Ketika kamu sedang berusaha memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi, namun kamu bingung mulai dari mana, maka perbaikilah sholatmu terlebih dahulu, jika kamu memperbaiki sholat mu maka allah akan memperbaiki dirimu.
_*@akhwatfii✍🏻*_
🌹💕
📚📌 💥
Selamat siangMenggapai Esensi Menuju Makrifatullah
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّد
WARA'Wara' merupakan senjata sakti penjunjung agama. Wara' inilah yang menjadi ciri ulama yang mengamalkan ilmunya.
*Sabda Rasulullah Saw :*
"Setiap daging yang tumbuh dari barang haram, maka sudah sepantasnya ia menjadi bahan bakar neraka."
(Diriwayatkan oleh Hakim)Sumber Terjemah Risalah Mu'awanah
( asy Syeikh Abdullah bin Alawi al - Haddad
hlm: 126آللَّهُمَّ صَلِّ عَلَی سَيدِنَا مُحَمَّد وَ عَلَی آلِ سَيدِنَا مُحَمَّدَ ﷺ
Semoga bermanfaat
🌹💕
*السلام عليكم ورحمة الله وبركاته*
*بسم الله الرحمن الرحيم*
*اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين**TOBAT ADALAH JALAN MENUJU KEBAHAGIAAN HIDUP*
Andai berbuat khilaf, segera Bertobatlah.
Andai bermaksiat, bertobatlah.
Bahkan andai pun tidak melakukan perbuatan dosa, maka bertobat dan beristighfar setiap hari kepada Allah adalah hal yang dicintai Nya.Orang berbuat maksiat lalu taubat, kemudian bermaksiat lagi, kemudian taubat lagi. Apakah taubatnya diterima?
Pintu Taubat Dibuka Lebar.
Sungguh Allah Ta’ala telah melapangkan dan melonggarkan serta memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada kita untuk bertaubat kepada-Nya.
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
“Sungguh, Allah meluaskan tangan-Nya pada malam hari untuk menerima taubat dari hamba yang bermaksiat di siang hari. Dan Allah meluaskan tangan-Nya pada siang hari untuk menerima taubat dari hamba yang bermaksiat di malam hari”
(HR. Muslim no.7165)Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam juga bersabda:
“Sungguh Allah menerima taubat hamba-Nya selama nyawa belum sampai di kerongkongan”
(HR. At Tirmidzi, 3880).Mengulang Dosa Setelah Taubat.
Memang demikianlah sifat dasar manusia, berbuat kesalahan tidak hanya sekali namun berkali-kali.
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:كُلُّ ابْنِ آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِينَ التَّوَّابُونَ
“Setiap manusia pasti banyak berbuat salah, dan sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah orang yang sering bertaubat”
(HR. Tirmidzi no.2687).Perhatikan dalam hadits ini digunakan kata خطاء yang artinya: banyak berbuat salah. Namun kata Nabi setelah itu, “sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah orang yang sering bertaubat”. Ini isyarat bahwa orang yang dosanya banyak, termasuk orang yang mengulang dosa yang sama setelah taubat, tetap akan diterima taubatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ILMU-ILMU ISLAMI 2
RandomKelanjutan kumpulan dari ILMU-ILMU ISLAMI sebelumnya 🤗