11

11 4 0
                                    

Jeniffer


Gua tau gua salah, gua gak seharusnya nangis cuma perihal sepele begini. Harusnya gua lebih ngertiin Daniel. Gara-gara gua juga acara Niki dan Nico jadi gagal. Kenapa sih Jen cengeng banget?

Tapi gua gak bisa bohong, gua sedih banget.

Kalian mau gua jujur?

Ya kalau mau jujur, dari awal gua udah sering sedih karna Daniel itu ramah ke semua cewe. Ralat. Semua orang. Dia terlalu ramah. Tapi gua mau gimana? Seorang Daniel gak ada yang deketin itu hal mustahil. Dan seharusnya gua yang tau diri kan? Tau konsekuensinya dengan terima Daniel deketin gua?

Tapi gimana? Gua juga suka Daniel, dan udah sayang juga. Terlalu sayang malah. Mungkin gua di butakan rasa cinta ini?

Ini kalau Niki denger dia pasti udah nunjukin gerakan pura-pura muntah.

Tapi gua bersyukur ada Niki yang selalu bisa jadi tempat gua tenang. Dan Nico tentunya karna dia plus one-nya Niki. Walaupun gua sering takut kalau jujur atau cerita sesuatu sama dia, tapi kalau gua udah nangis dia gakan mungkin marah-marah. Dia tunggu gua tenang baru deh ngomel. Tapi gua gapapa, gua sangat menghargai usaha Niki kok untuk nahan emosinya.

"Jen, udah mau cerita?"

"Iya, Jen, lu kenapa emangnya?"

"Nico, pertanyaan bodoh apa sih itu? Ini udah pasti gara-gara si kampret!"

"Yee..gua juga tau, maksudnya nanya kan mau tau apa yang terjadi."

"Ehmm... Niki Nico, sorry ya gara-gara gua kalian jadinya gak jadi nonton."

"Ah, gapapa kok, lagian nonton film gak jelas juga. Ah! Sakit!!"

"Ngomong sekali lagi!"

"Sakit an***g! Aaahhh! Sakit!"

"Hahaha..kalian tuh kenapa sih ribut terus. Tapi saling sayang juga.hahahaha.. seru ya kalau ada temen di rumah.."

"Jen, mending kaya lu anak tunggal dari pada serumah sama anak jelmaan."

"Lu juga anak jelmaan!"

Sejujurnya kalian beruda emang anak jelmaan, gua cuma gak ngomong kenceng aja. Tapi gua ngerasa lebih baik sekarang. Sebetulnya bukan karna ramen buatan Niki sih, sejujurnya cuma karna keberadaan mereka aja. Ramen itu cuma tambahan aja, karna Niki gak bisa masak yang lain selain mie instan. Tapi apapun itu, gua sangat bersyukur sama Tuhan karna walaupun gua anak tunggal dan orang tua sibuk banget, tapi Tuhan kasih gua mereka. Walaupun mereka gak ada otaknya.


"So? Jadi lu kenapa?"


-.-.-.-


"Jen, kenapa kamu gak bareng aku pulang tadi? Kamu kan gak jadi pergi sama Niki."

"Iya, maaf ya Niel, aku gak enak badan tadi, jadi langsung pulang."

"Ini buat kamu. Aku udah siapin special buat my Jeni."

"Iya..makasih ya Niel, aku suka. Hehe"

"Sama-sama Jeni..hehehe. Jadi sekarang, mau bilang gak kenapa pulang dari rumah Nico tapi matanya sembab?"

"Hmm.. sebenernya aku mau ngomong sama kamu Niel, tapi kamu jangan marah ya? Aku gak enak ngomongnya. Tapi ini gapapa kok, aku cuma pengen bilang aja sama kamu, aku gak minta apa-apa, aku cuma pengen mengutarakan aja biar aku lega. Maaf ya kalau kamu seandainya tersinggung, aku gak ada maksud ke sana kok.."

"Kenapa sih Jen?"

"Hmm..sebenernya aku nangis di rumah Niki tadi. Aku....sedih..."

"Sedih kenapa?"

"Hmm..sedih...soalnya aku seharian liat kamu sama cewe-cewe terus... Maaf ya aku ngomong kaya gini.."

"Kenapa kamu sedih? Kamu kan tau aku gak ada apa-apa sama mereka."

"Iya aku tau kok, sorry ya kalau kamu kesinggung."

"Kamu kaya gitu doang sedih, aku gimana? Kamu kira tadi aku gak sedih? Gak kesel?"

"Hmm..iya Niel. Aku tau aku salah, aku minta maaf."

"Harusnya yang marah tuh aku Jen. Ini Valentine, aku udah ada plan buat hari ini sama kamu. Tapi ujung-ujungnya apa? Gagal kan? Dan yang tadinya pengen seharian pergi ke banyak tempat, berujung apa? Kita di sini kan, di rumah kamu? Dan walaupun hari ini aku kesel, tapi aku masih mau aja susulin kamu ke rumah kaya gini."

"Iya Niel, maaf ya. Aku tau aku salah."

"Harusnya kamu percaya aku dong Jen. Kamu tau kan, aku gak mungkin tiba-tiba ngejauhin mereka. Dengan punya pacar bukan berarti aku harus gak berteman. Aku pikir kamu bisa ngertiin aku."

"Gak gitu Niel... Iya aku tau, aku minta maaf. Aku tau aku salah..aku kurang ngertiin kamu.. aku minta maaf."

"Ini udah berapa kali sih Jen? Kamu tuh lebih sayang sama Niki. Niki udah ada Nico, Jen. Bahkan sebenernya Nico juga gak perlu sama dia terus."

"Niel, udah ya. Aku tau aku salah, aku gakan gitu lagi.. Jangan marah-marah bawa-bawa Niki lagi ya.. aku yang salah di sini.. aku gak ngertiin kamu.. aku minta maaf."

"Tuh kan, setiap kalu aku bahas Niki, atau komplen soal Niki, kamu selalu gamau perpanjang. Kamu selalu belain dia, padahal kalau kamu pikir yaa, hampir seluruh masalah kita itu ujung-ujungnya karna dia!"

"Bukan gitu Niel, aku gak belain Niki di sini. Dan aku pun gak mau maksa juga untuk kamu ngertiin Niki. Tapi sejak awal kamu harusnya udah tau kalau Niki itu part of my life, Niel. Dia udah ada dari dulu. Dan aku gakan bisa merubah itu. Tapi aku tau aku salah, aku kurang ngertiin posisi kamu, dan aku minta maaf untuk itu."

"Huft.... iya, udah, aku juga minta maaf kalau aku kasar. Maaf udah bikin kamu nangis. Udah ya, jangan nangis lagi ya sayang."


Udah Jen, gak usah nangis. Lu harus kuat. Ini udah biasa kan?


Masa masih belum terbiasa juga sih?


Yuk kuat yuk. Senyum yuk.

:)


LOVERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang