14

262 36 0
                                    


Happy Reading

Day 3

Tema syuting hari ini adalah olahraga. Rona berada di dalam mobil menuju lokasi syuting, tempatnya di sebuah lapangan bukan Treasure Castel.

Gadis cantik ini tidak berhenti menatap wajahnya di cermin "Untung tidak sampai seperti waktu itu" Gumamnya menatap pipinya yang masih bengkak. Dia tidak bisa bayangkan kalau wajahnya seperti terakhir kali dia makan buah itu, wajahnya benar-benar mengerikan.

Sesampainya di lokasi, Rona turun dari atas mobil, kemudian datanglah dua stylis dan mulai merapikan anak-anak rambutnya dan sedikit make up-nya.

"Rona ssi, apakah kamu sekarang sudah merasa baikan?"

Rona menatap mereka saat bertanya, gadis ini menjawabnya sambil tersenyum "Iya aku baik-baik saja, terima kasih"

Semalam Rona ditemukan tidak sadarkan diri di tangga. Serius dia tidak ingat dengan apa yang terjadi kepadanya tadi malam, yang intinya ini semua karena tomat yang ia makan.

"Kamu baik-baik saja?"

Rona menoleh, menatap Jihoon yang entah sejak kapan berdiri di belakangnya, bersama Miho.

"Ah iya" Ucapnya.

"Aku dengar semalam kamu ditemukan tidak sadarkan diri, kamu yakin hari ini tidak kenapa?" Tanya Miho.

Gadis itu mengangguk kepala sebagai jawabannya, tak lupa dengan senyumannya yang merasa bahagia karena mereka mengkhawatirkannya tidak mengabaikannya.

Dibelakang mereka, ada Doyoung diam memperhatikan Rona. Semalam, dia tidak bisa tidur nyenyak setelah apa yang gadis itu lakukan kepadanya.

.
.
.

Kini semuanya telah berkumpul, hari ini mereka akan melakukan kegiatan yang menguras tenaga, di mana akan terbagi dua kelompok. Kelompok pertama yang diketuai Jihoon, ada Jaehyuk, Hayul, Sowon, dan Miho. Sedangkan kelompok dua yang diketuai Junkyu, ada Junghwan, Doyoung, Rona, dan Yewon.

Masing-masing kelompok berdiri bersama, mendengar permainan yang akan mereka lakukan.

Lelaki itu mendekatinya "Rona yaa"

Gadis itu menoleh, begitupun dengan Yewon dan Junkyu yang terkejut mendengar Doyoung memanggil nama Rona dengan informal.

"Kamu yakin kakimu tidak apa?"

Rona menganggukkan kepalanya "Iya, terima kasih" Ucapnya tulus karena melihat raut khawatir dari laki-laki ini.

Soalnya mereka akan lomba lari, sedangkan Doyoung khawatir melihat memar di kaki gadis ini semalam. Agkh, mengingat kejadian semalam membuatnya kembali tidak fokus.

--o0o--

Mereka istirahat setelah syuting hari ini, syuting akan kembali dimulai saat jam makan siang, makan siang bersama masing-masing kelompok.

Jaehyuk yang melihat Yewon duduk menyendiri, kemudian berjalan menghampirinya.

Gadis itu menoleh saat seseorang duduk di sampingnya, dan terkejut melihat orang itu adalah Jaehyuk.

"Annyeonghaseyo.." Sapa lelaki itu.

"Eoh, Annyeonghaseyo" Jawab Yewon.

Walaupun semalam mereka sudah banyak berbicara, dan lagi menjadi tim pasangan, rasanya masih saja canggung untuk memulai percakapan.

"Kenapa hanya diam di sini?" Tanya Jaehyuk, karena melihat para gadis lainnya terlihat berbicara bersama sedangkan Yewon memisahkan diri dari yang lain.

"Aku lebih suka seperti ini" Ucap gadis itu.

Diam beberapa saat setelah mendengar jawabannya. Gadis itu pun memberanikan diri menatapnya dan kemudian bertanya.

"Sepertinya kamu belum mengenal suaraku ya?"

Jaehyuk ikut menoleh, menatap Yewon dengan bingung "Hah?"

Gadis itu tersenyum tipis melihat raut lucu yang dikeluarkan laki-laki ini.

"Tidak, tidak apa" Ujar Yewon dan kembali menatap lurus ke depan.

Disisi lain, Jihoon menghampiri para gadis yang tengah berkumpul dan memberikan mereka botol minuman.

Hayul tersenyum menerima minuman dari Jihoon, teringat dengan dirinya semalam memberikan perekam suara ke laki-laki ini.

Terlihat Rona sedang berbicara bersama Junghwan dan Junkyu. Gadis itu kadang tertawa mendengar lelucon yang dikeluarkan laki-laki berambut pirang ini. Sedangkan di samping mereka, ada Doyoung yang dari tadi diam memperhatikan gaya bicara Rona ke Junkyu. Sejenak, dia tau sorot mata yang dikeluarkan gadis itu untuk hyung-nya.

Syuting pun kembali dimulai, di mana mereka duduk berkelompok antara tim Junkyu dan Jihoon. Karena tim Jihoon sebagai pemenang hari ini, kelompok mereka dihadiahkan makanan gorengan didominasi daging, sedangkan tim yang kalah diberi makanan sayuran.

Rona yang melihat tomat di piringnya, mengeluarkan buah itu dan menaruhnya di piring lain. Melihat hal itu, membuat Junkyu bertanya.

"Kamu tidak makan tomat?"

Gadis itu mengangguk pelan "Aku tidak suka"

Lelaki itu terlihat sedikit terkejut mendengarnya, soalnya semalam mereka makan Malatang yang mana sup nya didominasi tomat.

Junghwan mengambil tomat yang Rona taruh dipiring lain, dan memberikan sebagian kol dan seladanya di piring gadis itu.

"Eh astaga, tidak perlu" Tolak halus gadis itu.

Yewon menutup mulutnya mengunyah sayur ini. Jujur, dia tidak suka makan sayuran.

"Kamu tidak suka sayuran?"

Yewon spontan menoleh dan terkejut dengan pertanyaan Doyoung. Bagaimana bisa laki-laki ini tahu dia tidak menyukai sayuran? Apakah terlihat?

Di samping mereka, Jaehyuk menoleh mendengar apa yang dikatakan Doyoung untuk Yewon. Lelaki ini kemudian berbisik ke Jihoon yang duduk di sampingnya, dan bertanya apakah mereka boleh membagi sedikit daging mereka untuk kelompok lain.

Jihoon pun mengangkat tangannya dan menatap para staff, bertanya "Boleh tidak kami membagi sedikit daging kami ke mereka? Soalnya ada yang tidak makan sayuran"

Melihat tindakan Jihoon, membuat Miho tersenyum kagum dengan kebaikan lelaki itu.

"Wow Park Jihoon, kamu yang terbaik" Ucap Sowon kepada ketua tim mereka.

"Terima kasih hyung!" Ucap Junghwan kegirangan mendapat daging.

Setelah syuting di lapangan telah selesai, mereka pun kembali menuju Treasure Castel. Satu persatu para pria dan wanita mulai menaiki bis. Melihat Junkyu duduk sendiri tanpa ada seseorang di sebelahnya, membuat Rona berinisiatif duduk di samping laki-laki itu. Namun gadis itu dibuat terkejut saat seseorang di belakangnya menariknya dan membawanya duduk bersamanya.

Rona menatap Doyoung kaget, sedangkan lelaki itu menatap luar jendela dan diam seperti tidak terjadi apa-apa.

Sowon pun duduk di samping Junkyu. Sedangkan Miho bersama Jihoon, Yewon dan Hayul, dan Jaehyuk bersama si bungsu.

"Wah sepertinya malam ini ada yang akan dinner romantis" Goda Jihoon pada Miho di sampingnya.

Junghwan membuang nafas panjang, malam ini dia dan ka Miho akan makan malam bersama sebagai hadiah pasangan mereka. Di sampingnya, ada Jaehyuk yang diam mendengarkan. Dari hari pertama sampai sekarang, dia belum pernah berbicara bersama Miho.

"Kira-kira malam ini apa yang akan kita lakukan?" Ucap Hayul mulai basa-basi.

"Apa makan malam seperti kemarin?" Tebak Junkyu, karena pasangan Miho dan Junghwan akan makan malam di restauran mewah.

"Eii semoga tidak" Ucap Jihoon, karena kemarin dia makan sendiri.

Miho yang mendengarnya hanya tertawa kecil.

















-To Be Continued..

Shining Solo || TREASURE T5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang