setelah mendengar penjelasan dari Daffa dan Julio, akhirnya Theo memutuskan untuk menghampiri si bungsu di kamarnya. dengan menggunakan kunci cadangan yang ia miliki, akhirnya Theo dapat membuka pintu kamar Haekal.
saat membuka pintu kamar tersebut, Theo langsung bisa melihat Haekal tidur dengan membelakangi pintu. setelah menutup pintu dengan rapat, Theo langsung mematikan musik yang di setel oleh Haekal tadi. lalu mendekat kearah kasur.
Theo menatap Haekal dengan tatapan sendu. melihat bagaimana bengkaknya mata Haekal, Theo bisa menebak jika Haekal habis menangis setelah bertengkar dengan Atuy tadi.
dengan perlahan dan hati hati, Theo duduk di sebelah tubuh Haekal yang berbaring. mengusap pelan kening Haekal penuh sayang. hal itu membuat Haekal mengerjapkan kedua matanya.
"abangg?" panggil Haekal bingung.
"abang ganggu adek? maaf ya" balas Theo lembut.
Haekal menggeleng. "gapapa, ada apa?"
"adek abis nangis? kenapa ga minta temenin sama abang abang yang lain? kan adek bisa nangis ke mereka aja, jangan sendirian.. adek punya mas bulan, punya bang julio, bang jaerell, bang daffa juga... kenapa selalu pendem semuanya sendiri sih? adek ga percaya ya sama abang? sama yang lainnya?" tanya Theo menatap Haekal.
Haekal meringis pelan, menggaruk rambutnya yang tak gatal. "abang udah tau ya kalau gue tadi tengkar lagi sama bang atuy?"
"sini duduk" ucap Theo menepuk nepuk kasur.
"maaf ya abangg... ekal nakal lagi sampe bang atuy marah, terus bang marven pulang ke rumahnya" ucap Haekal murung.
"bukan salah adek, adeknya abang anak baik... abang percaya adek gaakan cari masalah duluan" jawab Theo mengelus tangan Haekal.
"ekal cuma tanya marven kenapa dia gasuka banget sama naga, sama rayyan.. tapi marven malah bilang mau tidur dirumahnya aja... ekal masih gatau apa alasan marven kelihatan benci banget sama mereka berdua bangg~~ niat ekal baik ko, ekal gamau kakak dan sahabat ekal ga temenan, sedangkan mereka orang orang yang ekal sayang.. ekal ga bisa kalau di suruh pilih marven atau naga dan rayyan.. mereka sama sama penting di hidup ekal" ucap Haekal menundukkan wajahnya, sedih.
Theo membawa Haekal kedalam pelukannya sambil mengelus rambut belakang Haekal. "mungkin ada alasan kenapa marven tiba tiba jadi gasuka sama kanaga, rayyan... nanti biar abang coba bantu tanyain sama marven yaa? adek juga jangan pikirin omongan bang atuy, mungkin bang atuy capek pulang kerja dan jadi sensitif... adek juga, kalau sedih atau ada hal yang bikin adek sakit, cerita aja sama abang abang, abang adek kan banyak"
Haekal menatap Theo dalam. "apa gue keluar aja dari kost ini? sekali dua kali, mungkin gue masih bisa berpikir positif kalau bang atuy marah marah ke gue karna lagi capek kerja... tapi bang~~ ini bahkan udah tahun ke berapa? 2 tahun loh bang~~ gue ngerasa bang atuy benci sama gue... dan sejujurnya, gue ga nyaman.. gue gatau kesalahan apa yang gue perbuat. kenapa bang atuy ga terus terang aja? biar gue bisa perbaiki dan berubah"
"jangan pernah pergi dari kost ini" ucap Theo sambil menggenggam kedua tangan si bungsu. "dari awal kita bersembilan, kita harus bareng bareng terus" lirih Theo.
Haekal diam. tidak menanggapi ucapan Theo. hal itu membuat Theo khawatir jika adik bungsunya benar benar akan meninggalkan kost yang sudah mereka tempati selama 4 tahun kurang ini.
"tidur dek, abang temenin disini" ucap Theo pelan, diangguki oleh Haekal.
***
Jaerell mengecup kening Haekal pelan. "morning bayi beruang, ayo bangun"
Haekal mengucek kedua matanya, silau.
"silauuu~~" rengek si bungsu.
"udah jam 7, ayo bangun. cuci muka, terus sarapan bareng bareng" ucap Jaerell.
KAMU SEDANG MEMBACA
9 REGLES
Novela Juvenil"mari tetap bersama meski menjalani hidup dijalan masing masing. mari tetap meluangkan waktu untuk bertemu dan bercerita banyak hal. mari kita saling mengeluh dan terbuka untuk segala hal. mari tetap saling menyanyangi dan mendukung dalam segala hal...