CH 10

148 18 0
                                    

Malam itu, Dream mengadakan pertemuan setelah insiden di kantor polisi. Jaemin merobek kertas kaligrafi yang bertuliskan Tujuan: Keluar dari Dream!!! dan menyatakan dengan tegas di hadapan semua orang bahwa ia memutuskan untuk tetap tinggal di asrama ini.

"Saya minta maaf atas gangguan yang saya buat. Berkat dukungan kalian, saya akhirnya menyadari keputusan yang tepat. Saya akan tetap tinggal di sini, dan saya berharap kalian dapat membantu saya mulai sekarang."

Jeno tersenyum kepada Jaemin yang menundukkan kepalanya, sementara Mark minum bir dan mengatakan kepadanya untuk tidak mengucapkan hal-hal memalukan seperti itu. Haechan mengubah topik pembicaraan seolah-olah tidak ada kaitannya, sementara Jisung yang jelas-jelas berada di kamarnya, memerintahkan Dehet untuk mengerjakan tugasnya dan tidak ikut serta dalam pertemuan ini.

Keputusan Jaemin untuk tetap di Dream sebenarnya dipicu oleh Renjun, namun Renjun tidak hadir, sibuk bekerja pada manhwa-nya setelah pulang ke rumah.

Mungkin karena tenggat waktu kompetisi semakin dekat, konsentrasi Renjun meningkat lebih tinggi dari sebelumnya. Setiap kali Jaemin mencoba berbicara kepadanya, ia diabaikan. Bahkan saat memberitahu bahwa kamar mandi kosong, Renjun tetap bungkam.

"Hei, Renjun. Mandi."

"..."

"Mandi."

"..."

"Tampaknya aku bisa mengatakan apa saja. Jika kamu tidak jawab, aku akan meraba dadamu."

"..."

"Maaf, aku bercanda."

Namun, Renjun tidak menunjukkan reaksi. Jaemin, yang sebenarnya tidak berani meraba-raba dadanya, akhirnya menyerah dan kembali ke kamarnya, merenungkan kehadirannya yang terasa seperti angin.

Keesokan harinya, Jaemin mulai menyesali keputusannya. Saat membuka pintu, Renjun masih sibuk di mejanya dengan tablet. Matahari pagi menerangi sosok ramping Renjun.

Karena Renjun tidak merespons saat Jaemin berbicara kepadanya, Jaemin menariknya dari kursi dan membawanya ke sekolah. Tentu saja, dalam keadaan seperti itu, Renjun tidak bisa fokus pada pelajaran.

Ketika Jaemin mengunjunginya di departemen seni saat jam istirahat, dia melihat Renjun tertidur lelap di mejanya. Salah satu siswa seni mengatakan, Renjun tampaknya tidak terbangun meskipun para guru memanggilnya.

Jaemin berpikir untuk menunggu sampai jam pulang sekolah, namun sebaliknya, Renjun datang saat dia sedang mengemas barang-barangnya. Dahi Renjun masih merah karena tidur dan rambutnya kusut. Meski begitu, Renjun menarik ikat pinggang Jaemin dan memintanya untuk segera membawanya kembali ke asrama.

Akibatnya, banyak kesalahpahaman timbul di antara teman sekelas mereka, dan Jaemin harus pergi sebelum ia punya kesempatan untuk menjelaskan.

Sesampainya di Dream, Renjun langsung kembali ke mode kerjanya dan mengunci diri di kamar untuk mengerjakan manhwa-nya. Dia tidak mengucapkan terima kasih atau apa pun kepada Jaemin.

Renjun tampaknya mengerjakan satu halaman manhwa setiap hari, mengirimnya ke editor melalui email dan melakukan pertemuan kecil lewat telepon. Seiring waktu, storyboard yang ditolak berserakan di lantai kamar Renjun. Untuk membersihkannya, Jaemin harus sesekali mengintip ke dalam kamarnya. Storyboard Renjun hampir sempurna, dengan garis-garis karakter yang solid dan tidak ada bagian kasar yang terlihat.

Kalender di dinding pada tanggal 30 Juni dengan huruf merah bertuliskan Tenggat Waktu Penghargaan Pendatang baru.

Hanya setengah bulan tersisa, sehingga Renjun tidak bisa mengabaikan storyboad-nya yang ditolak. Dia harus segera mendapatkan persetujuan dan melakukan finishing. Bahkan, dalam situasi seperti ini, Renjun tidak mengabaikan latihan menggambarnya.

DAYDREAMS - JAEMRENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang