Setelah kembali dari utara biksu Yibo kembali ke rutinitas sehari-harinya, yaitu berdoa, sembahyang dan memperdalam ilmu agamanya.
Biksu Yibo sangat menyukai apa yg ia lakukan, ia merasa tenang, nyaman dan damai setiap melakukan sembahyang dan berdoa pada dewa.
.
.
.
Sementara di dunia iblis, disana terlihat seorang pemuda tampan menjurus cantik sedang tertunduk lesu. Ia bosan berada di istana terus-terusan.
Ia ingin turun ke dunia fana untuk menyesatkan manusia lagi, tapi dia bingung harus kemana. Karna semuanya terlalu cepat tergoda untuk melakukan dosa dan itu membuatnya sangat bosan.
Dia ingin menemukan orang yg sulit untuk ia taklukan tapi bukan berarti tidak bisa di sesatkan.
"hah,,,bosannya, sekarang apa yg harus aku lakukan" gumam iblis cantik itu.
Iblis cantik itu adalah seorang pangeran, atau lebih tepatnya seorang putra mahkota. Iblis cantik itu juga sudah di jodohkan oleh kedua orang tuanya atau raja dan ratu istana iblis itu.
Iblis cantik itu bernama Xiao Zhan, sebenarnya Xiao Zhan tidak mau di jodohkan dengan putri iblis dari istana iblis selatan. Karna Xiao Zhan sendiri jauh lebih cantik dari pada calon istrinya itu.
Xiao Zhan merasa tidak cocok sama sekali untuk menjadi suami dari putri Yuan Zi itu. Tapi beda halnya dengan putri Yuan Zi, dia justru sudah jatuh cinta setengah mati kepada putra mahkota yg terkenal dengan kecantikannya itu.
Putri Yuan Zi tidak merasa tersaingi atau minder walau putra mahkota itu justru terlihat jauh lebih cantik darinya. Justru putri Yuan Zi merasa bangga bisa bersanding dengan putra mahkota Xiao itu.
"aku bosaaannnn....."teriak Xiao Zhan.
Membuat semua orang yg berlalu lalang di dekatnya langsung menutup telinga mereka, karna suara teriakan melengking tersebut.
"maaf putra mahkota, Yang Mulia memanggil anda" beri tahu salah satu iblis disana menghampirinya.
"hah,,ini pasti tentang perjodohan sialan itu" gumam Xiao Zhan sangat tidak suka.
Membuat iblis kecil disana itu menunduk takut, karna mereka semua tau sangat tau kalo putra mahkota mereka sudah marah. Maka istana iblis bisa berguncang oleh kekuatannya.
"pergilah aku akan menyusul nanti" perintah Xiao Zhan dengan wajah masamnya.
"baik putra mahkota" ucap iblis kecil itu.
"hah,,aku tidak mau di jodohkan, masa iblis di jodohkan yg benar saja" gerutu Xiao Zhan, tapi tetap pergi menemui kedua orang tuanya.
"salam Yang Mulia raja, Yang Mulia ratu" ucap Xiao Zhan dengan sopan.
"anak ku kau sudah datang, duduklah" ucap Ratu iblis aka ibundanya Xiao Zhan.
"kali ini apa lagi!" seru Xiao Zhan tertunduk lesu.
"putraku, kau sebentar lagi akan menikah kenapa kau terlihat tidak senang?" tanya raja iblis.
"hah,,bagai mana aku bisa senang ayahanda, aku tidak mau menikah tapi kalian terus memaksaku" jawab Xiao Zhan dengan lesu.
Ucapan dari putranya itu membuat hati raja dan ratu Xiao berdenyut sakit. Sebenarnya mereka juga tidak ingin menjodohkan putra mereka dengan putri Yuan Zi atau siapa pun. Tapi di karna kan balas budi jadi mau tidak mau raja iblis Xiao harus mau menerima perjodohan tersebut sebagai bentuk balas budinya. Karna telah di tolong oleh raja dari selatan itu, hingga mereka masih hidup sampai sekarang.
Dulu kalo tidak ada raja iblis dari selatan itu yg datang menolong mereka dari serangan iblis lain yg memberontak, yg ingin mengambil alih kekuasaan raja iblis Xiao. Mungkin sekarang mereka semua sudah mati di tangan para pemberontak itu.
Dari pertolongan itulah raja iblis selatan mengusulkan untuk menjodohkan anak mereka sebagai bentuk balas budi.
Dan sekarang anak-anak mereka sudah besar, sudah dewasa, sudah saatnya untuk menikah.
"maafkan kami sayang..."
"sudahlah, lupakan saja menolak juga percuma"
Xiao Zhan pun bersiap untuk pergi, tapi sebelum benar-benar pergi Xiao Zhan kembali berucap.
"jika pun aku menikah dengan putri Yuan Zi, jangan pernah mengharapkan seorang cucu dariku, dan jangan pernah berharap aku akan mencintai putri itu"
Setelah mengatakan itu Xiao Zhan pun langsung pergi dari sana.
"aku tidak mau menikah, tapi aku tidak bisa pergi dari sini, apa yg harus aku lakukan?" gumam Xiao Zhan saat berada di kediamannya.
"kau mau turun ke dunia manusia tidak!" seru seseorang mengagetkan Xiao Zhan.
"Jiyang kau mengagetkan ku saja" bentak Xiao Zhan kesal kepada sahabatnya.
"apa kau bilang tadi?" tanya Xiao Zhan menghampiri iblis Jiyang.
"sini" ucap Jiyang memberi isyarat untuk lebih dekat lagi.
Xiao Zhan pun mendekat.
"begini aku sebenarnya di tugaskan untuk menyesatkan satu biksu muda, biksu itu sangat tampan tapi aku kan sudah memiliki kekasih jadi aku ingin kau yg menggantikan ku untuk menyesatkan biksu muda itu, dengan begitu kau juga bisa terbebas dari pernikahan konyol itu" ucap Jiyang berbisik agar tidak di dengar oleh siapa pun.
Membuat seringaian jahat pun muncul dari bibir ranum tersebut.
"kau benar, baiklah aku setuju, tapi dimanakah tempat biksu muda itu berada?" tanya Xiao Zhan balas berbisik.
"di bagian timur, tapi kau harus berubah wujud menjadi manusia terlebih dulu, dan menyembunyikan aroma iblismu dari biksu itu, agar kau tidak mudah ketauan"
"kau tenang saja, aku pasti bisa menyesatkan biksu muda itu, sekarang ayo cepat antar aku kesana"
"tapi aku hanya bisa mengantarmu sampai perbatasan, aku tidak bisa ikut turun bersamamu"
"tidak masalah"
Setelahnya Xiao Zhan pun terbang lebih dulu meninggalkan Jiyang.
"yaakk,,Zhan tunggu aku" Jiyang pun segera menyusul sahabatnya menuju portal menuju dunia fana atau dunia manusia.
Sampainya di sana, mereka pun berpisah.
"kau jaga diri baik-baik disana, ingat kau harus berhati-hati" pesan Jiyang.
"kau tenang saja aku pasti bisa membuat biksu muda itu tersesat" ucap Xiao Zhan.
Setelahnya Xiao Zhan pun masuk ke dalam portal tersebut dan menghilang dari sana.
Setelah memastikan Xiao Zhan sudah pergi, Jiyang pun ikut pergi dari sana sebelum ada yg melihatnya. Karna bisa bahaya kalo sampai ketauan. Jiyang pun segera pergi ke dunia manusia untuk menemui kekasih manusianya.
Tapi tempatnya sangat jauh dari tempat Xiao Zhan, karna Jiyang sudah terlanjur jatuh cinta pada manusia yg telah dengan lancang mencuri hatinya itu. Itulah sebabnya ia melimpahkan tugasnya kepada sang putra mahkota.
Lagian Jiyang juga tau kalo putra mahkota atau sahabatnya itu tidak mau menikah dengan putri Yuan Zi. Jadi tidak ada salahnya kan memberikan tugas itu pada putra mahkota.
Mereka kan jadinya sama-sama untung, Jiyang bisa pergi menemui kekasihnya, dan Xiao Zhan bisa terbebas dari acara pernikahannya yg akan berlangsung dalam hitungan hari itu.
Sampainya Xiao Zhan di dunia manusia, ia langsung berubah wujud menjadi manusia pada umumnya. Xiao Zhan berjalan menelusuri hutan pembatas itu.
Tbc.
Bay-bay.
KAMU SEDANG MEMBACA
dosa terindah (yizhan)
Historia Cortawang Yibo seorang biksu muda yg sangat taat terhadap agamanya. namun suatu hari ia bertemu dengan iblis cantik yg menyamar menjadi manusia, hingga pada suatu hari si biksu muda itu terjerumus dalam sebuah dosa besar. akan kah biksu muda itu bertauba...