4. Modus

164 19 15
                                    

Bermodalkan informan terpercaya, Wendy jadi tau kalau Arin ternyata punya salon. Dia juga berbakat sebagai hairstylist, buktinya rambut baru hasil kerja Arin buat Yesa makin cantik aduhai. Eh satu lagi ternyata Arin suka jogging.

Walaupun tetap ya ada udang dibalik bakwan. Uang 500 ribu harus melayang buat dapetin info itu. Gak masalah sih buat Wendy, uangnya juga gak bakal abis. Cihh sombong.

Pagi ini mau ngajak Arin jogging cuma lewat Yesa. Dihh dihh bisa aja modusnya Wendy.

"Dek, ayokk dong.." Udah cakep banget lah anak mami Woni, parfumnya aja sampai semerbak.

"Kak, kamu mau jogging apa kondangan?"

"Mau ketemu Ariana Baswara hehe.."

"Parfum kamu buat aku mual.." Wendy langsung nyium keteknya, perasaan enggak kok.

"Perasaan harum.."

"Nyium itu pakai hidung bukan pakai perasaan kak.." Wendy cuma bisa senyum kek gini :)

"Ya udah ayok buruan dek.."

"Iya iya sabar. Ikat dulu tuh tali sepatunya. Nanti tersungkur nangess.."

"Hehe, iya lupa.."

"Yokk cuss, aku udah syantik soalnya.." Yesa jalan duluan ninggalin Wendy

Wendy mau noyor kepala Yesa rasanya, bisa gak sih sehari gak muji diri sendiri. Asli sampai hapal betul si Wendy.

Wendy nunggu didepan pagar rumah, malu katanya mau masuk. Arin juga udah siap rupanya, cantik banget Masyaallah anaknya papa Hans sama mama Sophie.

"Ehh kakak udah siap, yokk lah kak cuss.." Arin sama Yesa udah kayak bestie aja, kompak banget. Pas depan pagar..

"Loh, Wendy kok disini?"

"Jodoh kayaknya Rin, hehe.."

Yesa natap jijik, padahal semua udah diatur sedemikian rupa.

"Kalian berdua bukannya...." Yesa ngerti maksud ucapan Arin arahnya kemana

"Dihh mana ada yang mau sama dia kak, bau, jelek, pelit, suka ileran lagi.."

Wendy pingin pura-pura mati aja. Kenapa sih adiknya gak pernah muji dia, mana ini depan calon istri, eh pacar itupun kalo diterima.

"Kalian?"

"Hehe, jangan dengerin bocah kematian ini ya Rin. Mulutnya emang gak pernah disekolahi.." Wendy bungkam mulut Yesa nyelipin kepalanya dibawah ketiak

"Lepasin kak, bau tau, huwekkk...."

"Kami itu kakak adik, Rin.." Akhirnya Yesa dilepasin juga, nakkal sih jadi adik rasain!

"Owalah..."

Wendy sama Yesa liat-liatan. Kok kayak lega gitu si nona Arin ini

"Ohh enggak, kalian ternyata lucu juga hehe. Jarang kan adik kakak itu kompak.."

"Ya kakak gak tau aja. Kak Wen itu...." Yesa mau ngomong udah dipotong sama Wendy

"Yokk Rin kita lari pelan-pelan aja.."

Tau gitu Yesa mending bobok cantik. Daripada lihat pemandangan yang iyuwh banget ini.

.
.
.
.
.

"Bebi, berhenti dulu. Aku capek.."

"Baru satu putaran bebi, ayokk semangat.."

"Bentaran lagi ihh, capek.." Juna lurusin kakinya Jennie, langsung mijetin itu kaki kesayangannya. Peka banget dia tuh, gimana Jennie gak melehoy tiap harinya. Ughhh nikahi aku cefatttt!!!!

"Bebi, itu bukannya Wendy sama Yesa. Eh siapa itu cewek disampingnya.."

WENNNNNNN

Juna teriak, sambil lambaikan tangan. Wendy noleh terus menghampiri mereka.

"Tumben banget jogging. Biasanya masih molor.."

"Ya kita harus hidup sehat, ya kan Rin?" Arin cuma senyum aja. Yesa jangan tanya, udah mau muntah dia tuh.

"Oh iya kenalin, ini Ariana.." Wendy semangat banget dia, udah kayak yang resmi aja

"Hai, panggil aja Arin.."

"Hai juga Arin.." balas Jennie Juna

"Istirahat disana yukk, biar adem dikit.." ajak Wendy
.
.
.
.
.

"Sa, Mahen kirim salam.." ucap Jennie

"Salam balik ya kak, ntar kakak bilang lain kali kirim duit aja sih.."

Si Wendy udah nyengir aja, kelakuan Yesa memang warbiyasah. Huuuftt.

"Btw kakak masih jadi model sama kak Jova?"

"Masih, kamu mau ikutan? Bisa aja sih kamu masuk, amanlah.."

"Enggak. Yesa mending bantuin jaga es cream aja atau jaga laundry. Gak cocok dia tuh jadi model.." Wendy nyamber aja urusan cewek, mana ngomongnya kek kereta api

"Ya gak apa-apa kalau Yesa nya emang tertarik Wen. Bisa jadi bakatnya disitu.." Arin ikut nimbrung

"Tuh dengerin. Btw gak jadi model semvak kan kak? Kalau itu jujur aku bisa diusir sama papi.."

Juna yang lagi minum, nyembur ke muka si Wendy. Apes betul ckk ckk.

"Jun yang bener aja dong, ilang lah susuk ketampanan ku nanti."

Arin sama Jennie ketawa aja sama kelakuan kedua makhluk astral ini.

.
.
.
.
.

"Kak, aku duluan ya. Oh iya, Kak Wen kalau lama-lama usir aja, soalnya bau ketek.." Yesa langsung kabur untung gak nabrak gerobak bang Tejo

"Hemm, makasih ya Rin udah mau jogging bareng.."

"Iya, aku juga emang suka sih.."

"Haa, suka? suka aku?" Irene senyum

"Suka jogging, biasanya sendirian juga sih. Kadang mama kalau rajin juga ikutan.." Udah pede aja anak mami Woni

"Kamu mau mampir dulu gak?"

"Enggak deh Rin, udah keringatan banget ini. Hemm, kapan-kapan jalan yukk Rin."

"Iya boleh. Nanti kamu kabari aja ya.." Wendy senang banget woylahh, berarti kan dikasih kesempatan, celebeww

"Bye Rin.." Wendy gak liat-liat belakang, eh nabrak motor papa Hans yang baru pulang keliling komplek.

"Ma-maaf om, permisi.." Wendy langsung lari 1000 langkah








Jodohku? (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang