9

63 3 0
                                    

Vee

Aku diajak oleh ibu mertuaku untuk pergi ke rumah mereka untuk merayakan ulang tahun ayah mertua . Hal pertama yang kami lakukan bersama adalah menanam sayuran.

Tidak diperhitungkan saat kita makan karena itu adalah sesuatu yang perlu. Aku mulai menghitung sejak aku mulai menyekop tanah untuk menanam tanaman tomat royal. Mengubah lahan itu tidaklah buruk, karena aku tidak keberatan menanam sayuran, itu adalah pekerjaan yang mudah bagi aku.

Namun jika aku harus memilih antara menanam sayuran bersama ayah mertua atau memasak di rumah bersama istri, maka aku pasti akan memilih opsi kedua, tanpa berpikir panjang.

Aku tidak takut pada ayah mertuaku, aku hanya tidak ingin berada terlalu jauh dari istriku.

"Kamu sudah cukup menggali." Dia bilang.

"Ya, aku minta maaf."

"Saat kamu menanam, kamu harus memperhatikan. Sekalipun kalian berjauhan, kalian tidak boleh membiarkan pengabdian kalian mempengaruhi kalian seperti itu." Dia berkata dengan suara tegas.

"Ya?" Aku mengangkat kepalaku dan bertanya padanya.

"Sejauh berada jauh dari Mark, kamu bertindak seolah-olah kamu tidak tahan lagi, namun kamu akan semakin jauh di masa depan." Dia menjelaskan kepadaku dan kata-katanya benar-benar menyadarkanku.

"Aku hanya jauh dari Mark untuk menanam tomat dan aku hampir membunuhnya. Jika aku membiarkan hal itu terjadi pada beberapa tomat, maka ketika aku harus bekerja dan bertanggung jawab di masa depan, dan Mark pergi, aku mungkin akan bekerja sangat keras. Dan menimbulkan masalah karena aku terlalu sibuk mengkhawatirkannya."

"Kamu ingin melakukan ini untuk anakku, tetapi hanya dengan menanam tomat yang disukainya, Kamu melakukan pekerjaan yang buruk. Bagaimana Kamu bisa melakukan yang lebih baik dari itu?"

"Aku minta maaf."

"Buktikan padaku, daripada hanya menggunakan kata-kata." Ucapnya sebelum meletakkan tanaman tomat kecil di sampingku, lalu meninggalkan kebun.

Bagian taman itu seperti tempat pembibitan tomat kecil, dengan kanopi yang dibangun di sekelilingnya seperti pelindung untuk melindungi dan merawat tanaman tomat yang aku tanam, sama seperti ayah Mark.

Aku diam-diam terus menanam tomat sendiri. Aku tidak tahu ke mana ayahnya menghilang, tetapi jika aku harus menebak, aku akan menebak bahwa dia mungkin pergi untuk melakukan pekerjaan lain atau mencari istrinya. Aku tidak mengerti baik ceritanya maupun pemikirannya. Yang jelas aku tahu adalah sikap posesifnya terhadap Mark. Dia peduli padanya dan mencintainya, begitu pula bagiku. Mungkin itulah alasan dia ingin mengajariku untuk memperhatikan segalanya, apakah aku memiliki Mark di sisiku atau tidak.

"Kamu hampir selesai?" Mark berjalan ke arahku saat aku akan menyelesaikannya. Aku hanya berjarak satu baris, jadi aku mengangguk padanya.

"Hanya itu yang aku rindukan."

"Ayo, biar aku membantumu agar kita bisa menyelesaikannya lebih cepat." Kata Mark sambil mengambil batang tanaman tomat.

"Hei, kamu akan menjadi kotor seperti ini." Kataku sambil menjauhkan tangannya.

"Bagaimana kalau aku jadi kotor? Kalau kita melakukannya bersama-sama, kita akan melakukannya lebih cepat." Dia menjawab dengan cemberut.

"Tidak, aku tidak mau... aku bisa melakukannya sendiri."

"P'Vee." Dia memarahi dengan suara kasar.

"Oke, oke, kamu menyiram." Kataku sambil menunjuk kaleng penyiram kecil yang dibawa-bawa ayahnya.

Love mechanics - buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang