Ain't Special

871 111 6
                                    

"Selamat ulangtahun Sakura!!" Teriak Ino heboh begitu dia memasuki ruang kerja sang sahabat di lantai atas klinik kesehatan anak milik keluarga Haruno.

Sakura yang sedang meneliti lagi laporan pekerjaannya seminggu kemarin terlalu terkejut untuk bereaksi pada aksi spontan wanita berambut pirang yang sudah hampir 15 tahun ini menjadi teman dekatnya.

Istri Shimura Sai itu memang heboh dan tidak bisa ditebak apa kira-kira tindakan gila yang akan dilakukannya. Sudah sebulan lewat sejak perayaan ulangtahun Sakura dan Ino baru memberinya kejutan sekarang. Padahal wanita itu datang di acara makan malam kecil-kecilan yang Sakura adakan di halaman belakang klinik setelah jam praktek berakhir.

"29 tahun dan bersiap berkepala 3 tahun depan." Ucap Ino sambil menyalakan korek api yang pasti dicurinya dari Sai.

"Ino... kau memang gila." Kata Sakura. Tapi dia mengikuti permainan gila Ino dengan senang hati. Dia menutup laporannya lalu meniup korek api itu hingga padam.

"Jadi, apa dokter Haruno senggang sekarang? Bisa temani aku berbelanja?" Tanya Ino.

Sebenarnya tawaran Ino itu menggiurkan. Namun kali ini Sakura tidak bisa mengiyakan. "Skip. Aku harus bertemu Sasuke. Dia mengajak makan malam."

Ino memicingkan mata penuh curiga. "Untuk apa?"

"Merayakan ulangtahunku katanya. Waktu itu dia tidak bisa datang kan?" Jawab Sakura yang sudah mulai merapikan meja kerjanya dan menggantung snelinya di dalam lemari kecil di sudut ruangan.

"Aaahh!! Teman masa kecilmu itu memang super sibuk. Bahkan dia tidak ada waktu untuk sekedar datang sebentar." Ino mengomel. Wajahnya masam. Dia jelas kesal karena tidak bisa bersenang-senang dengan Sakura karena sudah didahului oleh Sasuke. "Ya sudah. Aku pulang saja. Selamat bersenang-senang dengan teman kecilmu." Ino mengedipkan mata untuk mengejek Sakura sebelum akhirnya secepat kilat hilang di balik pintu.

Sakura hanya tersenyum kecil melihat tingkah laku Ino. Tapi jelas sekali kedipan mata Ino di akhir tadi salah. Dia sudah tidak lagi berharap pada Sasuke. Selamanya mereka hanya akan jadi teman kecil.

Ino jelas tahu itu.

***

Acara darmawisata saat masih sekolah dulu adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh para siswi selain festival kebudayaan dan malam prom yang mendebarkan.

Pasalnya, banyak sekali pasangan yang lahir dari acara darmawisata sekolah.

Sebut saja Hinata dan Naruto yang menjadi sepasang kekasih setelah Hinata dengan sangat berani menyatakan cintanya pada Naruto di pantai saat mereka berwisata di Osaka. Lalu ada Sai dan Ino yang resmi menjalin hubungan cinta setelah Ino menerima pernyataan cinta pemuda itu di Kyoto.

Mengingat itu Sakura jadi bisa tersenyum sendiri. Bus sekolah yang tadi terlihat berhenti di halte depan restoran melalui kaca jendela cukup membawa memori masa remaja itu padanya. Apalagi saat dia melihat wajah para siswa yang terlihat begitu bahagia dan beberapa pasangan yang berjalan beriringan sambil bergandeng tangan.

Manis sekali.

Sayangnya, dia hanya punya kenangan menyenangkan bermain-main bersama teman-temannya saat darmawisata. Tetapi dia tidak memiliki kenangan romantis sama sekali.

HEART OF BLUE - ONESHOT VOL. VIITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang