10

65 3 0
                                    

Mark

Aku pulang ke rumah hari itu dan belum kembali lagi sejak itu. Tapi yang paling penting adalah aku hampir tidak pernah menelepon orang tua aku. Dulu aku tidak pernah menelpon ayahku dan saat ini yang menelepon mereka bukanlah aku, melainkan P'Vee yang kini telah menjadi anak ibuku yang lain dan lah yang melaporkan setiap gerak-gerikku pada ayahku.

"Dia sedang belajar untuk ujiannya." Aku menoleh untuk melihat orang yang baru saja memasuki ruangan. Di satu tangan, dia memegang ayam Khao Man yang aku minta untuk dibelinya dan di tangan lainnya dia memegang telepon genggamnya.

"Mama?" Aku bertanya padanya dan dia mengangguk.

"Iya bu, aku baru saja membawakan makanan untuk Mark, ya, aku juga menjaga kesehatanku. Aku juga mencintaimu." Aku menatap P'Vee dan mengerutkan kening. Dia akhir-akhir ini dia berbicara kepada ibuku dengan cara yang lebih memohon daripada yang dia lakukan padaku.

"Akhir-akhir ini, kamu lebih banyak berbicara dengan ibuku daripada aku."

"Yah, kamu jangan bicara dengannya."

"Oh..."

"Bangun dan makan." Dia berkata dengan galak, jadi aku meletakkan kertas itu di sebelahku sebelum duduk dengan benar.

"Kalau sama aku, kamu panggil aku 'kamu' tapi kalau soal ibuku selalu nong yang begini, Mark yang begitu. Ketulusannya mana?" Kataku sebelum berbalik dan melihat ke arah orang yang masih berdiri, yang menghela nafas panjang.

"Terhadapmu, aku selalu tulus." Dia menjawab.

"Mengapa kamu mengatakan hal-hal baik seperti itu?"

"Aku membuat kesalahan."

"Hah?"

"Aku lupa memberitahunya kamu tidak ingin pergi ke bioskop, tapi aku tidak berbicara dengannya saat itu." Ucap P'Vee sebelum mengangkat kotak nasi ayam itu untuk kulihat, aku memasang wajah lucu.

"Jadi, kamu juga mengajakku menonton film dan makan."

"Yah, harus seperti ini." Jawabnya, sebelum menuju dapur.

Tak satu pun dari mereka pandai memasak. Aku sama sekali tidak tahu cara memasak, sedangkan P'Vee hanya bisa berpura-pura bisa memasak masakan sederhana. Kami tidak pernah mengalami momen manis di dapur. Kami tidak melakukannya dengan gaya di mana satu orang memasak dan yang lainnya melingkari punggung Kamu seperti Tossara, tapi aku puas. Aku senang kami tidak melakukannya seperti itu, aku senang duduk di tempat tidur dan menonton P'Vee membongkar Khao Man dan menaruhnya di piring untuk aku. Dan yang lebih penting, aku jauh lebih puas dengan rasa Khao Man dari toko dibandingkan dengan rasa telur dadar empuk P'Vee. Seolah-olah itu ada gunanya.

"Dengan kuahnya, jangan lupa buang ketumbarnya." Aku menggodanya.

"Berapa banyak masalah." Dia menggerutu, tapi aku memperhatikan saat aku dengan hati-hati memperhatikan tangannya mengambil daun ketumbar dari mangkuk supku.

"Bisakah kamu membawa semuanya sendiri?" Aku bertanya padanya sebagai lelucon dan anak laki-laki tampan itu menoleh ke arahku dengan tangan di pinggangnya.

"Kamu duduk saja disana menunggu dan sebentar lagi aku akan menyuapimu juga." Jawabnya membuatku menyembunyikan senyuman.

"Yah, kalau begitu, maka aku akan duduk di sini dan kembali membaca dan, untuk makanannya, kamu bisa mengunyahnya dan memakannya untukku, bukan?"

"Kamu hanya bangun untuk membaca. Aku punya nasi dan ikan tapi kamu menolak memakannya." Dia mulai bergumam lagi karena seperti orang bodoh, aku tidur seharian dan hanya dua jam sebelum aku mengambil koran untuk dibaca. P'Vee masih belum melihatku makan, jadi dia pergi mencarikan makanan dan Vee untukku.

Love mechanics - buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang