Chapter 8 : Gosip

74 6 0
                                    

Setelah sakura turun bersama dengan Sasuke dari mobil semua mata tertuju pada mereka berdua, banyak gosip yang beredar bahwa sakura berpacaran dengan sasuke.

Saat banyak murid yang heboh berlari menyebarkan gosip ada 1 orang yang mengepalkan tangannya, dengan wajah yang penuh emosi saat melihat sakura menggandeng lengan sasuke, sementara teman genk sakura pun ikutan heboh dan langsung menunggu sakura dan Sasuke di depan kelas.

"Cuit cuit... Cielah ada pasangan baru pagi-pagi udah bikin heboh satu sekolahan. " cengir naruto. "Ya ampun gandengan mau nyebrang kemana? " ledek ino." naruto, ino please dong jangan meledek deh. " ujar Sasuke yang melepaskan pegangannya dari lengan Sasuke.

KRINGGG

bel masuk kelas pun berbunyi semua murid masuk ke kelas mereka masing-masing, naruto duduk di sebelah Sasuke dan nanyain soal sakura. "Sasuke jadi lu udah jadian sama sakura?" tanya naruto penasaran. " ha? Kata siapa? Engga kok itu hanya gosip kita tadi hanya berangkat bareng aja. " balas Sasuke polos. "Yakin? Benaran belum jadian? " tanya naruto lagi. 

Sasuke hanya menganggukkan kepalanya. "Kirain udah jadian, tapi kemarin lu ngedate kan ama sakura?" tanya naruto lagi. " hmm... Sakura chan ngajak jalan. " ujar Sasuke singkat. " kemarin nama gue di jadiin alasan ke ibu dan kakaknya biar sakura chan bisa jalan ama lu. " ujar naruto lagi. "Iyakah? gomen. " ujar Sasuke datar. "Santai saja sakura mah emang udah biasa jual nama gue depan ortunya buat bisa jalan kemana pun, karena kakaknya agak posesif juga. " ujar naruto. "Kakak? Sakura chan punya kakak ya? " tanya Sasuke penasaran. " yup Sakura punya kakak namanya ka sasori, dia baik, usil tapi posesif ama adiknya, cuma karena gue dan Sakura chan udah teman dari kecil jadi ya sasori percaya banget ama gue dan ino. " ujar naruto panjang lebar.

Sasuke hanya menganggukkan kepala sambil mengeluarkan hpnya mumpung kelasnya belum ada guru yang masuk. "Lu punya hp ternyata, kirain gue ga punya. " ujar naruto lagi. Sasuke hanya senyum simpul." sini.. Lu harus nyimpan nomor gue. " ujar naruto yang merebut hp Sasuke dan mulai memasukan nomor hp nya dan naruto menangkap nama Sakura  satu-satunya ada di chat Sasuke.

" oh jadi lu cuma nyimpan nomornya Sakura chan doang nie ceritanya... " ledek naruto" engga gitu, aku baru kemarin punya hp jadi ya baru nomer Sakura dan ibuku yang tersave. " ujar Sasuke menjelaskan. " oh begitu oke dah nah sekarang udah ada nama gue, lu bisa hubungi gue kapan pun jika lu butuh bantuan. " ujar naruto sambil mengembalikan hp ke Sasuke. " arigatou naruto. " ujar Sasuke lagi. "Nanti gue bilang deh ke tenten buat masukin lu ke grup kita biar lebih mudah buat kita komunikasi. " ujar naruto lagi. Sasuke mengangguk dan menerima pertemanan yang di ulurkan oleh naruto.

5 menit kemudian guru pun masuk ke kelas, mengajar seperti biasa, kakashi Sensei memberikan soal matematika di papan tulis.

1. Hasil dari 4 log 8 + 4 log 32 =

dan meminta 1 orang untuk maju namun dari sekian banyak murid hanya Sasuke yang menggangkat tangan.

"Ohh anak baru Sasuke ingin mencoba mengerjakan soal ini? " tanya kakashi datar. Sasuke hanya menganggukkan kepalanya. "Oke Sasuke maju ke depan dan kerjakan soalnya yang lain simak. " perintah kakashi.  Sasuke pun maju ke depan ia memegang spidol dan mulai mengerjakan soal yang cukup sulit namun terselesaikan hanya dalam waktu kurang dari 1 menit,setelah Sasuke selesai mengerjakan, kakashi dan mengoreksi jawaban Sasuke dan bertepuk tangan. " Sasuke bisa kau jelaskan soal ini ke teman-temannya agar mereka paham. " ujar kakash lagi. Sasuke menganggukan kepala dan mencoba untuk menjelaskan jawaban dari soal yang diberikan.

"Jadi Hasil dari 4 log 8 + 4 log 32 ini harus mengingat rumus algoritma yang dimana  c log A + c log B= c log (A.B)
Maka menjawabnya

4 log 8 + 4 log 32

= 4 log (8.32)

= 4 log 256

= 4.

Sakura terkagum-kagum melihat Sasuke benar-benar cerdas menjawab dan menjelaskan , sebenarnya Sakura dan Shikamaru juga bisa menjawabnya tapi Shikamaru males maju sementara Sakura tadi ragu-ragu untuk maju padahal jawabannya juga sama dengan sasuke, kalau naruto ga usah di tanya dia pusing melihat hitung-hitungan.

" oke good Sasuke kamu boleh kembali ke tempat dudukmu." ujar kakashi lagi Sasuke kembali ke tempat duduk dan kini kakashi memberikan soal untuk murid murid dan di kumpulkan di depan 

Naruto merasa frustasi karena ia harus mengerjakan soal-soal matematika yang tidak ia sukai, Sasuke yang melihatnya pun geleng-geleng tapi menggeser kertasnya ke arah naruto yang membuat naruto bingung. "Lihatlah, aku sudah selesai. " ujar Sasuke lagi. "Sasuke kau memang Sahabat yang baik. " ujar naruto pun mencontek jawaban Sasuke tidak semua biar tidak terlihat mencontek naruto menyalahkan 3 soal. Setelah bunyi bel pelajaran kedua murif-murid tampak segera ke meja guru untuk mengumpulkan tugas dari kakasih.

Jam pelajaran kedua kosong, karena guru ada rapat sehingga murid-murid pada bebas berkeliaran asal izin ke ketua kelasnya, Sasuke izin ke shikamaru selaku ketua kelas IPA mau ke perpustakaan dan sakura mengikuti sasuke, setelah itu Sasuke dan sakura jalan bersama ke perpustakaan tanpa mereka sadari ada yang sedang mengintai.

Sasuke dan sakura sedang di perpustakaan, Sasuke mencari buku sementara sakura hanya melihat-lihat suasana perpus. " kau mau cari buku apa Sasuke? " tanya sakura. "Buku filsafat. " balas Sasuke sambil sibuk mencari. "Filsafat? Ngeri juga buku yang kamu baca, mau aku bantu cari, judulnya mungkin . " ujar sakura sambil tersenyum." boleh, buku yang aku cari tentang filsafat hukum. " hukum? Wow bentar aku cariin. " ujar sakura sambil bantu mencari buku yang di maksud sasuke.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Will Happiness Come?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang