XI. Akhir

5 2 0
                                    

Kita bener bener harus berakhir, atau aku dan kamu bakal makin menggila. But how?

Tadinya aku mikir gimana cara akhirin ini, jelas kita berdua salah, tapi aku bahkan kamu gak tau caranya.

Sampai akhirnya,

Panggilan masuk dari Sadam

Saat Sadam nelfon, aku lagi bareng dia

"Ngapain mantan kamu nelpon?"

Dengan refleks aku malah narik ponselku yang terletak diatas meja, saat itu aku panik.

Dia taunya aku udah gak komunikasi lagi sejak ponselku yang satunya rusak, aku gak masalah kalau dia baca chat aku sama Sadam.

Aku cuma takut, dia lampiasin marahnya ke Sadam,

Bener aja dia malah ngambil ponsel ku terus telpon Sadam, gak butuh waktu lama Sadam ngejawab panggilannya, mungkin Sadam pikir itu aku, mereka berdua diam dan bodohnya lagi aku malah nantangin dia,

"Ajakin ngomong lah" dan dia malah ngasih hp ke aku

"Tuh, ngomong" untuk pertama kalinya aku liat dia semarah itu, wajahnya berubah merah, intonasi suaranya semakin rendah.

Sadam

Gua cuma ada perlu
Kalau ada duit mau minjem, bukan ada perasaan atau hubungan
Gausah salah paham

Lu mau apa anjing

Cewe gua masuk rs
Santai bro gausah anjang anjing, buset
Gua tau gua mantannya santai kali
Gua gada hubungan apa² sama cewe lu jadi jangan salah paham, jangan marahin dia, jangan bentak dia, oke? Makasih. (Voice note)
[1/9, 13.03] +6: ICU nya lagi perbaikan dsni yang
[1/9, 13.03] +6: nnti lgi urus pendaftaran
[1/9, 13.03] +6: aku sruh ke RS yg kmarin lagi :(((
gua ngirim biar lu ga salah paham sama cewe lu, gausah kasar ama cewe cuma karna cemburu. laki kan?

***

"Liat Ra, cowo yang kamu gamonin"

Aku diem baca chat dari Sadam, dia udah gak  marah lagi, nada bicaranya kembali seperti semula.

"Dia udah bilang gada perasaan lagi sama kamu, dia dateng cuma mau minta tolong ke kamu"

Bohong, Sadam masih sayang sama aku.

"Buka mata kamu Ra, cewe dia lagi sakit, kamu tega nyakitin cewenya? Apa semua orang harus rasain apa yang kamu rasain?"

Engga, cukup aku.

"Kamu mau ada Aira selanjutnya?"

Jangan.

"Aku tau kamu gak sejahat itu Ra, biarin dia sama pilihannya, jangan biarin cewe dia ngerasain apa yang kamu rasain"

Mudah buat kamu ngomong gitu, kamu gak tau gimana susahnya aku ngelepasin dia.

"Ra, kalau kamu mau bisa lepas dari dia, kamu harus selalu inget apa yang dia ketik hari ini, dia udah gak ada perasaan buat kamu"

Pikiran aku mengambang, Sadam? Udah gak sayang aku? Atau mungkin itu cuma kalimat biar dia gak marah ke aku?

Tapi dibalik itu semua gimana cara menekan "cewe gua" itu udah cukup aku sadar, selama ini Sadam gak pernah sekalipun nyebut "ceweku" "pacarku" dan semacamnya, Sadam selalu pakai kata "itu aku" atau "dia"

"Ra, ada aku, apa belum cukup?"

Aku terdiam cukup lama lalu memaksakan senyum,

"Maaf ya? Aku salah, gak seharusnya aku kayak gini, maaf karna keegoisan aku malah merugikan banyak pihak, kamu bener gak boleh ada yang rasain apa yang aku rasain"

Sadam, kali ini kita harus beneran berakhir, terimakasih udah sempet khawatir sama aku.

Tenang, dia bukan cowok yang kasar, dia bahkan gak berani ngebentak aku, kayak yang aku bilang ke kamu, dia adalah Aira versi cowo.

Semoga 'dia' cepat sembuh dan kalian bisa bahagia terus.

Aku anggap kamu emang udah gak ada rasa sama aku dan aku mau berterima kasih karna udah mau ladenin kegamonan aku kemarin, aku janji ini yang terakhir.

Malam ini biarin aku nangis, biarin aku nangisin semua kenangan kita,

Kalau kamu bisa bahagia sama pilihan kamu harusnya aku juga bisa kan?

Bahagia terus ya, biar aku juga tenang.

Senang bisa sama kenal kamu, jatuh cinta terdalam dan patah hati terhebat.

Satu lagi, senang bisa dengar suara kamu lagi, walau dengernya malah buat aku makin sakit.

***

SadamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang