9.

3.3K 412 12
                                    

"Mah ini bener rumah nya?" Tanya chika pada shani,kini chika bersama mamah nya dan gavi ingin menjenguk adel.

"Bener alamat nya disini"jawab shani.

"Rumah kak adel besar banget mah"
ucap gavi menatap penuh kagum rumah adel yang dua kali lebih luas dari rumah nya.

"Ada perlu apa yah bu?"Tanya satpam menghampiri shani.

"Pak apa benar ini rumah nya adel?"
tanya shani.

"Benar bu"

"Kami ada perlu"satpam itu pun mengangguk lalu membuka gerbang rumah.

"Silahkan masuk ibu"

"Makasih pak"

Shani kembali menjalankan mobilnya masuk ke pekarangan rumah adel.

tok tok tok.

"Assalamualaikum"

ceklek..

"Waalaikum sa- shani?!!!"

"mpen??" Mereka berdua sama sama terkejut,bagaimana tidak bertahun tahun lamanya kedua sahabat itu berpisah.

Mereka berdua berpelukan bahkan shani menangis terharu akhirnya bisa bertemu kembali dengan sahabat nya yang belasan tahun hilang kabar.

"Hiks kamu kemana aja fen?kenapa gak ada kabar?kamu baik baik aja
kan?" Tanya shani beruntun setelah melerai pelukan nya.

"Alhamdulilah aku baik shani,kamu kok bisa tahu rumah aku?"

"Ini rumah adel kan? jangan jangan kamu mamah nya adel?"

"Kamu kenal sama anak aku?"

"Kenal kami-"

"Ngobrolnya di dalem yuk,gak enak kelamaan di luar ayo silahkan masuk" Mereka kini berada di ruang tamu.

"Silahkan diminum"

"Iya bi makasih" 

"Mpen aku butuh penjelasan kamu,
kamu kemana aja selama ini tiba2 hilang gak ada kabar?aku cariin kamu loh selama ini"

"Maafin aku yang tiba2 hilang gak ada kabar, setelah bercerai aku memutuskan untuk pokus kerja"

"Aku kaget dulu pas denger berita perceraian kamu apalagi waktu itu adel baru umur tiga bulan kan? setelah itu kamu ngilang gitu aja"

"Aku ikut tinggal bersama keluarga di Philipina sekaligus kerja disana,aku gak mungkin nyusahin keluarga mulu jadi aku kerja karena papah nya adel sama sekali gak nafkahin adel"

"Kenapa kamu gak cerita sama aku,
aku bisa bantuin kamu fen,kamu malah menghilang gitu aja"

"Aku gak mau ngerepotin" feni menatap bergantian chika dan gavi. 

"Ini chika yah?"

"Iya tante" chika tersenyum hangat pada feni.

"Yaampun udah besar aja mana cantik banget lagi,dulu waktu ketemu kamu baru umur enam tahun" chika hanya tersenyum ia sama sekali tak ingat pernah bertemu dengan mamah nya adel waktu kecil.

"Ini anak bungsu kamu shan?"tunjuk nya pada gavi.

"Cucu aku"

"Hah?!! Shani yang bener jangan bercanda ah!" Shani tertawa melihat ekspresi wajah kaget feni.

"Gak bercanda orang dia cucu aku,dia gavi anak nya chika"

"Kamu udah punya anak aja,kirain masih gadis"ucap feni tak percaya.

"Hehe iya tante"

"Nikah muda fen,karena dia aku jadi nenek sebelum waktunya"kekeh shani membuat feni tertawa,chika menikah diusia tujuh belas tahun.

𝐌𝐚𝐦𝐚𝐡 𝐦𝐮𝐝𝐚-𝐃𝐞𝐥𝐜𝐡𝐢𝐤✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang