Kalau di tanya kenapa suka yang lebih muda? Aku tidak punya jawaban, yang aku tahu cinta itu tidak bisa memilih kepada siapa ia akan jatuh.
Ini adalah kisah ku, jarak umur kami yang terpaut sampai 4 tahun, membuat ku mengerti kalau sudah cinta, masalah umur bukanlah penghalang.
Selama apapun hubungan yang sudah terjalin, jika sudah tidak ada rasa di dalamnya maka akan menjadi hambar.
Sama seperti sebuah kue, dari luar bentuknya terlihat sangat cantik namun ternyata saat di makan, kue itu kekurangan gula jadi tidak ada rasanya.
Kebanyakkan orang menghindari gula berlebih karena bisa menjadi penyakit di kemudian hari, tapi aku.. aku malah suka dengan gula yang pada akhirnya aku jadi sakit.
Tapi ini bukan tentang gula.
Oh iya, kalau penasaran bagaimana aku dengan pacarku bertemu, aku akan bercerita..
● 20 Oktober 2020 ●
Saat itu, aku menjadi mahasiswi di salah satu kampus ternama di kota..
Bukan karena aku berasal dari keluarga berada, tapi karena aku mendapatkan beasiswa disana.Aku memiliki seorang adik laki-laki, ayah ku seorang supir taksi dan ibu membuka toko bunga di rumah.
Sebenarnya aku tidak berencana untuk kuliah, karena bagi ku yang lebih penting adalah menghasilkan uang!
Hari itu cuaca sangat panas, setelah selesai jam kelas ku, aku memutuskan untuk membeli minuman di kantin kampus.
Segelas es chocolate, di temani dengan sepotong tiramisu cake yang di jual oleh mba Darsih, sudah hafal namanya karena sering beli. Adalah makanan manis yang sangat cocok untuk hari yang melelahkan.
Aku menikmati waktu kesendirian ku, melepaskan penat, dan sedikit bernafas setelah bergelut dengan mata kuliah yang tidak ada habisnya.
Aku mengambil kelas Ilmu komunikasi, jurusan sejuta umat? Iya, terus kenapa? Semua orang punya rezeki nya masing-masing, kan?
Tak terasa, tiramisu cake ku tinggal sesuap lagi..
" Permisi, kak.. maaf mau nanya, kalau ruangan administrasi sebelah mana ya? "
Suara anak laki-laki yang tiba-tiba datang menghampiri, membuat ku sedikit kesal karena, semua orang tahu kalau sisa terakhir makanan itu adalah yang terenak! Bagaimana bisa dia mengganggu ku saat aku ingin menyantapnya?!
Aku mendongkakkan kepala ku perlahan, dengan alis yang mengkerut karena kesal.
Hah?! Lukisan kah??Dia siapa? Pangeran yang ber-reinkarnasi?! Karakter yang keluar dari komik?! Atau artis yang sedang menjadi orang biasa?!
" haloo.. kak?? "
Sial, aku malah melamun!
" ah, iya.. ruangan administrasi ada di sebelah lift setelah ruangan perpus " jawab ku.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWEET CAKE (( SOOKOOK ))
Romancehubungan yang dingin, kembali menjadi hangat hanya karena sepotong kue manis.