Sudah pukul sepuluh malam. Jaemin mandi dengan santai, merasakan pikiran yang kosong. Ketika dia keluar dari kamar mandi, sebuah kebun kubis muncul di hadapannya. Bola-bola hijau berbaris di sepanjang sisi-sisi koridor seperti cahaya pemandu di lorong.
"Aku pasti kelelahan," kata Jaemin, menutup matanya dan menggeleng-gelengkan kepalanya.
Ini terlalu awal baginya untuk berhalusinasi. Akan tetapi, ketika dia membuka matanya, kebun kubis itu masih di situ.
"Apakah alien-alien melakukan serangan mereka pada akhirnya? Bumi sudah tamat."
Jaemin tidak dapat mempercayai bahwa alien akan melakukan hal-hal menyebalkan dan kekanakan seperti ini. Alien-alien itu mungkin adalah manusia kubis yang berasal dari planet kubis. Mungkin tidak – hanya ada satu orang yang akan melakukan hal bodoh seperti ini di seluruh jagat raya. Pelakunya adalah orang aneh yang dibanggakan Dream – Lee Haechan.
Ada peristiwa yang mirip dengan yang terjadi setahun yang lalu. Ketika hari Halloween, Dream telah dihiasi dengan labu oren yang muncul entah dari mana. Selama masa ini, Haechan mengenakan kostum khusus sepanjang hari.
Contohnya, dia akan berpakaian sebagai seorang penyihir di sekolah dan bertengkar dengan guru BP hampir setiap hari. Ketika hari Natal, dia akan menanam pohon cemara di halaman Asrama yang dihiasi dengan banyak lampu.
Orang-orang dewasa di lingkungan sekitar akan datang dan mengeluh, sementara anak-anak akan berteriak kegirangan ketika melihat pemandangan itu. Dia bahkan mengenakan kostum Santa pada hari itu, membagikan hadiah di mana saja di jalanan dengan gembira, bahkan kepada orang asing.
Kenangan ini muncul kembali di ingatannya satu demi satu. Baik di Tahun Baru, hari festival budaya, atau festival olahraga, Haechan akan bersemangat tinggi dan melakukan apapun yang ingin dilakukannya tanpa mempedulikan masalah yang dia akibatkan untuk orang lain. Jaemin telah membantunya untuk membereskan masalah dari akibat yang orang itu bawa selama setahun itu.
"Tapi kenapa kubis?"
Cahaya pemandu dari kubis-kubis itu langsung memanjang ke kamar Jeno. Mengikuti kubis-kubis itu ke kamar Jeno, Jaemin berdiri di depan pintu dan mengetuknya, akan tetapi, tidak ada balasan.
"Aku masuk."
Pintunya tidak terkunci dan Jaemin masuk dengan mudah. Dia telah memasuki kerajaan kubis. Bahkan lebih banyak lagi kubis yang memenuhi kamar, aroma kubis-kubis mengganggu inderanya. Ranjang, meja, lemari buku yang diwarnai hitam yang menjadi ciri khas kamar Jeno sekarang menghilang semua. Kerajaan Jeno sepenuhnya diserbu oleh kubis hijau.
"Ya ampun."
Jaemin tidak dapat melihat pelaku di balik negara hijau ini, dia hanya dapat melihat sebuah kotak kayu besar yang dipakai untuk menyimpan barang-barang di atas ranjang. Mendekati kotak tersebut, dia dapat samar-samar mendengar suara nafas tidur. Dia tahu apa isinya bahkan tanpa perlu memeriksanya.
"Haechan. Apa yang kaulakukan di kamar orang lain?"
"Pertanyaan itu seharusnya diarahkan padamu. Apa yang sedang kaulakukan di kamarku?"
Jaemin memutar kepalanya dan melihat Jeno sedang berdiri di belakangnya dengan tidak sabar.
"Kubis ini bukan ulahku."
"Aku tahu. Ini ulah Haechan," kata Jeno, menghela nafas berat, menempelkan salah satu telapak tangannya ke wajahnya.
"Aku sudah memperkirakan sejak awal bahwa Haechan akan melakukan sesuatu seperti ini tahun ini. Ternyata aku benar."
"Apakah hal seperti ini terjadi tahun lalu?"
"Ya. Ketika aku memasuki kamar, aku melihat Haechan menghiasi dirinya sendiri dengan krim menungguku di dalam," kata Jeno, enggan menceritakan kisahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DAYDREAMS - JAEMREN
RomanceAsrama Dream adalah tempat di mana keanehan dan bakat bertemu. Dikenal sebagai asrama eksklusif untuk murid-murid yang bermasalah. Na Jaemin, seorang siswa SMA Neo High yang baru saja dikeluarkan dari asrama reguler karena melanggar aturan, terpaksa...