"Minggu depan kau dan nara akan menikah, dan itu keputusan final. Jika kau menolak, saat itu juga kau akan melihat ayah mu mati di depan matamu sendiri, jae."
**********
Jaehyun tidak terkejut sama sekali ketika mendengar ancaman dari sang ayah, ia justru terlihat begitu santai dan tenang.
"Terserah apa kata ayah. Aku tetap tidak akan pernah mau menikah dengan wanita licik itu. Toh selama ini kalian juga tidak pernah ada untukku, jadi ada atau tidak ada nya ayah sama saja untukku."
Katakan lah jaehyun memang anak durhaka saat mengatakan itu pada ayah nya. Tapi bukan tanpa alasan, ia benar benar sudah terbiasa tanpa kedua orang tua nya yang sejak jaehyun kecil selalu mementikan bisnis mereka dan tidak pernah ada untuk jaehyun. Jadi, tanpa ragu jaehyun pun berani menjawab sang ayah dengan kalimat yang sangat membuat sang ayah murka.
"JUNG JAEHYUN!" kali ini ibu nya jaehyun yang berteriak setelah dari tadi hanya memilih untuk diam. Karena menurutnya, jaehyun sudah melewati batas.
"Sudahlah mom, aku sudah muak dengan pembahasan ini, dan ini sudah menjadi keputusan finalku. Jadi jangan pernah memaksa ku untuk menikah karena aku hanya akan menikah dengan pilihanku sendiri."
Setelah itu jaehyun langsung pergi meninggalkan kedua orang tuanya tanpa sadar bahwa sang ayah sedaritadi terus memegangi dada nya yang terasa sangat sakit hingga akhirnya beliau pun jatuh tak sadarkan diri.
********
"Ren, hari ini kita makan di luar yah. Biar aku yang traktir." Ajak yangyang sambil tersenyum sumeringah.
Renjun yang melihat itu langsung menyipitkan matanya seolah tau ada yang terjadi pada sahabatnya itu.
"Ada apa yangie? Kau kelihatan sangat bahagia." Tanya renjun penasaran.
Yangyang kembali tersenyum kali ini wajah nya pun ikut memerah seiring dengan senyumannya.
"Sebenarnya..... Aku dan jia sudah resmi berpacaran." Jawab yangyang terdengar malu malu.
Dan akhirnya renjun pun tau alasan kenapa sahabatnya terlihat berseri sejak tadi pagi.
Renjun pun tersenyum ikut bahagia melihat sahabatnya yang sudah berhasil mendapatkan gadis incarannya.
"Waahh.. Selamat yangie. Pantas saja kau terlihat bahagia sejak tadi pagi." Ucap renjun dengan senyumannya.
"Terimakasih ren. Maka dari itu aku ingin merayakannya bersamamu. Bisa kan?"
"Tentu saja."
"Kalau begitu selesai kelas kita ketemu di tempat biasa yah."
Renjun pun hanya mengangguk sebagai jawaban.
"Aku akan ke kelas sekarang... Dah ren.. Sampai ketemu nanti." Yangyang pun beranjak pergi tanpa menunggu jawaban dari renjun dan renjun pun hanya bisa tersenyum melihat punggung sahabatnya yang mulai menjauh.
Setelah yangyang sudah tak terlihat, renjun pun bergegas membereskan barang barang nya dan akan pergi ke kelas nya.
Di perjalanan menuju ke kelasnya, tiba tiba saja ia berpas pasan dengan jaehyun yang baru saja datang.
Renjun mencoba untuk mengabaikan jaehyun karena situasi sekarang lumayan ramai. Renjun tidak ingin mencari masalah dengan menunjukan kedekatan nya bersama jaehyun di depan umum. Itu pasti akan membuat renjun dapat masalah. Di tambah semua orang di kampus ini tau kalau jaehyun adalah tunangan nya kwon nara. Dan untung nya jaehyun dengan baiknya mau mengabulkan ke inginan renjun untuk menyembunyikan hubungan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ex Crush | Jaeren
Teen FictionAku membencimu. Aku harap kita tidak akan pernah bertemu lagi baik di dunia ini ataupun di kehidupan selanjutnya.