....
Tok tok tokk
"Indah "
"Iya mah."kulirik pintu kamar saat mendengar panggilan mama .
Terbukalah pintu dan terlihat mama yang menyembulkan kepalanya .
"Mama kira belum bangun ,ayo sarapan .""Udah kok ."ku bereskan kegiatanku yang sedang menyisir rambut lalu ikut keluar kamar untuk sarapan bersama .
Diwaktu libur seperti ini biasanya aku menghabiskan waktu dirumah ,mengobrol dengan papa ,bermain dengan keponakan ku juga membantu mama memasak meskipun aku sebenarnya tidak bisa apa apa .Terdengar sangat ramai diruang makan
"Ada siapa ma?"tanya ku pada mama yang berjalan di depan ."Temen kamu kan."
Jawab mama tanpa melihat kearah ku ."Siapa?"
Aku merasa tidak ada janji dengan siapa pun di hari ini ."Marsya ?"
Tidak mungkin kathrin ,dia masih marah padaku.puluhan kali aku mengirimnya pesan tidak dia baca ,apalagi tellpon gak mungkin dia angkat aku sampe lelah sendiri dan gak nyangka anak itu beneran marah ."Bukan kok ,mama pertama kali liat temen kamu ini ."
Kukerutkan keningku ,siapa kalo bukan marsya dan kathrin ?
Aku gak terlalu dekat sama anak kampus lain ."Tante indah."
Leo turun dari pangkuan 'teman ku' dan menghampiri ku ,sedangkan aku
Terpaku di tempat ku berdiri . Ngapain dia disini?"Selamat pagi indah ."
Gita tersenyum kecil lalu membenarkan posisi duduknya,kakak perempuan ku duduk di kursi samping nya dan papa di kursi ujung meja makan .
"Ayo sini ,ngapain berdiri terus ."aku tersadar saat mendengar suara papa dan mama sudah duduk di samping nya .
Kulangkahkan kakiku mendekat pada gita dengan menggenggam tangan kecil leo ,memberikan tangan itu pada kakak ku yang menatap ku bingung dan menarik tangan gita ,gita mengerutkan kening tapi tetap berdiri dari duduk nya .
"Bentar yah ."aku tersenyum kecil pada semuanya lalu menarik tangan gita kearah halaman belakang .
"Permisi om ,tante "
Ucap nya lalu mengikuti ku ."Ngapain lo disini?"kuhempaskan tangan nya dan menatapnya tajam .
Gita mengelus tangan nya yang ku genggam mungkin terlalu kencang ,dia tersenyum dengan lebar saat mata kami bertemu .
"Aku kangen ,makanya aku disini ."Rahangku terjatuh saat mendengar jawaban nya ,apa apaan anak inii?
"Gita ,lo ngapain ada di rumah gue?."
"Aku pengen ketemu kamu,aku fikir kamu gak suka kalo aku nyamperin kamu di kampus."
"Terus lo fikir gue suka lo dateng ke rumah gue?"
"Terus kamu sukanya apa indah?"
Gita menatap ku lembut dan dia sangat keren ..engga engga ,,sadar indahh
"Gue lebih tua dari lo,sopan dikit ngomong sama gue ."
"Tan ,kata kakek ayo sarapan."
Ucapan ku terputus dengan suara leo ,aku berjongkok dan mengusap kepala nya .Ku alihkan lagi pandanganku kearah gita "Gue mau makan sama keluarga gue ,lo lebih baik pulang ."Ku tatap tajam lalu berlalu masuk dengan menuntun leo.
"Aku dateng mau ngajak kamu jalan."
Langkahku terhenti saat mendengar ucapan nya ."Gakk ,gue gak mau .lo balik sana ."
Kuteruskan langkah ku tapi terhenti karna leo .
Kulihat kebelakang dan tangan kecil leo memegang tangan gita.