah juga harus diselesaikan berdua, gak boleh seenaknya kayak gini" kata salma

"Tapi gue udah terlanjur" ucap kiana

"Yaudah sekarang omongin masalah ini sama Rafa, tanya penjelasan dari dia" kata salma

"Gak ah malu gue" jawab kiana

"Kalau gak mau sekarang yaudah besok aja, ingat Kiana jangan sampai nanti lo nyesel sama keputusan yang lo pilih" ucap salma

"Sekarang gue udah ngerasa nyesel sih, gimana kalau Rafa beneran gak mau lagi bareng?" tanya kiana khawatir

"Kiana gue tau Rafa itu bener-bener tulus sama lo, gak mungkin secepat itu" kata salma

"Gue bisa secepat itu ambil keputusan" jawab kiana

"Karena lo scorpio, si paling punya kekuasaan" ucap salma

"Dasar gemini" balas kiana

~~~~~~~~~~~~~~~~

Malam ini Kiana tidak bisa tidur sehingga dia memutuskan untuk membuka google dan mengetik 'apa reaksi Aries saat diputuskan pacar?'

"Aries akan membakar semua kenangan dari mantan. Setelah beberapa minggu putus, Aries sibuk menyusun rencana untuk bertemu orang baru, dan tentunya mencapai mimpinya yang sempat tertunda. Aries akan merasa lebih baik pasca patah hati."

Saat membaca itu Kiana parno sendiri, bagaimana kalau barang-barang pemberian dari Kiana akan dibakar oleh Rafa malam ini juga? tapi tidak tidak pasti ramalan zodiak seperti ini tidak sepenuhnya benar, tidak boleh percaya zodiak Kiana.

"Aries dikenal dengan semangatnya yang membara dan keinginan untuk selalu menjadi yang terdepan. Ketika menghadapi kegagalan, Aries tidak akan berlama-lama meratapi nasib. Mereka cepat bangkit dan segera mencari tantangan baru untuk ditaklukkan. Kualitas ini menjadikan zodiak aries sangat cepat move on."

Kiana sampai mencari ke berbagai sumber dan semuanya mengatakan bahwa Aries mudah move on. Bagaimana kalau Rafa nyatanya sudah move on? huft ya kayak gitu lah Kiana siapa suruh minta putus tiba-tiba.

Struick With YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang