Xiao Zhan dan Xiao Bai pun tidak mempermasalahkan lagi soal tabrakan tidak sengaja itu. Apa lagi mereka mendapatkan konpensasi yg lumayan banyak dari pria paruh baya itu.
"ibu apa uang itu banyak?" tanya Xiao Bai sambil mengambil makanan yg sudah tertata rapi di depan mereka itu.
"ibu rasa ini sangat banyak" jawab Xiao Zhan.
Soalnya uang yg lebih sedikit dari yg di berikan oleh orang itu saja bisa untuk menyewa rumah selama satu tahun kedepan. Apa lagi ini uangnya segepok pasti sangat banyaklah.
Malam itu keduanya makan dengan puas dan banyak, sampai mereka kesulitan untuk berjalan.
"ibu, BaiBai tidak bisa jalan" ucap Xiao Bai dengan perut buncitnya.
"sama ibu juga, ibu jadi mengantuk kalo sudah kenyang" balas Xiao Zhan mengucek matanya yg mulai terasa berat untuk di buka itu.
"ibu jangan tidur disini nanti uang kita di ambil" ucap Xiao Bai mengingatkan.
Mata Xiao Zhan pun langsung terbuka lebar mendengar kata di ambil. Mana mau dia kehilangan uangnya, apa lagi sekarang dia hanya manusia biasa yg harus berkerja keras agar bisa mendapatkan uang.
"ayo kita pulang, disini tidak aman untuk uang kita" ajak Xiao Zhan.
Akhirnya mereka berdua pun pulang dengan saling gandeng menggandeng, sesekali mata mereka akan terpejam dan terasa berat untuk di buka. Tapi mengingat mereka sedang membawa uang yg banyak mereka pun memaksa mata mereka untuk tetap terbuka.
Tapi apalah daya mata mereka tidak bisa di ajak kompromi. Pada akhirnya mereka pun ambruk di jalan. Membuat para pejalan kaki itu terkejut bukan main melihat dua orang yg tiba-tiba ambruk sampai bunyi.
Gelebuk...
Yg begitu nyaringnya. Mereka pun serempak menghampiri keduanya.
"hai,,hai bangun anda kenapa?" tanya salah satu dari pejalan kaki itu mencoba untuk membangunkan keduanya.
Tapi sekuat apa pun mereka mengguncang tubuh keduanya, usaha mereka semua sia-sia belaka.
"ayo cepat bawa mereka kerumah sakit" ucap yg lainnya.
Salah satu dari mereka pun menghentikan mobil yg kebetulan melintas.
"maaf, nona, tuan, siapa pun, tolong buka pintunya, tolong mereka, mereka tiba-tiba jatuh" ucap orang yg menghentikan mobil tersebut.
Lalu kaca mobil mewah itu pun di turun kan, menampilkan pria tampan dengan tatapan dinginnya.
"maaf tuan jika saya mengganggu, tapi saya mohon tolonglah mereka, mereka tiba-tiba saja terjatuh tidak sadarkan diri" ucap orang itu sambil menunjuk kearah gerumunan orang-orang itu.
Orang yg berada dalam mobil itu pun dengan engan menyuruh mereka membawa kedua orang yg pingsan itu masuk kedalam mobilnya.
"bawa masuk" ucapnya singkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
dosa terindah (yizhan)
Short Storywang Yibo seorang biksu muda yg sangat taat terhadap agamanya. namun suatu hari ia bertemu dengan iblis cantik yg menyamar menjadi manusia, hingga pada suatu hari si biksu muda itu terjerumus dalam sebuah dosa besar. akan kah biksu muda itu bertauba...