.....
indah langsung menggenggam tangan gita saat keluar dari mobil,mereka baru saja selesai check up dan pulang kerumah abang gindra karna ibu dan bapak gita sudah ada dirumah .
indah melambatkan langkah nya saat melihat mobil asing yang terparkir didepan rumah .
"kenapa?"gita melihat ke belakang dan mengikuti arah pandang indah .
gita tersenyum kecil lalu merangkul indah kedalam pelukannya."itu mobil bapak sama ibu aku ."
indah mendongak melihat gita dengan wajah kaget nya .
"kok kamu gak bilang?"indah langsung melepaskan rangkulan gita ,dia menata rambut dan sedikit merapihkan pakaianya yang memang sudah rapih .
"kenapa sih?"
"kamu kok gak bilang ada bapak ibu kamu?ini tampilan aku udah rapih belum?rambutnya gimana,gimana?"
tangan gita menarik tangan indah yang sedang merapihkan rambut lalu digenggamnya .
"udah sayang ,kamu cantik."gita tersenyum lagi saat melihat wajah indah yang memerah ."ayo masuk ."
"tungguu ."
indah menghentikan langkah nya lagi,sedangkan gita memutar matanya malas melihat kelakuan kekasihnya itu ."aku gak bawa apaapa buat ibu kamu ."
"gak usah ."
"tap- ."
ucapan indah terpotong karna pintu terbuka,ada kak ayu yang melihat mereka dengan bingung .
"kalian ngapain disini?"indah tersenyum canggung dan menarik narik tangan gita untuk membantunya menjawab tapi gita tetap lah gita ,dia hanya diam dengan wajah malasnya ,menurutnya indah tidak perlu seperti ini .
kak ayu tersenyum lembut melihat gelagat indah,karna dia pernah merasakan berada diposisi yang seperti ini .ditariknya lengan indah lembut untuk masuk kedalam rumah meninggalkan gita di belakang mereka.
"pasti gita gak bilang kalo ibu sama bapak ada disini?"
tanya nya dengan bisikan.
indah mengangguk kecil dengan wajah yang sedikit berkeringat ."gak apaapa ,dulu juga bang gindra sama kaya gita .""ibuu liat nih,ada tamu istimewanya gita dateng ."
teriak kak ayu saat memasuki ruang keluarga ,terlihat seorang perempuan dewasa yang anggun dengan jilbabnya sedang duduk bersama gien .
terlihat kerutan dikeningnya saat melihat indah ,tapi tak lama langsung berubah dengan senyuman .kak ayu mendorong indah pelan mendekati sang mertua yang bangun dari duduk nya .
"siapa ini?""auntyyy ."
teriak gien yang ikut bangun lalu mendekati indah,tangan indah yang sudah terulur untuk bersalaman dengan ibu dari gita malah ditarik oleh gien."aunty ,gien kangen bangett ."tambah nya yang sekarang sedang berada di pelukan indah .
"hey ."
"aduhh ."
"hahahahaa."
"giitaaaa"
"to-long .gi-en .e ngap ."
kak ayu ,ibu dan indah buruburu mendekati gien yang jatuh ke soffa karna tarikan gita di kepalanya.
iyaaa gitaa .saat gien berada dalam pelukan indah,gak tau dari mana tibatiba gita datang dan tangan nya menarik kepala gien dan mereka jatuh ke soffa .
"kamu yah,maen peluk peluk aja.hahahaha "
ucap gita di tengah tawanya karna berhasil menjaili keponakan nya itu ."gitaa ."ibu menarik lengan gita yang merangkul kepala gien.meskipun gita anak nya tapi gien adalah cucu pertamanya ,kalian mengerti kan .