BAB 4 : AJARI AKU MENGENAL AGAMAKU

58 44 5
                                    

Ketika zulaikha mengejar cinta yusuf, Yusuf menjauhinya.
Namun, ketika zulaikha mengejar cinta Allah, Maka Allah datangkan yusuf untuknya.
___

Tok... Tok... Tok...

Rey mengetuk pintu kamar kakaknya yang berada di samping kamarnya. Ada banyak hal yang ingin Ia tanyakan kepada kakak perempuannya malam ini termasuk soal agama. Kakaknya ini memang lebih paham soal agama di banding Rey. karena sedari kecil kakaknya tak pernah absen mengaji ke masjid komplek rumahnya. Berbeda dengan Rey selalu mengumpat ketika di suruh mengaji. Alhasil Ia akan di marahi oleh ayahnya, setelah dimarahi ayahnya, Rey akan mengurung di dalam kamar dan tidak ingin makan kecuali bundanya yang membujuk. Begitulah drama masa kecil Rey yang membuatnya menjadi seperti sekarang.

Rey kembali mengetuk pintu kamar kakaknya karena tak kunjung dibuka. Padahal Ia tahu kakaknya berada di dalam sana. Setelah beberapa kali mengetik akhirnya suara kunci dibuka terdengar. Pintu terbuka dan menampilkan kakak perempuannya yang sedang mengeringkan rambut dengan handuk.

"Lama banget sih, lo kak, buka pintunya," protes Rey masuk ke kamar kakaknya

"Ya sorry, kakak baru selesai mandi, lagian tumben kamu ke kamar kakak, ada apa?" Tanya Raya-kakak perempuan Rey.

"Ada banyak yang mau Gue tanyain sama Lo"

"apaan?"

"Tapi Lo jangan ketawa ya."

"Hmmm."

"Gue mau nanya, Awal mula Lo bisa deket sama Bang Wisnu itu gimana ceritanya?" Tanya Rey. Bang Wisnu itu adalah tunangannya Raya.

"Hah? Kenapa Kamu tiba-tiba na- oh Kakak tau, Kamu lagi jatuh cinta ya?"

Rey hanya diam. Hal itu mengundang gelak tawa Raya, "serius Lo lagi jatuh cinta, ya Allah adik Kakak..."

"Tuh kan, Lo mah, males Gue curhat sama Lo,"

"Eh, iya, iya, sorry Kakak terbawa suasana," ucapnya menahan tawa, "tadi Kamu nanya apa?"

"Awal Lo deket sama Bang Wisnu"

"Oh iya, Awalnya Bang Wisnu yang suka sama Kakak, Dia deketin kakak dengan cara nanya-nanya ke temen sekelas Kakak di kampus dan katanya Dia suka sebut nama Kakak di sepertiga malam, seiring berjalannya waktu Kakak tahu perjuangan Dia begitu besar buat mendapatkan cinta Kakak, dan akhirnya Kakak luluh, terus kita jadian, selang satu bulan Dia ngajak, Kakak ta'aruf, katanya gak mau berlama-lama dalam kemaksiatan. Gitu ceritanya," ucap Raya.

"Di sepertiga malam itu maksudnya apa, kak?" Tanya Rey dengan polosnya.

"Di sepertiga malam itu maksudnya sholat tahajud Rey, masa gak tau,"

"Nggak," jawab Rey dengan cengiran tanpa dosanya, "yang Gue tau sholat cuma lima waktu doang."

"Ya Allah Rey, makanya kalo di suruh ngaji tuh, jangan ngumpet," sindir Raya.

"Makanya kak, itu juga salah satu pertanyaan Gue, seperti sholat yang pagi-pagi itu, apa sih, namannya?"

"Sholat Duha."

Mencintaimu Adalah AnugrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang