7. Kenalan

6 2 1
                                    

Secara personal aku udah pernah kenalan sama mamahnya Sadam, kami kadang saling bertukar pesan ntah itu nanyain kabar atau nanyain keberadaan Sadam.

Kadang mamah nanya ke aku

"Adam lagi sama Aira gak?"

Atau aku yang nanya

"Mamah, Adam mana ya? Kok chat aku gak dibales?"

Atau lagi muji Sadam

"Ganteng ya anak mamah?"

"Ganteng mahhhhh 😭😭🤏🏻"

Dua perempuan yang sangat bucin Sadam.

Selama bersama Sadam aku belum pernah ketemu sama mamah, karna kondisi kami yang sedang LDR an, tapi hari itu tiba-tiba Sadam ngechat

Sadam

Sayang
Besok kata mamah kamu disuruh kesini
Biar ngumpul² katanya

DIHHHHH
TIBA²BANGETTTT 😭😭😭

Kalo mau aku disuruh jemput kamu
Kalo gamau juga gapapa sih
Mamah gak maksa 😏

BENTARRR IHHHH KASIH AKU NAPAS DULUU
😭😭😭😭😭
MAMAHHH
IH AKU HARUS PAKE BAJU APA YAAA 😭😭

Cie anak mamah ciee

ADAM IHH BANTUINNN
BINGUNG MAU PAKE BAJU APAAAA 😭😭

Apa aja yang, yang penting sopan

BINGUNGGGGGGG 😭😭

Dah sana
Selamat pilih baju
Jam 8 aku otw jemput 😉

***

Kalau ditanya keadaan aku sekarang gimana jelas aku lagi ngereog, gila aja sekarang udah jam 11 malam dan Sadam bilang bakal ngajak ketemu mamah, selain bingung pilih baju aku juga bingung besok bakal bereaksi gimana.

Setelah bongkar sana bongkar sini milih baju, akhirnya aku milih outfit yang simpel aja, tadinya mau pake dress tapi karna jarak yang jauh kayaknya gak dulu, takut pegel kalo harus duduk menyamping.

Besoknya Sadam beneran dateng pukul 8 lewat banyak. Aku beberapa kali nanya ke dia, sampai dia capek

"Yang, bagus gak?" / "Bagus sayang"

"Rapih gak keliatannya" / "huum, udah rapih kok"

"Adam aku maluuu 😭" / "ngapain malu?"

"Ntar aku harus gimana yaa?" / "Sungkem sama mamah"

Jawaban jawaban Sadam bukannya buat tenang malah buat aku makin ketar ketir, rasanya sangat nervous. Wajar sih ini pertama kalinya aku dikenalin sama orang tua pacar, dengan mantan yang lain aku gak pernah.

Ada hal yang buat perut aku makin mules selama perjalanan "oh iya aku lupa ngasih tau, dirumah lagi rame, sodara-sodara mamah pada ngumpul"

BJIR MOMEN, rasanya mau nangis, mau minta pulang tapi udah setengah perjalanan.

Sadam? Dia malah ketawa, durhaka banget.

Sesampainya di rumahnya, Sadam beberapa kali ngajakin aku masuk tapi aku gak mau, selain karna masih nervous aku juga nunggu mamah dateng nyuruh aku masuk.

Aku keinget kata mama ku "jangan masuk kalo bukan mamahnya yang nyuruh, batas kamu cuma diruang tamunya karna kamu tamu"

Akhirnya mamah keluar dari kamar dan persilahkan aku masuk, bener kata Sadam, rame banget. Jiwa introvert ku minta pulang.

Tapi aku berhasil lewatin itu semua, kenalan sama Tante, sepupu, ponakannya, aku seneng.

Aku juga makan baso aci buatan mamah, kata Sadam itu resep rahasia keluarganya, jujurly ENAK BANGETTT, aku mau nambah tapi malu, sampe diledekin Sadam.

"Mau nambah gak?"

"Engga, kenyang"

"Tambah aja, dibelakang masih banyak" kata mamah

"Boong, malu ya? Gausah malu-malu gitu" ledek Sadam dengan wajah ngeselinnya

Rasanya mau ku pukul tapi lagi ada mamah, yang ada ntar aku yang di pukul sama mamah karna mukul anak gantengnya.

Maksud aku tuh jangan tawarin aku gituloh, langsung ambilin aja, bakal aku abisin kok, tapi yaudahlah anggep aja aku emang udah kenyang.

Aku juga sempet main sama ponakan Sadam, ponakannya ini yang sering bikin aku iri, soalnya Sadam sangat bucin belio, namanya Nazifa. Nazifa masih bayi yang belajar ngerangkak, masih gemes-gemes, walau suka bikin aku iri tapi aku juga demen sama bayi ini.

Hari itu salah satu hari yang menyenangkan buat aku, selama perjalanan pulang dianterin Sadam aku gak berenti senyum.

"Seneng gak?" Tanya Sadam

"BANGET!"

Dalem hati aku bener-bener bersyukur, rasanya kayak dapet keluarga baru.

***

SadamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang