19

10 3 0
                                    

Jeniffer


Gua gak bisa berenti nangis.

Mau seratus orang pun bilang kalau gua gak salah, tapi tetep gua merasa bersalah. Mau gimana pun gua di yakinkan kalau Niki bakal baik-baik aja, tapi otak gua tetep berfiikir yang enggak-enggak. Kalian tau gak sih ini tuh orang hilang! Sudah mau 24 jam hilang, dan gua cuma di suru duduk dan tenangin diri, di pikir gua bisa tenang?! 

Nicole sahabat gua, hilang!

Oh my God, tolong jagain dia ya Tuhan. Kalau sampe Niki kenapa-napa sumpah gua gak bisa bayangin sesedih apa gua, dan gua akan selalu merasa bersalah.

Gimana enggak?

Saat pembagian tugas, gua bahkan gak komentar atau nahan saran dari James. Jujur, saat itu gua ngerasa setuju sama James, karna gua pengen banget Niki sama Daniel berdamai sama masalah mereka yang sejujurnya gak jelas itu. Tapi kalau endingnya kaya gini, gua ngerasa bersalah banget. Seharusnya gua gak usah setuju sama pemikiran James. Seharusnya gua tolak saran dari James. Seharusnya Niki sama gua atau sama James. Kalau semua itu tetep pada pembagian awal, Niki gak mungkin hilang kaya sekarang.

Kalian boleh banget anggap gua berlebihan.


"Jen!"

"Nico....."

"Jen! What happened exactly?"

"Nico... gu gu gua... minta ma ma maaf......."

"Jen?? Niki ilang bareng lu? Jen.. jawab dong jangan cuma nangis... Niki kemana????"

"Nik Nik tenang dulu, itu Jeni udah nangis dari tadi dan udah merasa bersalah banget. Kita tunggu Daniel dulu ya, dia lagi urusin pelaporan."

"Gua kan dari tadi nanya Niki! Niki kemana?!"

"Nik!"

"Niel, Niki kemana??"

"Nik, sorry. Ini salah gua."

"Maksud?!"

"Kalau lu mau marah, marah sama gua, Nik. Ini semua salah gua. I'm so sorry man, tapi Niki ilang saat bareng gua."

"What?! Tunggu, tunggu, Niki sama lu? Dan Jeni?"

"Enggak Nik, biar gua ceritain kronologinya ya............."


Otak waras gua meronta untuk menyalahkan orang-orang, karna sebenernya purely ini musibah di luar kuasa semua orang. Tapi, gua tetep merasa bertanggung jawab dan salah akan musibah ini, berapa kalipun Daniel ulang ceritanya, gua tetep merasa bersalah. Semakin merasa bersalah.

Gua sekarang ini cuma bisa nangis dan berdoa supaya Niki baik-baik aja. Bahkan kalau kenyataannya dia gak baik-baik aja, gua tetep berdoa biar keadaannya gak seburuk itu.

Dengan sangat jelas gua melihat muka Nico yang stress dan frustasi banget setelah denger cerita Daniel.

"Nico, gua minta maaf sekali lagi. Kalau aja kemarin gua gak ribut sama Niki, mungkin dia gak akan pergi sendiri dan berakhir hilang. I'm really sorry bro. Gua gak berharap lu maafin gua kok Nik. Gua juga gakan lari dari tanggung jawab, gua akan bantu cari Niki sampai ketemu."


Selain suara berisik dari para guru, penduduk desa dan juga ada tim pencarian yang baru tiba di desa, kita ber lima hanya diam. Siap dengan segala amarah dan umpatan yang akan keluar dari mulut seorang Nicolas. Kita semua tau betul, Nico adalah cowo paling sabar dan baik yang pernah kita kenal, tapi saat bersamaan juga Nico bisa jadi The Devil kalau marah.

Tapi, semua itu gak kejadian. Nicolas, sahabat kami semua, gak marah sedikitpun. Walaupun gua tau betul ada amarah di matanya, tapi yang keluar dari Nico itu tidak seperti yang sudah kita bayangkan, atau lebih tepatnya, gua bayangkan.


"To be honest guys, I'm really sad, angry and disappointed at the same time. Tapi gua gak bisa nyalahin siapapun disini. Kalau gua marah-marah pun, gak akan bikin Niki ada disini sekarang. And....... Gua juga mau minta maaf kalau seandainya Niki emang nyusahin kalian. She can be so hard to handle sometimes. Gua gak bisa nunjuk ini kesalahan siapa, karna ini juga ada salah adik gua. Gua cuma minta kalian bantu cari Niki dan doain adik gua baik-baik aja."

"Nik, tenang aja ok! Kita pasti bantu cari kok, dan soal doa, tenang aja itu tanpa di mintapun kita udah selalu doain Niki. Lu tenang aja ya... lagian tim pencarian udah datang kan, dan lagi siap-siap untuk mulai pencarian. Jadi mending kita juga siap-siap. Oh ya, Jen, kayanya lu mending nunggu di desa aja ya, biar cowo-cowo aja yang cari, dan lagian, orang tua Nico juga lagi on the way ke sini, jadi siapa tau lu bisa nenangin tante sama om dulu."

"Ok Lex. Kalian hati-hati ya."

Gua cuma bisa meluk Nico sebelum dia, Daniel, Alex dan James ikut pergi sama guru dan tim pencarian.

Tugas gua saat ini harus tenang dan mikir dengan kepala dingin, karna orang tua Nico Niki akan ke sini, mereka pasti lebih panik dan sedih di bandingkan gua.


Ya Tuhan, please jagain Niki. Please bantu Niki biar cepet ketemu, kalau bisa sebelum orang tuanya tiba di sini.


Nicole, please baik-baik aja. 

LOVERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang