Bunda zean

39 7 0
                                    

Dirumah keluarga alexander, mereka sedang menikmati makan malam bersama. mumpung tuan alexander, istri dan anak anaknya lagi berada dirumah.

makan malam yang hangat dan jarang dirasakan oleh ryuza tidak mungkin dia lewatkan, walaupun kasur di kamarnya terlihat lebih nyaman. tapi rindu akan kebersamaan keluarganya lebih membuatnya tertarik.

" adek gimana sekolahnya " tanya bunda zean

" biasa aja bund, selalu membosankan " ucap ryuza lalu tertawa kecil

zean hanya tersenyum menggelengkan kepalanya, lalu beralih ke anak sulungnya

" kalau abang gimana? "

jovan yang lagi fokus makan langsung menoleh ke arah bundanya

" sama, biasa aja bun "

" pelajaran abang gimana? abang bentar udah kelas 3 kan, harus fokus belajar ya "

" iya bun "

walaupun nakal dan menjadi ketua geng motor, jovan selalu menuruti perkataan sang bunda. tahta pertama di keluarga alexander dipegang oleh bunda zean, tidak ada yang berani membantah beliau, termasuk jisoya alexander.

" papa sama bunda lagi libur ? " tanya si bungsu

" engga, papa besok pagi harus ke ausie dulu. tapi kalau bunda kamu katanya libur tuh seminggu " ucap jiso

" bunda beneran libur? " zean menganggukkan kepalanya

si bungsu langsung semangat saat mengetahui sang bunda libur, waktunya untuk bermanja manja.

" senang banget kamu kalau bunda mu libur " kekeh jiso

"jelas dong, adek bosan sendirian dirumah. kalau bunda libur, adek ada temannya "

jiso tersenyum miris mendengar ucapan ryuza, dia tau betul kalau anak anaknya kesepian karena di tinggal bekerja terus. tapi mereka tidak pernah mengeluh, hal itu membuat jiso selalu berpikir kalau di belum menjadi orang tua yang baik untuk mereka. tapi kembali lagi, pekerjaannya tidak bisa ditinggal, tanggungjawabnya tidak hanya di keluarga kecilnya, tapi di ratusan karyawannya juga.

..

selesai makan makan, zean ke kamar menyiapkan keperluan jiso untuk berangkat ke ausie nanti. ini adalah salah satu kebiasaan zean jika dia berada dirumah saat sang suami ingin berpergian.

" makasih sayang " ucap jiso mengecup kening zean saat zean selesai mengemas keperluannya

" tiga hari aja ya, weekend kamu harus ada dirumah. aku mau ajak anak anak quality time bareng "

" iya sayang, aku usahain yaa "

" aku tuh ga enak sama si adek, dia pasti kesepian sendirian terus di rumah. papa sama bundanya kerja terus, abangnya juga jarang ada dirumah "

" si adek udah dewasa bun, dia pasti ngerti "

" tapi tetap aja, aku mau lebih perhatiin si adek lagi. si abang juga, setahun lagi abang bakal masuk kuliah loh sayang "

" iya iya, nanti aku usahain untuk sering sering liburr ya "

zean hanya mengangguk lalu ikut baring di samping jiso.

" tidur ya, besok aku berangkat pagi. selamat malam istri ku "

cup

jiso mencuri kecupan singkat dari istrinyaa

" selamat malam juga sayang "

...

paginya, setelah jiso berpamitan ke istri dan anaknya. giliran ryuza dan jovan yang berangkat

I Choose YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang