13

68 3 0
                                    

Vee

Aku membiarkan Mark masuk kamar dulu agar aku bisa menyuruh orang tuaku tidur bersama Yoo. Dulu, kami tidak terlalu memperdulikan hal-hal seperti itu, namun saat ini aku mulai semakin sadar bahwa aku perlu mengungkapkan rasa cintaku, lebih sering bersyukur, dan mengurangi kesalahan. Bagi Yoo, bukan seperti itu karena dia masih di rumah tetapi aku harus pergi jauh dari orang tuaku dan aku rasa aku akan sangat merindukan mereka.

"Vee, soal Ploy, kamu berhasil menjelaskannya kan?" Ayahku berbalik untuk bertanya padaku.

"Sangat jelas, seperti yang Kamu lihat. Kami benar-benar asing satu sama lain." Aku bilang.

"Kuharap Nongmu juga mengerti, Nak." Jawab ibuku sebelum memijat kepalaku.

"Bu, maksudmu Mark?"

"Ya. Dia berbicara seolah-olah dia mengerti, tapi dia mungkin sangat khawatir." Kata ibu.

"Apakah kamu tidak terlalu banyak berpikir? Bukankah kamu bertingkah seperti orang bodoh?" Aku menatap Yoo yang membuatku kewalahan saat itu.

"Apakah kakakmu tidak membantumu memahaminya?" Ayah bertanya.

"Oke, aku sedang berpikir, aku mengerti."

"Tapi apakah kamu memahaminya?"

"Oh, kenapa kamu, Yoo mengerti itu?"

"Jika kamu benar-benar bisa mengerti, bicaralah dengan Mark daripada berdiri di sini berdebat dengan kakakmu." Kata Ayah, jadi aku mengangkat alisku.

"Ayo nak, dan soal pekerjaan, kamu perlu membicarakan hal itu dengannya juga." Lanjut ibuku.

"Ya. Mimpi indah."

"Istriku." Kata ibuku sebelum merangkul ayahku sebelum aku bisa memeluknya dan mencium pipinya lagi.

"Urgh, sampai jumpa ayah, tidur." Aku bergumam sebelum mengucapkan selamat tinggal, melepaskan niatku untuk memeluk ibuku lagi, dan menuju kamarku.

Aku memberi tahu semua orang bahwa aku akan bekerja pada awal tahun baru. Kami setuju dan ketika kami membicarakannya, itu baik-baik saja dan sepadan. Mengenai tantangan keluar, aku sudah membicarakannya dengan orang tua aku, mereka sudah mengetahui dan memahaminya. Satu-satunya orang yang tersisa adalah orang yang terbaring di kamar. Dia tahu aku harus berangkat kerja, hanya saja aku belum memberitahunya hari apa.

"Apakah kamu sudah di sini?" Markus bertanya. Dia mengenakan piyama dan aku sangat menyukainya. Aku mengangguk dan berjalan ke arahnya.

"Kamu tidak ingin melihatku?" Kataku sambil mencoba melepas gaun yang kupakai seharian ini. Aku mencoba menghapusnya, tetapi sulit.

"Kemarilah." Kata Mark sebelum membantuku membuka kancing di kerahnya.

"Sangat ketat." Kataku menggerakkan leherku untuk membantunya sekali lagi.

"Itu karena berat badanmu bertambah."

"Sungguh-sungguh?" Aku berdiri tak bergerak selama beberapa saat, bertanya dengan serius padanya.

"Seperti inilah rupanya." Mark berkata sebelum melepas tombolnya secara bertahap. Aku menggerakkan leherku sedikit, merasa bisa bernapas lebih nyaman.

"Aku harus pergi ke gym bersamamu, itu menyenangkan, bukan?" Aku bertanya.

"Aku sudah lama berhenti pergi ke sana." Jawab Markus.

"Tapi kamu bilang berat badanku bertambah."

"Tapi aku tidak bilang itu buruk." Jawab Markus.

"Hmm... aku lupa menanyakan gaya apa yang kamu suka." Kataku mendekatinya, hampir menyentuhnya sebelum mencoba menatap matanya di ruang sempit itu.

"Yah, gayamu."

Love mechanics - buku 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang