3

1.5K 113 21
                                    

"Bby.. To.. bantuin, hape gue di ambil ka Jae" kata Asahi ngerengek sambil terus lompat lompat, sebenernya percuma banget, tinggi badan mereka jauh beda, mana di tambah Jaehyuk angkat tangan lagi.

"Kok bisa nyet?" Kata Dobby sambil ikutan lompat lompat berusaha ngeraih hape Asahi, sumpah Jaehyuk cengo. Ini bedua emang gak bisa mikir apa bodoh sih?

Haruto ngehela nafasnya.

Punya dua kurcaci bodoh itu bener bener ujian.

"Serius mereka sebodoh ini?" Tanya Jaehyuk ke Haruto yang cuma natap dua mahluk imut mungil itu dari tadi.

"Aslinya sih lebih bodoh lagi bang" jawab Haruto jujur.

"Balikin aja napa si bang? Demen banget ngusilin mereka" kata Haruto.

"Foto gue jadi locksreen orang lain, ya jelas gue penasaran sama alasannya" jawab Jaehyuk yang artinya gak mau ngalah.

Haruto ngeliat lagi dua bocah yang masih berusaha buat ngambil hape Asahi dengan cara lompat lompat itu, dengan sekali gerakan, dua bocah bodoh itu di tarik paksa sama Haruto.

"Asahi kagum sama lo bang, katanya lo cakep. Berwibawa dan aura maskulinnya kepancar. Dia cita citanya pengen jadi manusia cool kayak lo kalo udah besar nanti" jawab Haruto ngewakilin Asahi.

"Ya kan Sa?" Tanya Haruto.

"Ngangguk cepet!" Kata Haruto ngebisik ke Asahi sambil nendang nendang kaki Asahi pelan di bawah sana.

Akhirnya Asahi ngangguk ngikutin perintah Haruto, Dobby juga ikutan ngangguk padahal dia gak di suruh. Setia kawan banget kan bedua?

"Omongan lo! Kayak gue tua banget. Kita cuma beda dua tahun" Kata Jaehyuk gak terima. Tapi dia juga ngikutin kata Haruto.

Jaehyuk ngulurin tangannya dan ngasih hape itu setelah dia ngeliat lagi fotonya kepampang jelas jadi lockscreen.

"Ganti" kata Jaehyuk sambil ngeliat Asahi. Asahi manyun, tapi dia ngangguk. Takut kena omel Jaehyuk kalo gak nurut.

"Kebetulan gue ketemu lo, ada yang mau gue omongin. Bisa ngomong berdua gak?" Tanya Jaehyuk ke Haruto.

Asahi sama Dobby langsung ngeliat Haruto pake tatapan yang Haruto tau dan hafal banget sama arti dari tatapan itu.

Tatapan cemburu dan kesel.

"Bisa bang, tapi setelah gue mulangin dua tuyul ini ya. Lo tunggu di depan aja. Nanti gue balik" kata Haruto sambil narik badan Asahi sama Dobby.

"Rutoooooooo aaaaaaaaa" teriak Asahi sama Dobby barengan gara gara leher mereka di peluk dari belakang pake tangan dan di geret paksa buat pulang.

"Lo harus cerita! Gak boleh kelewat satu katapun!" Kata Asahi ke Haruto sebelum cowok tinggi itu keluar dari gerbang rumahnya.

"Iyaa.. sana masuk. Tunggu gue di dalem" kata Haruto nenangin.

Setelah hampir dua jam, Haruto balik ke rumah Asahi. Mukanya udah senyum senyum gak jelas kayak orang kerasukan.

Asahi sama Dobby yang ngedenger pintu depan di buka dari luar langsung lari ke arah Haruto.

"Ayo cerita! Cerita! Ka Jae ngomong apa?" Tanya Asahi sama Dobby antusias.

"Kalian bedua bakal jadi manusia paling beruntung karna naik kapal harukyu!" Kata Haruto ikutan antusias.

"Hah? Gimana?" Tanya Dobby lemot. Asahi juga ikutan diem.

"KA KYU SUKA GUE!!!!" Kata Haruto teriak, sekarang anaknya udah mencak mencak kegirangan sambil lari larian di ruang tamu rumah Asahi yang gede itu.

"Apa bby? Dia ngomong apa?" Tanya Asahi

"Bentar.. otak gue ngeleg" kata Dobby nimpalin.

Setelah sepuluh detik mereka diem termengu, di detik ke sebelas dua anak kurcaci itu langsung teriak kegirangan sambil ikutan lari larian bareng haruto.

"FINALLY!!! KAPAL GUE BERLAYAR!!!" Teriak Asahi sama Dobby sahut sahutan. Saking bahagianya, mereka gak sadar kalo merka teriak di malam hari. Untung gada yang marahin.

Setelah netraril diri mereka, sekarang tiga orang penyuka sesama jenis itu lagi ngelingker ngeluarin muka serius.

Haruto mau mulai ceritanya.

Flashback on

"Gue tau ini gak sopan, gue minta maaf dulu kalo lo bakal tersinggung to. Tapi.. gue gak bisa ngeliat sahabat gue uring uringan kek gini"

Jaehyuk diem bentar sambil ngehela nafas.

"Tanggapan lo kalo ada orang yang suka sama lo, gimana?" Tanya Jaehyuk.

"Iya gak gimana mana, bagus dong ada yang suka gue?" Jawab Haruto.

"Tapi yang suka lo, cowok" kata Jaehyuk lagi.

"Hah?" Kata Haruto kaget. Ini dia beneran kaget soalnya siapa cowok yg suka dia?

"Argghh!" Jaehyuk frustasi. Dia ngacak rambutnya kasar.

"Gue to the point aja deh, lo denger! Jangan motong omongan gue" kata Jaehyuk. Haruto ngangguk.

"Junkyu suka lo--"

"HAH????" Teriakan Haruto bikin Jaehyuk kaget pake banget.

"Anjing telinga gue!" Kata Jaehyuk kesel.

"Diem setan. Gue ngomong dulu biar lo gak salah paham" kata Jaehyuk lagi.

"Junkyu itu sahabat gue dari kecil, gue tau dia agak beda dari kebanyakan orang, di luar sexsualitasnya yang emang gak kayak orang pada umumnya, dia baik banget. Tiga tahun ini gue selalu jadi tempat dia cerita segimana bahagianya lo sering ngajak dia main. Biarpun dia cuma jadi temen lo, tapi dia udah bahagia banget.

"Tapi beberapa bulan ini, dia jadi kacau. Dia punya penyakit mag, nafsu makannya gak bagus di tambah galauiin lo yang di rumorin sama banyak cwek. To.. Junkyu sakit karna mikirin lo. Gue gak tega" kata Jaehyuk sambil nunduk mainin jari jarinya.

"Gue.. gue mau minta bantuan lo, sampe Junkyu sembuh kayak dulu.. lo mau gak temenan deket sama dia? Maksud gue deket tuh.. deket, deket kayak orang pacaran? Tapi gak pacaran. Ttm? Atau friendzone? Gue gak paham istilahnya. Tapi intinya kek gitu. Kedengerannya gila, gue tau, tapi ini gue minta tolong serius"

Jaehyuk ngeliat Haruto yg matung ngeliat dia.

"Lo.. jangan jijik sama Junkyu please. Gue.. gue.. gue gak tau lagi harus gimana buat bantu Junkyu.." kata Jaehyuk pelan.

Dadanya sesak.

Rasanya bener bener sakit ngeliat Junkyu yang jatuh karna cinta, tapi dunia Junkyu itu.. cinta satu arah itu udah wajar. Mereka nerobos norma.  Tapi apa Jaehyuk gak boleh ngebantu sabahatnya buat dapetin cintanya biarpun dunia punya norma?

Flashback off

Dangerous (Jaesahi) 21+ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang