16

65 2 0
                                    

Mark

Aku berada di kelas mencatat sementara guru menjelaskan. Aku harus banyak berkonsentrasi hari itu karena Vee bilang labnya cukup sulit. Di masa lalu, dia ada di sana untuk membantu dan mengajari aku bahkan sebelum guru memberikan pelajaran. Namun sekarang dia harus bekerja dan kami harus berbicara satu sama lain melalui layar persegi kecil. Namun Vee menyuruhku setiap pagi untuk sarapan, mata pelajaran apa yang harus dipelajari dan bagian mana yang penting. Dan aku menyuruhnya untuk menjaga dirinya sendiri dan istirahat setiap hari. Sialnya, aku selalu melewatkannya.

Masalahnya bukan karena kami kurang bicara, tapi karena aku tidak bisa memeluknya.

Lokakarya sore hari membuat semua orang lelah, namun banyak siswa yang masih mencoba mencari tahu alat apa yang perlu mereka gunakan dan apa yang diperintahkan guru untuk kami lakukan. Mereka tidak berbeda denganku yang dipasangkan dengan Fuse. Tidak ada yang baik dari dirinya kecuali dia tampan. Dia malas dan terlambat karena mengirim pesan kepada pacarnya. P'Ana baru-baru ini memarahinya karena hal itu, jadi dia mulai menutup telepon lebih awal untuk tidur. Jadi ya, selain tampan, dia sebenarnya tidak punya apa-apa lagi, bahkan penampilannya pun tidak ada apa-apanya dibandingkan Vee. Oh, aku lupa, dia bersama P'Ana, pria yang baik dan itu saja.

"Tandai, ini dia, apa yang harus aku lakukan?" dia bertanya sambil berjalan mendekat dan menyerahkan peralatannya padaku.

"Kamu hanya perlu duduk dan mencatat hasilnya." Kataku, mengambil alat untuk melakukannya sendiri.

"Ajari aku atau aku akan menjadi bodoh."

"Apakah kamu akan menonton?" Aku menjawab sebelum mengajarinya metode yang harus kami gunakan lagi. Kali ini dia lebih berkonsentrasi dibandingkan ketika guru menunjukkannya kepada kami, yang aku anggap sebagai kemajuan karena aku sebenarnya telah belajar mengajarinya berbagai hal di lokakarya itu juga.

Kami berdua berusaha keras, Fuse bangkit untuk membantu aku dan kami akhirnya berhasil melewati eksperimen dalam batas waktu empat jam. Kami membutuhkan waktu itu untuk menemukan hasilnya, namun kami masih perlu menulis kesimpulannya.

"Kita harus melakukannya besok!" Fuse bergumam, matanya melihat jam.

"Kamu mau ke kamarku atau ke perpustakaan?" Aku bertanya.

"Kamarmu, aku tidak akan pergi ke perpustakaan." Dia menjawab dan aku mengangguk.

"Dan Kampan?"

"Itu menghilang." Jawab Fuse.

"Hilang dimana?"

"Entahlah, kelompoknya bilang mereka selesai jam empat sore ini." Kata Fuse mengangkat telepon. Awalnya kukira dia akan mencari Kam, tapi sebenarnya dia mengirim SMS ke P'Ana untuk memberi tahu dia bahwa dia akan bersamaku.

Mengapa kamu sama sekali tidak tertarik pada temanmu?

Vee Vivis: "Aku sudah selesai."

Aku segera menutup pesan yang kutulis pada Kam ketika Vee mengirimiku pesan. Aku mengkliknya untuk membaca dan tidak bisa menahan senyum, meskipun dia selalu mengirim pesan yang sama pada jam 5 sore. Tapi aku tidak bosan sama sekali, setiap kali aku membacanya, aku tersenyum.

Masa Mark:"Aku juga."

Vee Vivis: "Cara menerjemahkan hasil lab ini ada di buku peganganku. Coba cari di ruangan."

Masa Mark: "apakah kamu menyimpannya?"

Vee Vivis: " Ya, aku akan memberikannya ke codeline aku. "

Masa Mark: "Kalau aku sudah selesai, apakah kamu ingin aku pergi dan memberikannya pada Pam?"

Love mechanics - buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang