13

13 3 0
                                    

Daniel


Tragedi baru telah terjadi hari ini.

Perihal : Dua Desa.

Yep betul banget, akan ada dua Desa yang di pakai buat acara Live In kali ini sama sekolah. Gua juga gak tau kenapa taun ini kita pakai dua Desa. Masalah di sini itu bukan cuma dua Desa, tapi kelompok pembagian dari kedua Desa itu di tentuin sama sekolah. Dan kalian tau lebih parahnya lagi?

Si kembar terpisah untuk pertama kalinya.

Dan sekarang gua terseret di ruang guru. Buat apa?

Ya buat apa lagi kalau bukan temenin Nico dan Niki yang dari tadi udah uring-uringan. Tentu aja gua sebenernya temenin Jeni, karna Jeni temenin Niki. Tapi alhasil gua jadi ikut terseret-seret untuk bantu mikir gimana ngomongnya supaya Nico Niki satu Desa.

"Bu Dwi, tolong dong Bu.."

"Tolong apa lagi Nico? Bukannya udah jelas ya?"

"Tapi kan Ibu bisa tuker 1 pasang anak untuk tukeran sama kelompok saya Bu."

"Tidak bisa Nico. Ini sudah infokan pada pemilik rumah yang nanti akan menampung kalian."

"Kalau soal itu bukannya mereka juga gak akan tau atau pun ada masalah jika ternyata anaknya berbeda dari list Bu?"

"Daniel, kamu gak usah ikut-ikutan. Kan saya sudah bilang tadi, berkali-kali. Tidak bisa."

"Tapi kan Bu Dwi, yang Daniel bilang itu bener kan Bu. Maaf sebelumnya Bu, tapi alasan ibu sebetulnya gak bisa saya terima Bu."

"Nico, saya tau kamu murid pintar dan teladan di sekolah ini, tapi jika saya bilang tidak bisa ya tidak bisa dong Nico. Kamu kok mendadak jadi bebal begini? Lagipula Niki dari tadi aja gak ada komplen perihal ini. Dan saya rasa kalian berdua juga lebih baik terpisah, agar kalian bisa sama-sama mandiri dan fokus pada pengalaman ini. Hanya seminggu, bukan hal besar. Jika sudah tidak ada perihal lain, kalian bisa keluar karna saya masih ada kesibukan lain."

"Tapi Bu Dwi-"

"Keluar Nico, sudah cukup diskusinya."

"Tapi Bu Dwi-"

"Nik, Nik, udah Nik. Kita keluar dulu. Permisi Bu."

"Permisi Bu, terima kasih."


Gua tau Nico sekarang lagi kesel banget. Bisa di lihat dari kupingnya yang udah merah. Tapi di sisi lain, jujur, gua juga setuju sama Bu Dwi. Nico dan Niki di pisahkan seminggu itu bukan perkara besar, dan mereka bisa sama-sama belajar. Bukannya ini tujuan kita Live In? Keluar dari zona nyaman kita? Tapi kalau Niki terus sama Nico, dia gak akan belajar jadi anak mandiri dan gak nyusahin orang.

Toh cuma seminggu, apa sih yang bisa tejadi selama seminggu?

Niki akan tetep sama aja jadi anak jelmaan setan kan.


"Niki! Kenapa lu diem aja sih tadi?!"

"Gua bisa ngomong apa? Lu aja anak kesayangan satu sekolah, gak di denger Nik, apa lagi gua?"

"Gak gitu! Tapi kalau lu bersuara juga kan setidaknya gak cuma gua doang yang komplen!"


Hmm... pendapat gua?

Gua setuju sih sama Niko kali ini. Tunggu dulu, jangan langsung senyum-senyum lu pada. Dengerin gua dulu dong. Gua setuju dengan Niki, ya karna emang betul kok. Anak kesayangan satu sekolah macam Nico aja gak di denger, apa kali kita yang cuma kecoa-kecoa sekolah?

Iya gua ngaku kok kalau dari kita semua emang Nico paling pinter soal akademisnya. Itu sudah jadi bukti nyata karna dia selalu juara umum sekolah ini. Gak mungkin dong gua gak mengakuinya. Mungkin kita-kita bukan kecoa juga sih, karna kita juga bukan anak yang dengan peringkat terakhir juga. Kita-kita hanya murid-murid normal pada umumnya kok.

Tapi jujur aja, gua sebenernya ikut pusing kalau Nico udah uring-uringan kaya gini. Memang, Nico itu terbilang sangat jarang uring uringan, tapi sekalinya uring-uringan, kepala gua rasanya ikut sakit. Apa lagi ini perihal kembaran setannya. Capek deh.

Tapi gua bisa apa? Gak bisa bersuara juga kan gua?

Karna apa?

Ya karna ujung-ujung tidak akan ada yang sependapat sama gua.

Termasuk Jeni.

-.-.-.-


"Kenapa?"

"Sakit Jen kepala aku...."

"Loh kenapa? Nico Niki?"

"Kok kamu tahan sih Jen sama dua anak jelmaan itu dari kecil?"

"Hahaha! Jujur aku juga butuh proses kok.. tapi serius deh mereka gak seburuk itu. Mereka kaya gitu karna mereka cuma punya satu sama lain. Kamu juga tau kan dari kecil memang mereka cuma berdua aja.. orang tua sibuk, sehari-hari di anter jemput supir dan di urusin bibi. Gak ada keluarga lain karna semua ada di luar kota atau luar negri. Jadi aku wajar sih kalau mereka ingin saling ngelindungin."

"iya aku tau kok soal itu, tapi aku rasa Nico berlebihan kali ini. Ini kan cuma seminggu, trus Niki juga gak sendirian kan, ada kamu. Ada aku, ada James dan temen-temen lainnya. Ada guru dan orang tua angkat juga di rumahnya. Terus kenapa musti lebay sih..."

"Ya emang sih, tapi balik lagi sih ke alasan panjang lebar aku tadi, Niel. Kamu temen baik Nico, harusnya kamu juga ngertiin posisi dia dong.."

"Iya, makanya aku gak ngomong apa-apa kan sama Nico soal ini, aku biarin aja dia ngomel-ngomel sendiri.....pusing."

"hahahah! Kamu tuh yaa dasar... eh, tapi Niel, tadi kan kamu yang bilang kalau nanti ada kamu juga... berarti kamu juga mau kan bantuin Niki nanti di Desa kalau dia ada kesulitan? Hehehe"

"Emang aku ada ngomong gitu tadi?"

"Ihh...ada yahhhh...."

"Hahahah.. lucu deh kamu! Iya aku mau gak mau sih pasti bantuin, karna Nico pun pasti nitipin Niki ke aku. Semoga aja tuh bocah gak bikin masalah. Kalau iya, abis dia sama aku! Kalau perlu aku tinggalin di hutan!"

"Heh! Jangan gitu yaa kamu!"

"Aduh sakitt dongg sayang.... iyaa, aku becada kok hahaha, main cubit cubit aja.."

"Hehehe..abis kamu ngomongnya kaya serius.."

"Becanda kok."


Enggak. Gua gak bercanda. Gua serius. Kalau sampe tuh anak kampret nyusahin gua atau Jeni, siap-siap aja tinggal di hutan sama monyet. Biar jadi tarzan perempuan!



HEHE! BE CAN DA!

LOVERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang