Roseanne mengerjapkan matanya beberapa kali saat merasakan sinar matahari sampai ke wajahnya. Gadis itu membuka mata, dan menemukan suaminya tertidur pulas dengan tangan yang melingkar di pinggang Roseanne.
Gadis itu tersenyum dan tangannya bergerak menyingkirkan rambut yang menutupi wajah suaminya.
“Gantengnya suamiku,” ucap Roseanne dengan senyum kecil.
Padahal usia pernikahan keduanya sudah mencapai 5 tahun, tapi kelakuannya persis pengantin baru. Mereka juga belum ingin punya anak dengan alasan masih ingin menikmati waktu berdua, bucin.
Roseanne memajukan wajahnya dan mengecup bibir suaminya sebelum menyingkirkan tangan itu dari pinggangnya.
Hal itu membuat Jeffrey terbangun dari tidurnya.
“Mau kemana?” tanya Jeffrey dengan suara seraknya.
“Aku mau ke kamar Jeremy dulu, Jeff. Ngecek udah bangun apa belum dia. Sekalian bersih-bersih dulu ke kamar mandi” jawab Roseanne.
“Masih pagi, sayang. Sini dulu, temenin aku,” ucap Jeffrey sambil mengeratkan pelukannya ke Roseanne.
“Kasihan ponakan kamu, Jeff. Bentar aja, nanti kalo emang masih tidur aku balik ke sini,” ucap Roseanne.
Suaminya itu tidak merespon dan tetap pada posisinya, memeluk pinggang Roseanne.
“Jeff,” panggil Roseanne pelan sambil mengusap tangannya.
“Yaudah sana, sama Jeremy aja,” ucap Jeffrey.
Kini lelaki itu pindah posisi, membelakangi Roseanne. Membuat gadis itu tersenyum melihat tingkah Jeffrey yang selalu cemburu.
Jeremy— keponakan Jeffrey yang dititipkan di rumah mereka karena orang tuanya yang pergi honeymoon.
Setelah Roseanne membersihkan diri di kamar mandi, gadis itu keluar dari kamar mereka dan mengetuk pintu kamar Jeremy.
“Morning, Jeremy,” sapa Roseanne saat melihat Jeremy yang sudah bangun.
“Morning Aunty Rosie,” laki-laki berusia 5 tahun itu tampak semangat dan memeluk Roseanne.
“Sudah sikat gigi pagi ini?” tanya Roseanne.
“Sudah,” jawab Jeremy.
“Good boy! Jeremy lapar nggak?” tanya Roseanne lembut.
“Not really, Aunty. Where’s Uncle Jeff?” tanya anak itu.
“Uncle Jeff masih tidur. Can you wake Uncle up for Aunty?” tanya Roseanne.
Disini lah Jeremy berada, di kamar Roseanne dan Jeffrey.
“Uncle!” panggil Jeremy.
“Uncle Jeff wake up!” Jeremy menggoyangkan badan Jeffrey.
“Kenapa Jeremy? Hari ini libur, Uncle mau tidur,” jawab Jeffrey.
“Jeremy mau main sama Uncle Jeff,” ucap Jeremy.
Jeffrey pun mengalah dan bangun dari tidurnya.
“Aunty Rosie kemana?” tanya Jeffrey.
“Di dapur,” jawab Jeremy.
“Yaudah, sekarang Jeremy tunggu di kamar Jeremy dulu, ya. Nanti Uncle ke sana,” ucap Jeffrey.
“Iya Uncle,” jawab Jeremy.
Tak lama, Jeffrey turun ke bawah untuk menemui Roseanne.
Pria itu menemukan Roseanne sibuk berkutat di depan kompor.