Hambalang.
pagi hari pun tiba, printilan bapak mulai terbangun dan mulai membersihkan diri mereka.
dan mereka memulai sarapan bersama bapak dan staff lainnya. setelah itu mereka menuju Kartanegara ( kecuali bapak ) untuk mengecek kondisi Kartanegara.
betapa terkejutnya mereka bahwa dari gang besar menuju Kartanegara dipenuhi oleh lumpur dan banyak barang² hanyut serta air nya bergenang.
"ehh sendal gue tuh!"
deril menyadari bahwa itu sendalnya.. semua orang tampak heran dan tertawa.. situasi begini masih saja kenal sendalnya.
setiap rumah yang dilewati untuk menuju Kartanegara dipenuhi oleh lumpur, orang² membersihkan rumahnya. dimulai dari menggosok pagar, menyiram tembok, dan sebagainya.
dan sampailah di Kartanegara.
setelah printilan bapak keluar dari mobil, bau lumpur sangat menyengat. dan tempat kemarin mereka makan bersama dipenuhi oleh lumpur, semuanya sepakat bahwa banjir semalam sampai atap rumah..
kalau luar saja sudah begini, apalagi dalam?
>
"anjir kaya pasar dadakan" Rajif
"inimah lembur kita" deril
"prabotan bapak rusak semua dong?" Lino
"semoga aja ga bang, anti air kan" rajif
"yee anti air! engga anti lumpur" Lino
"udah, masuk semuanya!" mayor Teddy
mereka memasuki Kartanegara dengan menutup hidung. dikarenakan bau lumpur yang sangat menyengat
hal yang pertama dilakukan adalah, menyalakan lampu.
"anjir! bahhhh" rajif
"ya Allah, ini gimana bersihin nya" Lino
"bisa pasti bisa!" Rendy menyemangati
mereka pun langsung membersihkan rumah tersebut dimulai dari lantai atas.
dilantai paling atas, rajif dan lino membersihkan tembok yang terkena lumpur.
dibagian dalam lantai atas, mayor Teddy dan deril serta Rendy menguras air yang tersisa dan dijatuhkan kebawah.
sedangkan agung, ia membersihkan tembok bagian dalam lantai atas.
semua itu berlanjut hingga ke lantai bawah.
hingga, semua ruangan lantai atas hingga bawah sudah bersih, namun tersisa bau lumpur yang masih menyengat.
beruntungnya mereka dibantu oleh staff yang datang sebagian ke Kartanegara, menjadikan pekerjaan mereka lebih cepat.
>
"alhamdulilah" seru rajif
"tadi anjir anjir, sekarang Alhamdulillah" deril
"sekarang tinggal bersihkan bagian luar" Rendy
"bentar bang, gua hampir tewas ini" Lino
"Lino dengan uwek uwek nya" rajif
setelah beristirahat, mereka melanjutkan membersihkan bagian luar, seperti tembok, pagar, garasi, dan lain-lain.
pukul jam 15.45 semuanya sudah selesai, dan dalam Kartanegara sudah wangi lagi.
"mission completed!!" rajif
"gaya bahasa inggris lu!" agung
"tau tau salah, cemen" agung
"salahin author mingming!" rajif
(lah saya dibawa²)
>
pukul 19.30 mereka sudah kembali ke Hambalang.
"uhuy!" rajif
"bagaimana nak, sudah aman?" pak Prabowo
"aman pak!, aman terkendali" mayor Teddy
"assalamualaikum!!" agung
"waalaikumsalam" seru mereka bersama.
>
dari sore hingga malam, mereka stay di Hambalang untuk menanti hari esok, dan mereka langsung menuju Kartanegara lagi untuk melakukan aktivitas seperti biasa.
- p i l l o w
------
segini dulu gais, mingming cape ketik
tembus 400+ kata loh
votedulu!
KAMU SEDANG MEMBACA
Hambalang x Kartanegara
Humorbiduan dan mamasganteng bersatu disini 😎 ya kalian udh tau kan siapa mereka?!! yang gatau parah sih :p