Di hari berikutnya, Jaki memiliki janji dengan Exu membuatnya hari ini harus bersiap untuk bertemu Exu.
Krow yang semalam sempat menginap dan ia baru saja bangun tidur, ia sekarang sedang terduduk di atas kasur Jaki menatap Jaki yang sembari tadi berjalan ke sana kemari tidak berhenti-henti.
Menguap karena masih mengantuk, "mau ke mana?" tanyanya pada Jaki yang pagi hari sudah berpakaian rapi.
"Mau ketemu sama temen," jawab Jaki seraya memasang jam tangannya.
"Temen? Pagi banget."
"Iya temen, soalnya mau ke pantai."
"Berapa orang? Pantai ya? Udah lama gue gak ke pantai.. jadi pengen ke sana juga gue."
"Cuman satu orang."
"Satu orang? Itu mau nge-date apa gimana? Jangan bilang temen lo itu Exu lagi?" tanya Krow menebak.
"Iya." jawab Jaki membuat pikiran Krow kemana-mana.
"Iya apa?!"
"Iya orangnya Exu."
"Terus kalian nge-date gitu?" Krow masih tidak percaya.
Jaki memutar matanya malas, "enggak lah, aku sama dia cuman temenan. Dia ngajak ke sana soalnya dia udah lama gak ke pantai dan dia gak ada temen lagi selain aku."
"Yaelah basi, gue ikut. Tunggu gue siap-siap!" Krow langsung lari ke arah kamar mandi.
"Ngapain?!" Teriak Jaki bingung saat Krow bilang ikut.
"Gue juga udah lama gak ke pantai dan gue gak punya temen selain lo!" Teriak Krow dari dalam kamar mandi.
"Dikira lo doang yang bisa? Gue juga bisa sat," lirih Krow menyeringai.
Jaki hanya bisa menghela napas, ia pun keluar dari kamarnya menyapa Exu yang sembari tadi sudah menunggunya.
"Kayaknya bakal ada satu personil lagi deh xu, maafnya.." ujar Jaki merasa bersalah pada Exu.
Exu menggeleng, "gapapa, makin banyak orang makin seru kok."
Beberapa menit kemudian, Krow pun keluar dari kamar Jaki.
"Maafnya lama," ujar Krow tersenyum.
Jaki hanya tersenyum sepat, sementara Exu hanya menggeleng dan memberi gestur tidak masalah.
"Eh halo, lo pasti Exu kan? Gue Krow. Sorry ya tiba-tiba gue gabung, jadi ganggu nge-date kalian.. Tapi gapapa kok nanti kalian tetep berdua gak masalah, nanti gue jalannya agak belakangan aja." sarkas Krow, ia memberikan tangannya untuk bersalaman
"Halo juga Krow, salam kenal ya.. Haha bukan nge-date kok, aman aja.." ujar Exu dan membalas jabatan Krow.
Jaki berdeham, "udah kelamaan keknya ini keburu panas, ayo berangkat aja." Jaki keluar terlebih dahulu, kemudian diikuti kedua pria di belakangnya.
Karena tidak ada mobil, membuat mereka memakai motor saja dengan posisi Jaki dibonceng oleh Exu, sedangkan Krow ia sendirian. Yang akan jalan terlebih dahulu ia lah Exu dan disusul oleh Krow di belakang.
Setiap perjalanan Krow terus mengerutu di dalam perjalanannya.
Tidak terasa sudah sampai pada pantai yang di tuju. Setelah memarkirkan, mereka bertiga memutuskan memesan beberapa menu, sesudah memesan, mereka berjalan mendekati gazebo yang kosong pada pinggir pantai.
Terduduk pada gazebo, tanpa ada obrolan yang membuka namun itu tidak masalah, sebab ketiga pria tersebut sedang menikmati suasana pantai pada pagi hari.
KAMU SEDANG MEMBACA
baby | krowjaki
Short Storykrow sedang menikmati galaunya di taman bermain. asiknya melamun, tanpa sadar ada bayi di bawah kakinya yang membuat diri terkejut. setelah itu krow mengangkat tubuh bayi tersebut dan menaruhnya di pangkuannya, ia menemukan sebuah kertas yang terlip...