📍 *Mau marah?*
'"baca Al-Fatihah"'*Takut siksaan kubur?*
'"baca Al-Mulk"'*merasa miskin?*
'"baca Al-Waqiah"'*Merasa kekufuran?*
'"baca Al-Kafirun"'*Kau iri hati?*
'"baca Al-Falaq"'*Takut dimusuhi?*
'"baca Al-Kausar"'*Sakit hati?*
'"Al-Jabbar"'🌹💕
🗣️kanapa ga pacaran?
"Nikahnya belum pasti dosanya udah pasti"
(Ustadz Felix Siauw)"Bodohnya, orang yang berpacaran orang yang telah menjual harga dirinya"
(Ustadz Abdul Somad)"Berpegangan tangan, bermesraan tanpa ikatan nikah, berguguran pahalanya itu"
(Ustadz Handi Bony)"Pacaran terjadi karena rusaknya shalat seorang laki-laki dan hilangnya rasa malu pada perempuanperempuan"
(Ustadz Adi Hidayat)"𝐏𝐞𝐫𝐜𝐚𝐲𝐚𝐥𝐚𝐡, 𝐭𝐚𝐧𝐩𝐚 𝐩𝐚𝐜𝐚𝐫𝐚𝐧, 𝐤𝐚𝐦𝐮 𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐭𝐞𝐦𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐭𝐞𝐩𝐚𝐭".
_ al _Faqirah
🌹💕
KEBAIKAN SEKECIL APAPUN AKAN MENDAPAT BALASANNYA
🌴 Allah Ta'ala berfirman :
وَمَا كَانَ رَبُّكَ لِيُهْلِكَ الْقُرَىٰ بِظُلْمٍ وَأَهْلُهَا مُصْلِحُونَ"Dan Rabbmu sekali-kali tidak akan membinasakan negeri-negeri secara zalim, sedang penduduknya orang-orang yang berbuat kebaikan."
(QS. Hud: 117)
فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ
"Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya."
(QS. Al Zalzalah: 7)
🍃 Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
"Senyummu kepada saudaramu adalah sedekah, engkau menyuruh kepada kebaikan dan melarang dari kemungkaran adalah sedekah, engkau memberi petunjuk kepada orang di tempat ia tersesat adalah sedekah, engkau menuntun/ menunjuki orang yang lemah penglihatannya adalah sedekah, engkau menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan adalah sedekah, dan engkau menuangkan air dari embermu ke ember saudaramu adalah sedekah."📖 (HR. at-Tirmidzi, no.1956, Bukhari dalam Al Adabul Mufrad no.891)
🍃 Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
"Jagalah diri kalian dari neraka meskipun hanya dengan sedekah sepotong kurma. Barangsiapa yang tak mendapatkannya, maka ucapkanlah perkataan yang baik."📖 (HR. Bukhari, no.1413, Muslim, no.1016)
🍃 Ibrahim bin Adham rahimahullah berkata:
"Barangsiapa yang belum bisa berbuat baik kepada orang lain dengan harta, makanan, dan minumannya. Maka berbuat baiklah kepada mereka dengan wajah yang berseri (ceria) dan akhlak yang baik."📖 (Hilyatul Auliya', 7/389)
🍃 Hasan Al-Bashri rahimahullah berkata:
"Wahai anak Adam, sesungguhnya kamu akan melihat amalmu, dan kebaikan serta keburukanmu akan ditimbang, maka janganlah kamu meremehkan satu kebaikan pun sekalipun kecil, karena kamu akan melihat yang kecil itu akan membuatmu bahagia. Dan jangan pula meremehkan satu kejelekan pun, karena jika kamu melihatnya, ia akan membuatmu sengsara."
KAMU SEDANG MEMBACA
ILMU-ILMU ISLAMI 2
De TodoKelanjutan kumpulan dari ILMU-ILMU ISLAMI sebelumnya 🤗