Chapter 13 : Operasi

73 11 0
                                    

RS. Konoha

Pukul 15.00 Sore

Itachi mengutak atik hpnya memberikan pesan pada naruto dan sakura bahwa sore ini Sasuke akan di operasi, Itachi sudah mengatakan juga kepada Mikoto yang kini sedang menunggu di ruang tunggu

Setelah Itachi menghampiri ibunya di ruang tunggu, Itachi lalu bergegas ke ruangannya untuk bersiap mengganti baju lalu ada ketukan dari perawat bahwa Sasuke telah memasuki ruangan operasi 1 dan sedang diberikan anestesi, Itachi menarik nafas panjang, Itachi berkata dalam hati. "Aku akan menyelamatkanmu Sasuke adikku. " setelah Itachi mengatakan dalam hati, ia langsung bergegas keluar dan segera memasuki area ruangan operasi 1.

Itachi memasuki ruang operasi dan melihat wajah Sasuke yang dalam pengaruh bius.

Itachi mulai mengoperasi Sasuke.

*********
Sakura, naruto dan teman-teman lainnya setelah pulang sekolah mereka datang  ke ruang tunggu menghampiri Mikoto. "Tante." panggil sakura sambil merangkul pundak Mikoto yang gelisah. "Sudah berapa lama operasinya berjalan tante? Tanya shikamaru" sudah 2 jam setengah operasinya berjalan. " ujar Mikoto lirih. "Tante udah makan?" tanya hinata lembut. Mikoto menggelengkan kepalanya. "Tante aku belikan makanan ya, sambil menunggu operasi sasuke selesai, tante harus makan nanti sakit " ujar sakura yang hendak berdiri namun di hadang ino. " lu disini aja sakura temani tante Mikoto biar gue yang beli makanannya. " ujar ino. " ayo ino gue temenin. " ujar sai yang di sambut baik oleh ino.

Sejak tadi naruto hanya diam tidak seperti biasanya, mood nya sedang tidak enak, ia memikirkan kondisi temannya hatinya sedang kesal karena penyebab temannya terluka tidak bisa dihukum karena ia salah satu dari anak yang membangun yayasan sehingga pihak sekolah tidak bisa mengeluarkannya, Kakashi sang wali kelas juga sudah berusaha untuk memberikan hukuman untuk Yahiko dengan men scors namun Kakashi disentak oleh pihak keluarga Yahiko hingga sekarang Kakashi belum bisa datang ke rumah sakit karena sedang berjuang melawan dengan mencari kelemahan keluarga Yahiko agar tidak semena-mena lagi mereka.

Naruto bertengkar hebat dengan Yahiko di kantin naruto tidak Terima Yahiko hanya di hukum ringan sementara Sasuke sedang berjuang dalam antara hidup dan mati.

Pertengkaran yang terjadi antara naruto dan Yahiko tadi di lerai oleh Iruka sensei dan kakashi sehingga membuat naruto makin kesal, Iruka berusaha menasihati naruto untuk redam emosi nya namun naruto melawan Iruka pertama kali karena melihat kondisi sasuke yang begitu parah.

************
"Naruto, kau tidak apa-apa? " tanya Hinata cemas. " aku merasa tidak baik-baik saja Hinata, aku pasti akan membalas perbuatan Yahiko ke sasuke. " ujar naruto sambil mengepalkan tangannya. Hinata mencoba menenangkan amarah naruto dengan mengelus pundaknya. " operasinya lama sekali semoga sasuke baik-baik saja. " ujar tenten. Sakura menarik nafas mencoba menenangkan diri dan menguatkan tangannya ke Mikoto.

Skip

Ruang Operasi

Itachi sedang konsentrasi menutup sumbatan namun tiba-tiba sasuke un fall
"kesadaran pasien menurun. " teriak Anestesi.

Deg.

" tambahkan 15 ml lagi siapkan alat shot jantung." teriak anestesi sambil memompa dada sasuke

Deg

Itachi langsung mengarah ke arah depan sasuke karena panik Itachi gantian memompa dada sasuke. "Kembali.. Kembali aku mohon sasuke kembali... Kembali. " teriak Itachi panik bercampur air mata yang turun

"Dok mundur kita mulai 100 joule
Shock..." ujar anestesi yang merangsang jantung sasuke namun sasuke masih belum kembali hingga Itachi kembali memompa dada sasuke dengan kedua tangannya. " ku mohon sasuke ku mohon kembali kembali, jangan pergi ku mohon kau pasti bisa sasuke. " teriak Itachi lagi. "Mundur dok kita lakukan lagi 200 joule Shock.. " ujar anestesi. Itachi kembali memompa dengan sekuat tenaga Itachi tidak mau di gantikan dia memompa dada adiknya sambil menitikan air mata. "SASUKE, KAKAK MOHON KEMBALI!! teriak Itachi dengan kencang hingga membuat bingung para staffnya tapi itu yang membuat jantung sasuke kembali berdetak.

" pasien ROSC. " ujar anestesi lagi. Itachi berhenti memompa sambil menarik nafas menenangkan diri. " saya akan segera menutup karena operasi kita sudah hampir selesai tolong pantau kondisinya. Anestesi pun mengangguk dan menambah 15 ml suntikan lagi.
Itachi segera menyelesaikan operasinya dan menutup kepala sasuke.

Operasi Sasuke berhasil sumbatan yang berada di jaringan kepala sasuke telah berhasil dikeluarkan, sasuke di bawa keluar sementara Itachi tertatih di ruangan operasi sendiri sambil menangis dia hampir saja kehilangan adiknya di depan matanya. Namun ada seseorang yang mendekat yang tak lain adalah dr anestesi tadi. "Itachi kau tidak apa-apa? " tanya nya sambil berdiri di depan Itachi yang terduduk di ranjang operasi. Itachi terdiam, dr anestesi itu pun mendekat dan memeluk Itachi begitu erat. "Ada apa sayang? Apa yang terjadi denganmu? Hari ini kau terlihat emosional? " ujar sang dokter anestesi yang ternyata bernama Izumi ia adalah tunangan itachi.

Pelukan Izumi dibalas oleh Itachi dengan perasaan yang campur aduk.

Pelukan Izumi dibalas oleh Itachi dengan perasaan yang campur aduk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ada apa? " tanya Izumi lembut. "Izumi? " hmm kenapa sayang? Kenapa Itachi?" tanya Izumi bingung. " apa yang harus aku lakukan, apa yang harus aku lakukan, aku hampir kehilangan nyawa adikku. " hah? Adik?. " ujar Izumi yang melepaskan pelukannya. " apa maksudmu sayang adik? Pasien tadi adikmu? Bukan kah kau anak tunggal dan tak punya adik. "Ujar Izumi bingung. Itachi terdiam membuat Izumi gemes, akhirnya Itachi menceritakan semua awal permasalahan dan menjelaskan bahwa ibunya terusir tanpa sebab bahkan di fitnah selingkuh tapi semua tuduhan itu tidak benar ibunya terusir saat ia mengandung bayi 5 bulan dan keluarganya tidak tahu hanya Itachi yang tahu kebenarannya, Itachi menjelaskan panjang lebar bahwa keluarga mereka tidak boleh mengetahui keberadaan sasuke dan Mikoto karena yang ditakutkan sasuke akan di rebut paksa dan meninggalkan Mikoto sendirian.

Izumi menganggukkan kepala dan mengerti kondisi Itachi sekarang, Izumi menanyakan ibu kandung Itachi." Apakah ada di rumah sakit? Itachi mengangguk, Izumi tersenyum dan meminta Itachi membawanya untuk bertemu ibunya Itachi. Izumi menggandeng tangan Itachi keluar dari ruang operasi.

*********

Itachi dan Izumi keluar dari ruang operasi menuru ruang tunggu sementara sasuke sudah di bawa ke ruang perawatan. "Itachiii nisan bagaimana, bagaimana kondisi sasuke? Tanya naruto yang cemas. " tenangkan dirimu naruto, sasuke baik baik saja, operasinya berhasil kami sudah mengangkat sumbatan yang berada di kepalanya kini sasuke berada di ruang perawatan. " jelas Itachi sambil melihat ke arah Mikoto yang juga berada di dekat mereka. "Syukur lah ya tuhan, terima kasih .. Dok. " ujar Mikoto lega sambil memegang tangan itachi. " kalian boleh melihat sasuke dari luar perawatan nanti dari jendela besar kalian karna sasuke masih harus di pantau. Jelas Izumi dokter anestesi.

"Kita izin untuk melihatnya. ' ujar sakura datar, Izumi pun menunjukan arah ruangannya hingga mereka terhenti di depan ruangan kaca,sementara Mikoto masih bersama itachi,

Itachi mengenalkan ibunya ke calon istrinya.

"Kaa-san kenalkan ini Izumi dia adalah calon istriku dan dia juga berprofesi dokter anestesi. " halo nak, kau sangat cantik Terima kasih sudah menjadi pasangan itachi. " ujar Mikoto lirih berkaca-kaca melihat putra pertamanya telah memiliki calon istri. "Aku yang harus berterima kasih kepadamu bu, karena telah melahirkan putra setampan dan sebaik itachi, Terima kasih bu, Itachi sudah cerita tentang semuanya, bu jangan khawatir sasuke akan baik-baik saja karena kakak kandungnya yang menjamin keselamatannya. " ujar Izumi lembut. " Terima kasih nak kau sudah melindungi adikmu, kaa-san merasa lega. " ujar Mikoto lembut.

Itachi menunduk, ia mengingat kejadian ia hampir kehilangan adiknya namun Itachi segera menarik nafas dan memegang tangan ibunya. "Aku akan selalu melindungi kaa-san dan sasuke dan Izumi dari siapa pun. " ujar Itachi merangkul  Mikoto dan Izumi.

Will Happiness Come?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang