06. P E S T A D I S E K O L A H

137 97 4
                                    

Hari ini aku kembali ke sekolah seperti biasa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini aku kembali ke sekolah seperti biasa. Sekolah tidak ada yang berbeda dengan beberapa hari lalu.

Saat pelajaran selesai pada jam istirahat, semua siswa diberi brosur bertuliskan "Pesta Siswa," yang diadakan nanti malam di sekolah. Kami sangat bersemangat untuk mengikuti pesta tersebut. Namun.....

"SEMUA SISWA WAJIB MENGENAKAN Pi (Gaun) Pa (Jas)"

Saat aku dan Nara membaca tulisan itu kami sangat terkejut.

"Wehhh Cell, kamu ada gaunn?" tanya Nara

"Mana ada aku wehh, kamu tau sendirii kann aku ga pernah pake gaun-gaun gituu," jawabku.

"Waduhhh iya lagi, kita cari dimana ini?"  ujar Nara bingung

Kamipun berinisiatif mencari gaun nanti sore. Saat pulang sekolah aku memberitahu mama akan hal itu dan meminta izin  untuk keluar mencari gaun dengan Nara. Mama setuju dan aku mulai bersiap-siap untuk pergi.

TINNN.... TINNNN....

Suara klakson mobil berbunyi. Sepertinya Nara sudah di depan. Akupun bergegas pergi.

"Tante, permisi Aycel numpang ya hehe," ujarku sambil mencium tangan tante Arlin.

"Naik Cel," ajak Nara

Akupun segera naik. Mobil perlahan maju, namun kita juga belum tahu mau membeli gaun dimana.

"Cell, mau beli gaun dimana?" tanya Nara.

"Duhh, aku juga kurang tau toko gaun. Coba di mall Greenflash aja gimana?" saranku.

Kamipun sampai di mall. Tante Arlin ada urusan kantor jadi kita ditinggal berdua.

"Cel, tokonya dimana?" tanya Nara.

"Mm coba kita jalan lebih dahulu," jawabku

Tak lama, kami melihat suatu toko di ujung mall yang bernama "Mestyle" toko itu bernuansa pink dengan gaun mewah didalamnya. Kamipun memasuki toko.

Akupun tertarik dengan gaun berwana pink dengan manik-manik emas yang menghiasinya.

Setelah selesai membeli gaun kita beranjak pulang.

Malam tiba, akupun mengepang rambutku dan memakai gaun. Setelah itu aku pergi ke sekolah diantar papa.

Sesampainya di sekolah Nara sangat takjub melihatku tanpa kedip.

"Wushh, inimahh baru beneran princess Aycel. Cantikk amat nengg," ujar Nara

Akupun tersenyum malu dan membalasnya

"Ututuu makasii anak cantiknya bundaa wkwk," ujarku.

Nara terlihat malu, karena itu adalah pujian yang biasa diberikan oleh bundanya waktu kecil.

Di acara ini adalah acara cllasmeet dan pembagian rapor.

Saat pembagian rapor berlangsung siswa/i yang mendapat 5 besar akan dimohon maju kedepan untuk diberi reward. Kegiatan ini selalu terjadi setiap tahunnya.Syukurlah aku dan Nara masuk 5 besar.

Setelah pembagian rapor kami mendapat pengumuman dari Miss Selley yaitu kepala sekolah, bahwa besok lusa akan diadakan kegiatan camp di Kota Bogor. Semua anak sangat senang mendengar kabar
itu.

Akhirnya acara selesai, aku menelfon papa untuk dijemput. Namun  panggilan ku ditolak.

Yahh ternyata papa masih rapat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.





Yahh ternyata papa masih rapat. Akupun memutuskan untuk membeli lychee tea terlebih dahulu. Sekitar 20 menit aku menunggu akhirnya papa datang. Aku segera masuk mobil.

Karena ini malam minggu di bundaran HI sangat macet. Akupun memutuskan untuk makan snack yang ada di samping pintu. Mama selalu menyediakan berbagai snack di mobil agar jika macet seperti ini tidak kebingungan mencari makan.

Akhirnya aku sampai di rumah....

"Maa Aycel udah pulang," ujarku.

"Ohiya nak, itu makan malamnya udah mama siapkan, sebelum itu ganti pakaian sama bersihkan make up nya ya," jawab mama.

Akupun langsung lari ke atas untuk beres-beres kemudian aku turun dengan piyama dan rambut yang dicepol. Tidak lupa aku juga membawa rapor yang sudah dibagikan.

Saat mau makan aku menunjukkan bahwa aku mendapat ranking 1. Mama dan papa sangat senang mendengar hal itu. Setelah itu kami lanjut makan.

Setelah selesai kami berkumpul di ruang keluarga sambil menonton televisi. Aku berencana untuk memberitahukan mama dan papa tentang camp itu.

"Ma, pa Aycel tadi dapat pengumuman bahwa lusa ada camp di Bogor, bagaimana pendapat mama dan papa?" tanyaku.

"Menurut mama sih gapapa Cel, lagian Aycel udah besar ya jadi pasti bisa jaga diri baik-baik,"jawab mama.

"Iya betul kata mama, papa setuju sih," lanjut papa.

"Yaudah cepat tidur, besok kita belanja barang-barang buat camp," ujar mama

Akupun segera beranjak dari ruang keluarga untuk pergi tidur. Sesampainya di kamar aku langsung tidur agar besok tidak kesiangan.

Pagi hari pun tiba, sang surya menyinari kamarku lewat celah jendela. Aku membuka mata perlahan. Aku beranjak dari kasur untuk mandi dan sarapan.

"Selamat pagi ma,pa" ucapku.

"Pagii sayang," jawab mereka.

Aku melanjutkan sarapan menggunakan sandwich favoritku. Setelah selesai sarapan papa menghidupkan mesin mobil dan mama memasukkan snack ke mobil.

"Celll!! Ayo cepetan!"  panggil mama.
"Okaiii Aycel datangg," jawabku.

Aku segera masuk mobil dan papa mengemudikan mobilnya. Kami akan belanja di supermarket untuk kegiatan camp besok.

Sesampainya di supermarket aku mengambil 1 troli barang. Pertama-tama aku mengisinya dengan alat mandi dan sabun cuci. Kemudian handuk,piring plastik dan alat makan lainnya. Aku juga mengambil keranjang untuk makanan. Agar makanan tidak tercampur dengan bahan kimia.

Setelah selesai berbelanja kami memutuskan untuk pergi ke toko seragam untuk membeli kaos kaki. Setelah semuanya siap kami pulang ke rumah.

Hari sudah menjelang malam akupun menyiapkan barang-barang ke koper. Setelah selesai aku turun dan makan malam bersama mama dan papa. Hari ini aku tidur lebih awal agar esok pagi aku tidak terlambat.

 Hari ini aku tidur lebih awal agar esok pagi aku tidak terlambat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

LANJUTT?? TINGGALIN VOTE SAMA KOMENN DULU YAA💗🧚‍♀️

Kue PastryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang