Mark
Vee sudah berada di auditorium pusat sejak dini hari. Aku ada di sana bersama Thewphai, yang saat ini menyimpan segalanya untuk Vee, seperti sweter, dompet, dan teleponnya. Cuaca saat ini cukup dingin, tapi aku sering mendengar Vee mengeluh karena di dalam lebih dingin lagi. Orang tuanya belum datang karena upacaranya dimulai pada siang hari, ditambah lagi mereka tidak tinggal terlalu jauh, jadi mereka mungkin baru akan tiba sebelum waktu yang dijadwalkan.
Suasana yang dihirup di dalam menunggu penerimaan mahasiswa S1 sungguh seru. Ada banyak orang tua dan anggota keluarga menunggu mereka di dalam. Banyak teman dan kerabat yang ingin melihat para wisudawan dalam balutan gaun dan ijazah. Aku adalah salah satu dari mereka. Aku tidak mempunyai hubungan keluarga dengannya, dia juga bukan saudara laki-lakinya, namun dia mengatakan aku adalah bagian dari keluarganya.
Aku melihat buket di tanganku dan tersenyum. Aku pernah bertanya pada P'Vee apa yang dia inginkan ketika dia lulus, tapi dia tidak menjawab. Baiklah, memang benar, tapi menjawab seperti itu tidak membuatku memahami apa pun. Jadi aku bertanya pada Kampan dan dia memesankanku bunga, dan apa yang dia berikan padaku adalah karangan bunga yang sangat besar dan indah. Aku belum pernah memberi bunga pada P'Vee, bahkan mawar pada Hari Valentine. Aku belum pernah menerima apa pun darinya karena hal itu terasa memalukan bagi aku. Tapi jika menyangkut hal-hal itu, perasaan cinta dan kebahagiaanku padanya lebih dari sekadar rasa maluku.
Rrrrrrr
Itu adalah suara dering telepon, tapi itu bukan suaraku. Itu milik orang yang menyerahkannya kepadaku sejak pagi itu. Itu membuatku tersadar dari lamunanku, dan malah membuatku menunduk untuk melihat siapa yang memanggilku. Itu adalah ibu P'Vee.
"Siap, Bu."
"Mark, kamu di mana? Ibu dan Ayah ada di pintu masuk utama."
"Tunggu sebentar dan aku akan mendatangimu." Aku bilang. Alasan aku mendatangi mereka adalah karena hal itu jauh lebih mudah daripada meminta aku mencari.
Aku mendekat untuk menemui orang tua P'Vee, tidak sulit untuk menghubungi mereka karena ayahnya terlihat terkenal. Bukannya dia berusaha berpakaian terlalu mencolok, dia hanya mengenakan kemeja biasa. Itu adalah sesuatu yang belum pernah aku lihat sebelumnya. Dia juga menata rambutnya, dan aku belum pernah melihatnya secantik ini sampai saat itu. Selain itu, ibu sangat cantik. Mereka terlihat sangat rapi sehingga banyak orang menoleh untuk melihatnya. Itu tidak aneh, dan bahkan tidak aneh kalau P'Vee setampan dan menawan seperti dirinya.
"Mengapa ada begitu banyak barang di tanganmu?" Ayah Vee berbicara sambil berjalan mengambil baju lengan panjang putranya dari tangannya.
"Hai."
"Menarik sekali, Tuan." Kata Thewpai.
"Dialah Nong yang akan memotret P'Vee, namanya Thewpai."
Salam.Kamu bisa memanggilku Thewpai. Anak laki-laki itu mengangkat tangannya untuk memberi hormat kepada orang dewasa, dan menerima persetujuan mereka sebagai balasannya. Tak lama kemudian dia bertanya apakah dia boleh memotret kami bertiga.
"Kami belum pernah berfoto dengan putra kami Mark." Ucap sang ibu sebelum meraih lengan suaminya dan menariknya lebih dekat, sementara lengannya yang lain mengaitkan ke lenganku.
"Kamu juga benar-benar bagian dari keluarga P'Vee."
"Kamu manis sekali, lihat bagaimana dia tersenyum pada P' Mark."
"Ayah Vee sungguh menawan."
"Ibu juga cantik."
"Lihatlah P'Vee, indah sekali."
"Kalau P'Vee dan P' Mark punya anak bersama, oie!"
"Mereka berdua laki-laki."
"Sudah lama sekali sejak orang-orang tidak membentakmu seperti ini." Kata wanita itu tersenyum, sementara suaminya menghela nafas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love mechanics - buku 2
RomanceBL MEKANIKA CINTA | BUKU 2 | ENG TRANS | oleh CelineBailah