8

60 2 1
                                    

Mark

Aku mengemasi koperku lalu kembali mencari P'Vee lagi. Orang yang meninggalkanku berkemas sendirian sedang mandi. Dia sudah lama berada di sana dan pasti dia akan keluar sebentar lagi.

Aku hendak pulang. Awalnya ibu aku menyuruh aku untuk terbang keesokan harinya, namun orang yang benci tiket pesawat menawarkan diri untuk mengemudi. Dia bilang itu boros dan harga beberapa galon bahan bakar jauh lebih baik daripada biaya yang harus dia keluarkan untuk mobil besar itu.

Tadinya kami berencana berangkat Sabtu dini hari, mungkin jam 2 atau 3 pagi, karena P'Vee ingin sampai ke Bangkok saat masih pagi, dan meski kami hanya akan makan malam bersama Ayah di malam hari, dia tetap ingin berangkat. Terorganisir.

"Kamu memilih gaun yang bagus untukku, kan?" P'Vee keluar untuk mengeringkan rambutnya, jadi aku hanya mengangguk.

"Aku tidak punya banyak pilihan." Aku membalas.

"Aku hanya ingin tampil menarik di depan ayahmu." Dia berkata.

"Kamu cantik selalu."

"Aku hanya takut membuatmu malu." Dia bergumam.

"Apakah kamu lucu? Apakah kamu akan menari dan berjalan-jalan di ladang sebelum ayahku? Ikut saja denganku, itu saja." Aku menjawabnya dan dia datang.

"Ya, aku akan tetap di sisimu." Suaranya lembut dan saat ini aku hanya bisa mendengar detak jantungku.

"Ya, hanya kita berdua saja." Sikap awalku egois, hanya tertarik pada hatiku.

"Baiklah, jadi kita bisa pergi ke mana pun bersama-sama." Dia juga suka mencoba menyenangkan aku.

Setelah aku memposting pembaruan itu sebagai tanggapan atas permintaan perhatiannya, kami kembali ke kamar dan berdamai dengan keinginan P'Vee dan semuanya akan berakhir jika dia tidak pergi dan memposting foto aku sedang tidur. Itu seperti saat dia berdamai denganku setelah masalah P'Ploy, ketika dia memotretku sedang tidur. Tapi kali ini aku tidur di dadanya, dengan tulisan 'Siapa yang tidak suka berbuat manis, karena orang ini yang paling manis?' Tidak butuh waktu lama bagi ayah aku untuk menelepon dan mengatakan itu terlalu berlebihan. Tapi kemudian P'Vee menjawab bahwa itu hanya sebagian kecil dari kisah cintanya dan ayahku tidak akan mengerti.

"Apakah menurutmu ayahmu akan membunuhku begitu aku menginjakkan kaki di rumahmu?" Dia berbalik untuk bertanya ketika dia hendak menyalakan mobil.

"Nah, apakah kamu sengaja pergi dan mengganggu ayahku?" kataku sebagai tanggapan.

"Tidak, aku hanya mengatakan yang sebenarnya."

"..."

"Memang benar, aku hanya orang yang romantis."

"Benar." Aku menghela nafas sebelum menjawab. Orang yang mengaku romantis itu mulai menunduk sepenuh hati, namun ia tetap melanjutkan mengemudi.

"Apakah kamu merasa gugup?" P'Vee berbalik untuk bertanya.

"Gawat tentang apa?"

"Gugup sama aku, apa kamu bosan? Aku melebih-lebihkan?" Dia berkata. Dia tidak menatapku, dia terus berkonsentrasi mengemudi, tapi kupikir dia mengharapkan jawaban dariku.

"Apakah kamu tidak terlalu khawatir?" Aku berbalik untuk bertanya.

"Aku sangat mencintaimu sehingga aku harus khawatir. Aku khawatir kamu tidak mencintaiku." Katanya dan yang bisa kulakukan hanyalah tersenyum karena aku malu.

Aku tidak menjawabnya, tapi membungkuk dan menyandarkan kepalaku di bahunya, memainkan ponselku. Aku tidak pernah berpikir aku akan melakukan hal seperti itu, aku tidak pernah berpikir aku akan memiliki sikap memohon seperti itu terhadap orang yang lebih tua, atau orang yang begitu kejam. Preferensiku, seperti yang sudah kalian ketahui, selalu tertuju pada orang bertubuh kecil, pengemis, menarik, dan cantik, tapi P' Vee adalah kebalikan dari segalanya. Semuanya benar-benar kacau. Aku yang lebih muda dan aku harus memohon padanya, dan akhir-akhir ini orang-orang mengatakan betapa seksi dan imutnya aku.

Love mechanics - buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang