Di seberang jalan depan kost Mas (m/n) ini ada rumah lantai satu yang lumayan gede.
Disitu di huni keluarga Itoshi yang punya dua anak cowok. Anak sulung namanya Sae itoshi, sedangkan yang bungsu itu Rin Itoshi. Ganteng banget, idaman emak-emak and ciwik-ciwik. Milih sambil merem juga gak rugi kok.
Tapi di mata mas (m/n) ini Itoshi bersaudara tuh cantik. Punya bulu mata yang lentik. Terus rada montok lah.
Nah, orang tua Itoshi tuh akrab banget sama si mas (m/n) ini. Sering di ajak ngobrol, makan bareng bahkan kalau pulang kerja si mas (m/n) ini ngasih nasgor atau enggak martabak. Kadang juga bunda Itoshi sering ngasih masakannya ke mas (m/n) lewat anaknya.
Karena itu juga kakak-beradik Itoshi ini kenal mas (m/n) bahkan sering main ke kostnya. Malah kenal sama penghuni kost.
•
•
•
•
•-------------------------
Siang-siang Sae balik dari beli micin dan tepung tapioka di Epepmart.
Setelah markirin Scoopy merah kesayangannya di garasi Sae langsung masuk. Panas, mau cepet-cepet ngadem di rumah sambil nonton chibi maruko-chan.
Pas mau ngasih belanjaan pesenan bundanya Sae ngelewatin kamarnya Rin yang kebetulan pintunya kebuka lebar.
Jadi Sae bisa lihat si Rin yang lagi guling-guling ga jelas. Bingung lah abangnya lihat adeknya yang cool guling-guling kayak orang stress gitu. Yaudah lah, Sae lanjut ke dapur buat ngasih pesenan bundanya.
Nah bundanya tuh lagi motong ayam buat di masak. Sae ngasih lah pesenan bundanya itu.
"Nih bun, micin sama tepung tapioka nya." Sae naroh kresek Epepmart nya di meja makan.
Bunda Itoshi berhenti motong ayam nya sebentar buat noleh ke si sulung. "Makasih ya kak." Ucap bunda Itoshi yang kemudian balik buat motong ayam.
Sae yang masih kepikiran soal adiknya yang guling-guling kayak orang stress mutusin buat nanya ke bundanya.
"Bun, si Rin kenapa?" tanya Sae dengan menarik kursi untuk ia duduki.
Tanpa noleh ataupun berhentiin aktivitas motong ayam, si bunda jawab, "Bunda juga enggak tau. Semenjak pulang dari nganterin sop buah ke mas (m/n) tadi Rin jadi gitu."
Awalnya Sae bingung, tapi sepersekian detik setelahnya ia paham.
"Di tanya gitu doang baper amat." batin Sae yang jengkel sama adiknya padahal cuma di tanyain 'udah makan apa belum' sama mas (m/n).
Itupun ditanyain nya tiap nganter makanan ke sana.
Padahal yang sebenarnya terjadi sama si bungsu:
Rin yang lagi enak-enak nonton horor di kamarnya di suruh si bunda buat nganterin sop buah ke mas (m/n).
Sebagai anak baik dan berbakti kepada orang tua Rin langsung nganterin tuh sop buah ke mas (m/n).
Udah panas terus nanti pasti ketemu siluman kecoa, tapi mau gimana lagi.
Rin jalan tuh ke kostnya mas (m/n) yang jaraknya cuma di pisahin sama jalan kecil yang muat satu mobil.
Kebetulan mas (m/n) lagi manasin motor buat berangkat kerja. (Kok berangkat kerjanya siang? Gapapa, kan tuan muda pewaris perusahaan.hehe.)
Sampai gerbang kost, Rin manggil mas (m/n). "Mas (m/n)."
Pas di panggil, mas (m/n) noleh ke si Rin. Terus masang senyum ramah. Cakep cuy, pesona mas-mas Jawa gitu. "Dalem dek. Kenapa?" jawab mas (m/n) sambil mendekat ke si Rin.
"Ini di kasih sop buah sama bunda." Bilang begitu sambil ngasih mangkok isi sop buah tadi. "Mangkoknya di balikin kapan-kapan aja kata bunda."
Dengan senang hati mas (m/n) terima mangkok sop buah itu. "Suwun Yo dek."
"Iya, sama-sama."
Sebelum Rin mau balik si mas (m/n) ini nanya. "Nanti mau di bawain apa pas mas pulang?" Mas (m/n) kayak gitu pake suara yang halus banget, ditambah senyumnya itu loh.
Duh, Rin bisa meleleh nih kalau di gituin terus. Tapi Rin tipe anak yang judes jawab kayak biasanya, meski hatinya lagi jedagjedug.
"Terserah sih." Jawab gitu Rin langsung jalan balik. Bikin mas (m/n) geleng-geleng kepala lihat kejudesan si bungsu Itoshi itu.
Sampai rumah Rin langsung ke kamarnya. Bukannya salam atau apa. Pas bundanya pas-pasan sama si Rin juga di cuekin. (/Durhaka loh Rin).
Tingkah Rin yang kayak gitu bikin si bunda bingung sama anak bungsunya itu.
Di kamar, Rin langsung meluk gulingnya terus guling-guling gak jelas karena salting abis di tanya mas (m/n) begitu.
•
•
•
•
•-------------------------
Sae mantau adiknya dari pintu kamar Rin. Rin belum sadar kalau dia lagi di lihatin abangnya karena masih salting. Tapi udah enggak guling-guling lagi, ganti jadi lagi cosplay ulat pake selimut dia.
Rin saat ini:
•
•
•
•
•Maaf kalau bahasanya campu aduk dan kurang jelas.
Makasih dah baca🙏.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kost Mas (m/n)
FanfictionBaca aja Cuma kumpulan cerita receh mas (m/n) yang di penuhi kegilaan penghuni kostnya dan tetangganya. "Mas suka kucing gak?" -Yukimiya Kenyu "Suka, apalagi yang manis." -✨ "Kok pake beliin kue segala?" -Oliver Aiku "Selamat ulang tahun ya." -✨ "Pi...