- - - - - - - - - - - - - - K U E P A S T R Y- - - - - - - - - -
Waktu hari pertama aku masuk SD aku merasa
takut, karena aku termasuk anak yang kurang bersosialisasi. Kegiatanku hanya bermain ke toko saat mama pulang kerja. Aku merasa tidak pernah bermain bersama anak-anak sebayaku di komplek. Karena mama dan papa sibuk bekerja. Di rumah aku hanya ditemani bibi. "Mama dede takutt," ucapku sambil meneteskan air mata. Mama duduk disampingku dan berkata "Tidak usah takut dede, kan banyak teman-teman," ujarnya. Tidak berselang lama guru yang mengajar di SD ku datang. Namanya Miss Nana. Dia terlihat baik dan lemah lembut. Mama pun meninggalkanku untuk bersekolah di hari pertama ini. Miss Nana menyapaku dengan baik. "Haloo siapa namanya?" tanyanya. Dengan perasaan campur aduk aku menjawab "A-Aycel," jawabku. Miss Nana pun mempersilahkan aku untuk duduk. Aku duduk sebangku dengan anak perempuan dengan rambut sebahu, kulitnya putih dan membawa botol minum donat. Aku mencoba menyapa dan berkenalan dengannya. Namanya Nara. Dia adalah teman pertama di SD. Dia sangat ceria dan manis.KRINGGG...... KRINGGG.....
Jam istirahat pun berbunyi. Aku yang tidak diberi uang saku hanya duduk termenung dengan kotak bekal yang mama berikan. Mama tidak memberi uang saku karena aku tidak bisa makan sembarang makanan. Aku memiliki alergi seafood. Mama khawatir jika aku tidak sengaja memakan seafood, alergiku kambuh. Saat kulihat teman sebangkuku ternyata dia juga membawa bekal. Aku merasa tenang karena aku tidak sendirian. Saat kubuka kotak bekalku sesuai dugaan, mama membawakanku kue pastry berisi keju kesukaanku lengkap dengan susu kotak UHT favoritku. Saat aku masih melamun melihat kotak bekalku tiba-tiba "Haai, Aycel." Terkejut aku mendengar ada yang memanggil namaku. Ternyata itu adalah Nara teman sebangkuku. aku pun menjawan"Hai Nara," dengan muka sedikit canggung. Nara pun menawarkan untuk berbagi bekal agar bisa lebih akrab. Tanpa pikir panjang aku pun mengiyakannya. Mama Nara membawakan bolu kukus cokelat lumer yang pastinya aku suka. Rasanya hangat dan meledak-ledak di mulut. Akupun berinisiatif untuk meminta mama membuatkan kue seperti itu.Saatnya jam pulang, Mama dengan raut muka bahagia sudah menunggu di depan SD. Aku yang tidak sabar pun lari dengan kencangnya ke arah mama. Mama hanya tersenyum kecil. "Mama, tau ngga? dede punya temenn namanya Nara, tadi temen dede dibawain bekal bolu cokelat lumerr tauu rasanyaa enakk," ujarku girang. "Ututu, dede mauu? nanti kita bikin sama-sama yaa?," Jawab mama.
ASYIKKK...KITA KE TOKOO HARI INIIDi toko akupun langsung mengambil 2 pack tepung yang aku tidak tau tepung apakah itu karena ini perintah mama. Mama pun mulai memasukan tepung ke wadah besar. Aku membantu mama memasukan telur ke wadah. Mama pun mulai mixer adonan hingga tercampur rata. Aku mengambil cetakan bulat dan meletakannya di samping adonan. Setelah dimasukan ke cetakan adonan pun dimasukan ke microwave.
60 menitt...
30 menitt..........
10 menitt.....................
1
2
3TINGGGG...!!!!!!!!!
Yeyy akhirnya kue sudah matangg. Bau sedapnyaa udah tercium dari depan toko. Aku pun buru-buru pergi ke dapur untuk memeriksa kue ku."WAAA.. mama kuenya baguss." Ucapku
"Iyaa dede," jawab mama.Karena hari sudah malam dan waktu menunjukkan pukul 20.00 aku dan mama memutuskan untuk pulang dan menutup toko.
Sesampainya di rumah akupun memakai piyama kuromi favoritku sambil duduk di depan TV untuk menikmati bolu. Tidak lama papa pulang dari kantor, aku memamerkan kue yang aku bikin ke papa.
Setelah meletakkan tasnya papa menemaniku menonton film "Frozen" favoritku. Asyik-asyiknya menonton tiba-tiba...
BULBB..SAATNYA TIDURR TUAN PUTRI!!
Itu adalah suara alarm yang dipasang mama dan papa untuk mengingatkanku tidur. Jika alarm itu sudah berbunyi, TV harus dimatikan dan pergi gosok gigi lalu bersiap tidur. Mama akan membawakan buku cerita dan menemaniku tidur. Aku suka sekali dibacakan dongeng. Apalagi tentang princess, aku selalu menghayal jika diriku seorang princess.
Setelah dibacakan dongeng aku selalu tidur pulas.JANGAN LUPA VOTEE DAN TINGGALIN KOMENTAR🧚♀️💗
KAMU SEDANG MEMBACA
Kue Pastry
Teen FictionHalo teman-teman. Ayo kumpul sini yang suka baca fiksi tentang motivasi,achievement,persahabatan dan petualangan. Ayo tunggu petualangan Aycel dan teman-teman di dunia kue pastry🙇🏻♀️🧚♀️