Part. 23 - The First Date

1.4K 258 39
                                    

Written by. CH-Zone

"Kenapa kita harus ke mall?" tanya Rara judes.

Gue auto sinis sama cewek boncel yang lagi jalan di sebelah gue. Suka heran sama tinggi badan cewek itu yang cuma sedada gue. Entah gue yang ketinggian ato doi yang pertumbuhannya kayak bonsai kurang disirem.

"Beli baju! Beli keperluan buat lu di rumah!" jawab gue ketus.

"Buat apa? Gue udah..."

"Gosah rese deh jadi cewek! Baju lu yang cuma itu-itu aja, juga krim muka, perkakas wajah lu yang perlu diganti karena umur lu udah gak cocok pake bedak bayi sama lotion buat ruam pantat bayi!" sela gue cepat.

Satu hal yang gak bisa gue terima dengan akal sehat gue tentang Rara adalah doi nggak paham dan masa bodo soal perawatan kulit dan wajah. Dari cucian muka, krim, dan bedak itu masih pake brand buat bayi. Ditambah lagi minyak kayu putih yang gak pernah absen tiap kali doi abis mandi. Fak! Bisa sange sama boncel kayak gini auto bikin gue merasa terhina.

"Gak ada masalah buat gue mau pake apaan selama itu cocok buat gue, jadi lu gausa keluarin duit buat bayarin, dan gue juga gak punya duit buat balikin," balas Rara yang keliatan stress disitu.

Cewek kalo diajak belanja dan jalan-jalan, umumnya bakalan senang sampe aji mumpung gak mau rugi buat ambil ini itu. Tapi Rara? Doi malah mikirin yang nggak-nggak. Ya kali gue ajak anak orang belanja kasih doi yang bayar. Gak lah! Bare minimum versi Zozo adalah bayarin semua hal kalo cewek pergi sama gue, bahkan mau ngewe buat check in hotel pun gue yang bayar dan gak bakalan ngajakin patungan dengan dalih sama-sama enak dan butuh.

Jadi buat lu yang diajak sangean sama cowok, pastikan kalo para bangsat punya duit buat bayar hotel. Jangan mau jadi tholol. Badan lu udah dipake trus suruh bayar kamar. Kalo kayak gitu, fix, lu itu nyewa manwhore. Lol.

"Lu tinggal di tempat gue, kerja di tempat gue, dan gue akan pergi cukup lama, jadi gue mau mastiin kalo lu gak kekurangan," ujar gue males.

"Lu bukan ortu gue, Zo," sahut Rara yang beneran mancing emosi gue banget.

"Gue gak minat buat jadi bokap lu, Ra. Gue cuma mau tanggung jawab atas lu yang tinggal bareng gue. Gue juga mau lu merasa dihargai dan dianggap ada, ngerti lu?" balas gue keki.

"Gue gak merasa perlu..."

"Perlu! Perlu banget! Dengan lu terus menolak dan curigaan sama gue, itu namanya lu punya trauma masa kecil yang nggak lu sadari! Lu harus tahu kalo lu punya nilai! Lu itu cakep, cuma nggak pernah diurus ato bisa jadi nggak tahu gimana caranya urus muka lu sendiri!" sewot gue.

Si Rara pake cengo dan mukanya merah gitu, malesin banget. Harusnya doi balas sewotan gue dengan omelan yang masuk akal tapi kenapa doi jadi kicep dan buang muka gitu? Fak! Capek ati banget gue ladenin cewek ababil dimana-mana, gak cerita ini, gak cerita yang udah-udah. Gak pernah dibikin mati aja gitu tokohnya, biar capeknya bisa istirahat. Tai kuda sih yang nulis.

Gue males adu bacot yang gak bakal ada abisnya so gue jalan aja tanpa perlu nengok lagi ke belakang. Tulis scene ini bikin gue auto flashback sama cewek yang suka kumat dadakan di tengah jalan, yang milih nasi goreng ato nasi pecel aja akhirnya bisa milih risoles mayo. Gue gak mau nyebut takut doi nanti baper trus gak mau lanjut part berikutnya lol.

Sephora, itu adalah tujuan utama gue untuk narik Rara kesini. Meski doi diem aja dan ngekorin gue kayak anak ayam, tapi gak rese kayak tadi. Waktu kami melewati satu stand, ada Mbak SPG tiba-tiba samperin Rara dan tawarin make up trial sekaligus promosi brand make up itu. Rara kelabakan dan ngeliatin gue seolah minta tolong.

Benching ChadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang