I hope your enjoy Reading to my novels
»»——⍟——««
Hari ini Elynn memiliki jadwal rapat dengan para Raja dan Ratu dari Kerajaan sekitar Grembeel yang memiliki kerjasama dengan Kerajaan Grembeel.
Dan rapat dengan Raja dan Ratu adalah hal yang sangat tidak di sukai oleh Elynn. Selain harus memakai baju dinasnya, Elynn harus berhadapan dengan mulut penjilat. Sebenarnya, bisa saja dirinya tidak ikut karena ini hanya pertemuan antar pemimpin Kerajaan saja. Namun, Raja Armon telah memperingatinya untuk datang, wajib untuk dirinya.
Dia hanya bisa mengumpat dalam hati ketika Raja Armon memaksanya datang.
"Jangan mengutuk ku" Kata Raja Armon. Namun, Elynn hanya mendengus kecil saja.
"Ah ya, kabarnya Kerajaan Ayhantha sudah mengganti Raja nya. Dan ku dengar Raja kali ini yang memimpin memiliki tubuh serta wajah yang sangat tampan dan yang terpenting dia belum memiliki permaisuri." Jelas Raja Armon kepada Elynn yang berjalan di belakangnya.
"Tidak tertarik" Kata Elynn.
Armon terkekeh. Ia tahu jika Elynn lelah dengan celotehan nya mengenai Raja Raja muda yang belum beristri. Tapi, ini demi Elynn. Ia bisa melakukan apa pun untuk temannya, yang sudah dirinya anggap sebagai adik. Karena dirinya dan Elynn adalah anak tunggal yang kesepian.
Setelah berjalan beberapa saat, mereka berdua telah sampai di ruang rapat. Para prajurit mengumumkan kedatangan kedua orang penting itu setelah itu pintu besar terbuka dan menampilkan isi bagian dalam yang terdapat meja panjang dan banyak kursi.
"Maaf kami terlambat" Kata Taja Armon kepada beberapa Raja yang sudah hadir di situ.
"Tidak masalah Raja Grembeel" Kata seseorang dengan pakaian dinas negara nya.
"Oh apakah anda Raja baru itu?" Tanya Raja Armon membuat Elynn yang berada di belakangnya mendengus. Ia tak suka sifat junjungannya yang seperti ini.
"Benar, Raja Grembeel. Saya Rukkan Devio Agreer" Katanya memperkenalkan diri.
"Baiklah, salam kenal Raja Rukkan. Anda bisa memanggil saya Armon, sedangkan yang di belakang saya adalah Grand Duke Heilton, Elynn Helena Heilton" Kata Armon memperkenalkan diri nya serta Elynn.
Rukkan pun menatap Elynn yang ada di belakang Raja Grembeel itu.
Elynn yang merasa di tatap pun membungkukkan badannya hanya untuk sekedar menyapa.
Rukkan diam diam mengamati Elynn yang menjauh untuk duduk di tempat yang tersedia untuknya.
Gadis dewasa dengan wajah datar, aura tegas dan dominan, wajah cantik dan sikap anggun, itu sungguh membuat Rukkan sedikit tertarik kepada gadis dengan surai hitam gelapnya. Dan netra berwarna kuning kecoklatan itu.
Elynn merasa ada yang mengawasinya dan ia pun menoleh ke arah Rukkan.
Mata mereka bertatapan selama beberapa saat dan setelah itu Elynn yang terlebih dahulu memutuskan tatapan mata laki laki berkulit sedikit coklat dengan rambut hitam panjangnya dengan mata merahnya itu.
Rukkan yang mendapatkan respon seperti itu sontak terkekeh kecil. Ia semakin tertarik dengan Grand Duke Heilton itu.
♛•....⛧....•♛
Setelah rapat selesai, Elynn dan Raja Armon memutuskan untuk kembali. Namun, di tengah perjalanan menyusuri koridor ruang rapat yang memang lokasinya berada di istana kerajaan Grembeel itu, mereka di hadang oleh Rukkan.
Diam diam Raja Armon melirik Elynn yang tidak peduli dengan kehadiran Raja muda itu.
"Ada apa Raja muda satu ini menghadang kepulangan kami?" Tanya Raja Armon dengan nada bercanda.
"Saya hanya ingin menyapa saja, yang mulia" Katanya.
Diam diam Elynn berdecih kecil, ia tak suka di situasi seperti ini. Ia ingin segera kembali ke rumahnya dan beristirahat.
Raja Armon terkekeh kecil mendengarnya.
"Dan lagi, Raja Armon. Maafkan saya, cukup panggil saja dengan Rukkan saja. Jangan memanggil saya Raja muda seperti tadi. Umur saya tidak lah semuda itu, Yang mulia" Katanya.
Raja Armon membulatkan matanya. "Ah, baiklah. Jika boleh tau, berapa usiamu Rukkan?" Tanya Raja Armon.
"Tahun ini saya berusia 29 tahun, yang mulia" Katanya.
Raja Armon menganggukkan kepalnya dan ia pun memiliki Elynn yang tetap tidak peduli dengan sekitarnya. Ia hanya akan menjadi patung sepanjang hidpnya, mungkin.
"Usiamu tidak terpaut jauh dengan Elynn" Katanya.
Rukkan tersenyum tipis. "Berapa usia Grand Duke Heilton, jika saya boleh tahu" Tanya Rukkan.
Elynn diam dan Raja Armon mengambil alih untuk menjawabnya. Ia tahu Elynn tidak akan menjaga pertanyaan dari pria yang mencoba menggali informasi nya secara terang terangan seperti ini.
"Elynn berusia 25 tahun untuk tahun ini" Katanya.
Rukkan pun menganggukkan kepalanya pertanda mengerti dan mereka pun saling bertukar informasi dan yang mereka bicarakan adalah Elynn.
Rukkan yang bertanya dan Armon yang menjaga seluruh pertanyaan Rukkan mengenai Elynn.
Setelah beberapa saat berbincang mereka pun berpamitan untuk kembali dan Rukkan mengizinkannya.
Ketika mereka berjalan menjauh, Rukkan terus menatap punggung Elynn dengan padangan yang sangat sulit di artikan.
Dan dia pun bergumam dengan suara yang sangat kecil. "Aku tertarik dengan mu, nona Elynn"
»»——⍟——««
Sidoarjo, 17 Juni 2024
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
Grand Duke Elynn
FantasíaElynn Helena Heilton, Grand Duke perempuan satu satunya di Kerajaan Grembeel. Elynn memiliki sifat yang tegas, keras, bijaksana, serta tenang menghadapi masalah sebesar apa pun itu. karena sifat serta statusnya, banyak laki laki yang akan minder te...