Disclaimer : Cerita ini adalah fiksi dan murni dari fikiran penulis. Seluruh adegan dan pemeran disesuaikan dengan kebutuhan penulis
Don't forget to VoMent
Happy Reading!!!"Gimana Al? Udah dapet temen baru belum hari ini?" Alice melirik mamanya sekilas kala makan malam sepi mereka terpecah karena pertanyaan yang barusan dilemparkan untuknya.
"Buat?" tanyanya datar tanpa minat.
"Ck jangan skeptis gitu dong. Cari temen yang banyak kan ngga ada salahnya."
"Ya buat apa? Buat ditinggalin lagi?" mama Alice menghela.
"Udah dibilang jangan skeptis. Kali ini, kamu beneran boleh nyari temen sebanyak-banyaknya semau kamu. Kayaknya mama juga udah cape pindah-pindah. Mau netap aja di Jakarta, biar Hanny aja yang ngurus semuanya."
Alice yang tadinya akan menyuap makanannya, menaruh kembali sendoknya hingga menimbulkan bunyi yang dihasilkan akibat sendok dan piring yang beradu.
"Gausah ngasi harapan gitu mah. Lagian tega amat, bikin tante Hanny ngga punya kehidupan cuma buat bantuin mama ngurus bisnis mama yang ngga sedikit itu."
"Beneran loh Al. Hanny juga ngga akan sendirian ngurusin semua-muanya lah. Maksud mama tuh, biar dia yang ngurus managementnya. Soal nambah karyawan, buka cabang gitu-gitunya loh." Kartika, mama Alice, mengunyah makanannya cepat lalu menelannya sebelum melanjutkan.
"Mama merasa bersalah sama kamu. Masa anak mama udah kelas 2 SMA, udah umur 16 tahun cuma punya temen virtual doang." Alice menatap tangannya yang digenggam lembut oleh sang mama.
"Maafin mama ya Al. Serius deh, sekarang kita udah bisa settle di satu tempat kok." Alice akhirnya membalas genggaman tangan Kartika sambil tersenyum tipis.
"Makasih mah."
***
Beberapa hari bersekolah di Bakti Mulya, Alice seringkali mendapati fakta yang semakin hari semakin membanggongkan. Salah satunya mengenai piramida tahta tidak tertulis yang dijalani oleh para siswa dan siswi Bakti Mulya. Piramida tahta adalah sistem penggolongan siswa yang bersekolah di Bakti Mulya.
Golongan pertama adalah golongan siswa langganan olimpiade yang paling dikenal dan disayangi oleh para guru. Menempati tahta pertama dari piramida tahta yang ada, siswa dengan golongan tersebut menjadi lebih eksklusif dan sulit ditemui karena jadwal belajar mereka yang berbeda dengan murid lain.
Golongan kedua yang tak kalah terkenal dikalangan para guru dan warga sekolah adalah golongan para anak orang kaya. Mereka adalah golongan siswa yang paling menonjol di antara para guru setiap menjelang ajaran baru dimulai. Biasanya, mereka akan memberikan berbagai macam oleh-oleh dari berbagai negara pada guru yang akan mengajar mereka untuk satu tahun selanjutnya. Istilahnya, barang pelicin untuk kemudahan mereka belajar selama 2 semester.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alice in A Trap
FanfictionAlice terjebak di dunia milik Abian dan gak akan bisa kemana mana lagi. Apa iya?? Cerita ini akan mengandung beberapa kata kasar jadi mohon untuk para pembaca bisa bijak dalam menikmati cerita ini