Bab 3

452 51 0
                                    


"Gua masih agak trauma sama yang lama, gua coba kali ini buat deketin dia" ucap agil diahiri dengan hembusan nafas panjang. "Jarang jarang Airuma nyaranin gua soal hubungan sama cewe apa ini akhir dari kisah jomblo gua" gumam agil sambil menatap kosong keatas.

Agil pun menutup matanya bersiap untuk tidur. Tak lama setelah agil terlelap airuma datang keruangan. Ternyata Airuma mendengar apa yang dikatakan agil "Kayaknya dia yang terbaik buat lo, firasat gua yang ngomong kaya gitu gua harap beneran dia yang terbaik buat lu" ucap Airuma yang akhirnya benar benar meninggalkan kamar agil.

Keesokan harinya agil bangun dan melihat bahwa dirinya masih berada di rumah sakit. Helaan nafas terdengar dari mulut agil entah apa yang membuatnya menghela nafas. "Gua bosen banget biasanya gua jam segini dateng ke kanpol ngurus anggota yang aneh aneh sekarang cuma tiduran" ucap agil.

Setelah berfikir tentang kegiatan apa yang akan dilakukan dia teringat bahwa dia kemarin meminta nomor telepon YN 'apa gua panggil YN aja buat nyuapin gua sekalian keluar ke taman' ucap agil dalam hati.

Agil segera mengambil telepon di atas meja dan mencari kontak YN didalam nya.

"Halo YN ?" Sapa agil, "hmm, saya bosen dikamar boleh anterin saya ke taman rumah sakit sambil sarapan" ucap agil,"kalau ngerepotin kamu gk usah juga gpp"
"Kalau gitu saya tunggu di kamar" ucap agil.

Tak lama kemudian ketukan pintu terdengar setelah dipersilahkan masuk terlihat lah YN yang membawa kursi roda dan perawat lain membawakan sarapan yang agil minta.

"Hm, tolong anterin makanannya ke taman duluan saya mau pindahin pasien ke kursi roda" pinta YN kepada perawat yang datang bersama dengan datangnya YN . YN segera membantu agil duduk dikursi roda.

Setelah sampai di taman agil mulai disuapi oleh YN diselingi candaan dari agil. "Nanti jika ada anggota saya yang mau berkunjung jangan kaget sama sikapnya ya, dikantor suka banget bikin rusuh" ucap agil

"saya sih gk kaget orang atasannya kaya bapak" balas YN diakhiri kekehan. "Gak gitu ya, saya itu deputy yang hebat, situasi dipimpin saya kebanyakan menang mana ada saya ngajarin bawahan rusuh" ucap agil mencoba membantah.

"Saya percaya kok pak, percaya kalau bapak yang ngajarin bawahan bapak rusuh" ucap YN. "Kok kamu gitu si YN saya itu atasan yang baik, selalu mengikuti sop, saya itu gk pernah aneh aneh deh" ucap agil. "Iya ya pak saya percaya" balas YN.

Keheningan pun terjadi agil yang ingin menghilangkan keheningan pun bertanya "setelah saya sembuh ibu jadi saya traktir di uwu cafe ?" Tanya agil. "Nggak usah pak, takut ngerepotin" balas YN.

"Nggak, justru saya yang ngerepotin kamu karena harus nyuapin saya selama beberapa hari kedepan" ucap agil. "Itu sudah jadi kewajiban saya mengurus pasien" balas YN.

"Saya tetep mau terima kasih sama kamu, tapi kalau kamu gk mau nerima anggap aja sebagai ucap syukur karena saya sudah sehat" ucap agil yang berusaha meyakinkan YN.

"Baik lah setelah bapak selesai dirawat dirumah sakit dan pemulihan saya akan nerima ajakan bapak untuk makan di uwu cafe" bals YN yang akhirnya mengalah dengan sifat keras kepala agil. "Kamu jangan manggil saya bapak dong panggil aja agil, berasa tua saya dipanggil bapak sama kamu" ucap agil.

"Baik lah saya usahakan pa- maksud saya gil" ucap YN. "Hahaha gpp biasakan aja manggil saya pakai nama" ucap agil.

"Hmm, gil ini udah mulai siang kamu harus masuk ke kamar" ucap YN sedikit gugup. "Hahaha santai aja saya gk gigit paling nyakar dikit" ucap agil bercanda.

YN mulai mendorong kursi roda agil menuju ke kamarnya. "Sama aja dong pak" balas YN, "sudah saya bilang panggilnya pake nama aja" ucap agil menyadari bahwa ia kembali dipanggil dengan sebutan bapak.

"Apa muka saya setua itu sampe dipanggil bapak" ucap agil. "Enggak gitu gil, maaf ya aku belum bisa terbiasa manggil pake nama " balas YN dengan nada bersalah.

"Gapapa manggil senyaman mu aja, btw saya mau tanya YN" ucap agil menjeda perkataannya yang membuat YN kebingungan.

"Saya mau tanya kamu punya pacar atau nggak takutnya nanti saya minta kamu gini gitu pacar kamu cemburu" lanjut agil dengan nada serius. "Hahaha, saya kira kamu tanya apa ternyata soal pacar, aku gk punya pacar karena gak ada yang cocok untuk sekarang lagi pula tipe saya udah langka kayaknya makanya saya gk punya pacar" balas YN.

"Mau tanya emang tipe kamu gimana sih kok kayaknya langka banget?" Tanya agil. "hmm, saya suka yang humoris, dewasa secara sikap, gak perlu ganteng yang penting perhatian, dan sabar cuma itu sih" balas YN.

"Itu semua mah sifat saya" ucap agil dengan pedenya. "Saya juga gk cari yang kaya karena saya sendiri sudah kaya hehe duit dari jadi ems jarang saya jajanin makanya banyak" ucap YN.

"Wah jarang loh cewe kaya kamu biasanya cewe mah cari yang ganteng dan kaya" balas agil. "Ya kan ganteng juga sementara kalau sifat mah gk bisa diubah" ucap YN sambil mengenang sang ayah yang suka memukul ibu nya karena itu juga ibunya sering melampiaskan kekesalannya pada YN menyebabkan YN suka terbawa emosi.

"YN YN kamu kenapa kok berhenti tiba tiba" tanya agil. "Enggak saya cuma mengingat masa lalu yang takut terulang lagi" jawab YN.

"Jangan dipikirin terus biar gk keinget, kalau keinget itu inget wajah ku aja biar gk sedih lagi" balas agil. "Kamu bisa aja, iya nanti kalau keinget kejadian buruk aku ingetnya agil aja biar senyum lagi" ucap YN.

Bersamamu Menghadapi ApapunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang