Nanti, Sampai Semesta Mengizinkan

3 0 0
                                    

-

-

-

Pertemuan akan ada perpisahan, pertemanan akan ada permusuhan, semua selalu dapat dibalik atas kehendak-nya.
Begitupun takdir kita, hanya perlu percaya semua yang terjadi selalu ada alasan dan tujuannya, terlepas dari baik buruknya nanti.

-

-

-




Kita selalu saling menyayangi mengasihi satu sama lain, selalu berjalan bersama, berbincang hangat walau tidak sering terlibat pembicaraan serius dalam waktu yang lama.

Kita utuh. Karena saling mendekap, melengkapi dan coba saling memahami.

Walaupun dalam diri masing-masing banyak rahasia tersembunyi, Kita tidak pernah saling meninggalkan sebelumnya dalam keadaan apapun.

Kerap kali terlibat kemarahan, saling berdiam diri.

Lalu esok hari tiba-tiba kembali berbincang dan tertawa bersama tanpa sadar siapa yang memulai.

Banyak hal berdatangan yang menggoyahkan pertahanan kebersamaan kita, tapi kita selalu mampu berdiri walau tak lagi tegap.

Tapi, entah sejak kapan badai lebih besar dari sebelumnya datang membuat kita harus terlempar ke tempat jauh, yang memisahkan kita.

Entah setelah perpisahan ini, apa kita masih diberi waktu untuk bertemu lagi.

Masih bertanya-tanya, apa tujuan dari semesta menakdirkan perpisahan ini harus kita lalui?
Dan satu yang aku yakini, semesta memiliki rencananya sendiri,
Mungkin kita akan kembali bersama, ditempat yang sama, dengan keadaan yang lebih baik, dan dapat kita kendalikan.

Namun, bukan sekarang.

Mungkin nanti,
Saat semesta mengizinkan kita bersama lagi, dan yakin.

Kesempatan itu ada,
Kita hanya perlu menunggu,
Bersabar sedikit lagi,
Semua perlahan akan membaik .



xxx

Setiap apa yang terjadi selalu memiliki arti.
Tindakan, maupun peristiwa.

Seperti, ketika pertemuan bertujuan untuk saling mempertemukan manusia satu dengan yang lain, entah untuk melengkapi skenario yang Tuhan buat,
Atau menyelesaikan apa yang telah direncanakan pada takdir mereka.

Begitupun juga perpisahan, setiap pertemuan yang selalu ada perpisahan. Entah atas kehendak ataupun takdir. Entah masanya yang sudah habis. atau ada alasan lain dibaliknya. Hanya Tuhan lah yang tahu itu.

Dengan itu,  semua ada sisi baliknya, jika masih diberikan kesempatan dan izin oleh sang Maha, kelak akan dipertemukan kembali.


















Jangan lupa vote nyaa >.<

Semesta Dengan KisahnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang